Sahur Bareng Keluarga Makin Meriah dengan 15 Menu Praktis dan Enak Ini

Sahur Bareng Keluarga Makin Meriah dengan 15 Menu Praktis dan Enak Ini – Assalamualaikum pembaca setia, bulan Ramadan telah tiba dan sahur bersama keluarga menjadi momen yang dinanti setiap hari. Tidak perlu khawatir dengan menu sahur yang monoton, karena ada banyak pilihan menu praktis dan enak yang bisa disajikan di meja sahur. Berikut adalah 15 menu sahur praktis dan enak yang bisa menambah keceriaan sahur bersama keluarga. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Sahur Bareng Keluarga Makin Meriah dengan 15 Menu Praktis dan Enak Ini

Sahur adalah waktu untuk mengisi kembali energi sebelum berpuasa sepanjang hari. Kebiasaan sahur bersama keluarga selalu terasa spesial dan berkesan. Kita bisa berbincang-bincang, menikmati makanan bersama, dan merayakan momen yang berharga bersama keluarga tercinta.

Lihat juga:  Cara Mengobati Batuk Secara Alami

Membuat menu sahur yang beragam bisa membuat momen berbuka puasa jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Di artikel ini, kita akan berbagi 15 menu sahur praktis dan enak yang bisa menambah semangat kita selama berpuasa.

Menu Sahur Praktis dan Enak dengan Bahan-Bahan Mudah Ditemukan

1. Nasi Goreng Kampung

Siapkan nasi, telur ayam, bawang merah, bawang putih, kecap manis, garam, gula, dan minyak goreng. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan telur ayam yang telah dikocok. Setelah matang, masukkan nasi, kecap manis, garam, gula. Aduk rata dan sajikan dengan acar mentimun dan sambal tomat.

2. Mie Goreng

Gunakan mie instan atau mie basah, tambahkan saus tiram, kecap manis, bawang merah, bawang putih, telur, sayuran seperti wortel dan kol, dan bumbu lainnya. Tumis semua bahan dan sajikan dengan kecap manis atau saus tomat.

Lihat juga:  Tugas Dan Tanggung Jawab Kepala Sekolah Sebagai Supervisor

3. Omelette

Kocok telur dan tambahkan bawang putih cincang, garam, dan lada hitam. Tuangkan adonan ke dalam wajan dan biarkan matang. Tambahkan daging atau sayuran sesuai selera. Lipat dan sajikan dengan mayones dan saus tomat.

4. Roti Bakar Madu

Panaskan oven dan potong roti tawar setebal 1 cm. Olesi dengan mentega. Tusukkan roti tawar ke stick lidi. Siram dengan madu dan panggang di oven sampai matang.

5. Telur Rebus

Rebus telur sampai matang dan sajikan dengan kerupuk atau roti.

6. Bubur Ayam

Siapkan beras, ayam, bawang putih, lagi suwir, ebi, daun bawang, garam, dan merica. Rebus beras bersama ayam dan bawang putih hingga air terserap. Masukkan ayam yang telah disuwir-suwirkan, ebi yang telah dicincang, dan tambahkan garam dan merica secukupnya. Aduk rata dan sajikan dengan daun bawang cincang dan kerupuk.

Lihat juga:  Honda Ridgeline: Truck Mewah yang Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

Menu Sahur dengan Tambahan Buah-buahan Segar dan Hidangan Manis

7. Salad Buah

Potong segar buah-buahan seperti stroberi, anggur, kiwi, pepaya, jambu biji, dan pisang. Campurkan dengan susu kental manis dan sajikan dalam mangkuk besar.

8. Pancake Pisang

Campurkan pisang, telur, tepung terigu, gula, garam, dan susu. Aduk rata dan tusuk menggunakan tusuk gigi, kemudian panggang di atas wajan. Sajikan dengan tambahan madu atau butter sesuai selera.

9. Roti Isi Coklat dan Kacang

Belah roti tawar dan isi dengan coklat dan kacang-kacangan. Panggang di atas wajan hingga roti sedikit kecoklatan. Sajikan hangat.

10. Smoothie Jeruk dan Pisang

Campurkan jeruk nipis, pisang, yoghurt, dan gula. Blender hingga halus dan sajikan dalam gelas besar.

Lihat juga:  Cara Membesarkan Alat Kelamin Dengan Bahan Alami

11. Es Krim

Nikmati es krim favoritmu bersama keluarga, baik itu vanilla, coklat, stroberi, atau rasa lainnya.

Menu Sahur dengan Nasi dan Lauk-Pauk Favorit

12. Nasi Goreng Seafood

Siapkan nasi, cumi-cumi, udang, bawang merah, bawang putih, cabai merah, telur ayam, kecap manis, dan garam. Tumis semua bahan dan tambahkan nasi, garam, dan kecap manis. Aduk rata dan sajikan dengan telur dadar dan acar mentimun.

13. Ayam Bakar

Bakar ayam dengan bumbu kuning yang terdiri dari kunyit, bawang putih, ketumbar, jintan, bawang goreng, garam, dan minyak goreng. Sajikan dengan nasi dan sambal kecap manis.

14. Soto Ayam

Rebus ayam sampai matang dan suwir-suwirkan dagingnya. Siapkan nasi, bawang merah, bawang putih, daun jeruk, sereh, daun salam, garam, merica, dan kaldu ayam. Tumis semua bahan dan tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan ayam. Masak hingga mendidih dan sajikan dengan bawang goreng, jeruk nipis, dan sambal.

Lihat juga:  Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami Tanpa Olahraga

15. Nasi Liwet

Siapkan nasi, santan, daun salam, serai, bawang merah, bawang putih, cabe merah, garam, dan gula. Tumis semua bahan dan tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan nasi. Masak hingga matang dan sajikan dengan irisan mentimun, acar nenas, dan ayam goreng.

Kesimpulan

Selama kita berpuasa, sahur adalah momen penting yang perlu dijaga kualitasnya. Dengan menu yang beragam dan enak, kita bisa menambah semangat selama berpuasa dan menjaga kesehatan tubuh.

Penutup

Itulah 15 menu sahur praktis dan enak yang bisa dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

#Sahur #Bareng #Keluarga #Makin #Meriah #dengan #Menu #Praktis #dan #Enak #Ini arbo Sahur Bareng Keluarga Makin Meriah dengan 15 Menu Praktis dan Enak Ini