Realme C55 Debut di Indonesia 7 Maret, Fiturnya Mirip iPhone 14 Pro

Secara resmi, Realme C55 dipastikan akan diluncurkan di Indonesia pada 7 Maret mendatang. Seperti diberitakan sebelumnya, realme C55 mengusung punch hole atau lubang kamera dengan desain ‘Kapsul Mini’ yang mirip dengan Dynamic Island milik iPhone 14 Pro.

Jelang peluncurannya, Realme Indonesia telah membagikan beberapa spesifikasi kunci dari realme C55, termasuk desain keseluruhan dari smartphone kelas menengah ini.

Realme C55 memiliki dua pilihan warna, Sunshower dan Rainy Night. Sunshower menampilkan warna perak dengan efek gradasi yang indah, sedangkan Rainy Night menampilkan lapisan hitam matte halus di seluruh bodinya.

Lihat juga:  Aplikasi PINTU Luncurkan Community Badges

Terlihat juga bahwa desain dari smartphone ini cenderung datar, desain yang sedang populer di kalangan ponsel menengah ke bawah. Terdapat dua lingkaran kamera di bagian belakang, salah satunya menjadi tempat kamera utama 64 MP.

’64 MP AI Camera,’ kata Realme, salah satu fitur terbaik dari smartphone barunya. Seperti namanya, kamera ini didukung oleh teknologi pencitraan berbasis AI (kecerdasan buatan) untuk meningkatkan detail gambar dan warna agar terlihat lebih baik.

Realme C55 hadir dengan layar Full HD+ 6,72 inci. Smartphone ini juga memiliki dukungan refresh rate 90Hz.

Lihat juga:  Resmi Memasarkan New Eco, LG memperkenalkan AC Hemat Listrik Tanpa Suara

Di atas layarnya sendiri terdapat punch hole yang ditempatkan di tengah layar. Seperti iPhone 14 Pro dengan Dynamic Island-nya, realme C55 memiliki fitur bernama Mini Capsule yang membuat lubang kamera bisa diperluas seperti kapsul.

Saat modul kamera depan diperpanjang, Mini Capsule akan menampilkan beberapa informasi seperti status pengisian daya, peringatan baterai lemah, penggunaan data, dan sebagainya.

1677816189 782 Realme C55 Debut di Indonesia 7 Maret Fiturnya Mirip iPhone

Di sektor dapur pacu, Realme C55 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88 yang hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Ponsel ini mendukung ekspansi RAM yang menggandakan kapasitasnya hingga 16 GB.

Lihat juga:  Lab D3: Simplifikasi dan Tingkatkan Potensi Keuangan Bisnis Melalui Penerapan Teknologi Blockchain

Realme C55 didukung oleh baterai 5.000 mAh yang relatif besar. Pengisian daya baterai juga tidak memakan waktu lama berkat teknologi SuperVOOC 33W, lengkap dengan adaptor pengisi daya dalam paket pembelian.

Fitur lainnya, smartphone ini dapat menambah memori penyimpanan hingga 1 TB melalui microSD, mendukung NFC, dan lainnya.

Realme C55 akan dirilis pada 7 Maret 2023 secara online melalui kanal YouTube resmi Realme Indonesia. Kita tunggu saja kehadirannya.