Presiden Federasi Bola Voli Internasional: Indonesia Punya Pusat Pengembangan Bola Voli Terbaik di Dunia

Presiden Federasi Bola Voli Internasional mengungkapkan Indonesia memiliki pusat pengembangan bola voli terbaik di dunia. Hal ini terlihat dari prestasi keberhasilan tim putra dan putri Indonesia dalam ajang internasional. Diharapkan dengan adanya pusat pengembangan tersebut dapat meningkatkan kemampuan pemain serta memajukan olahraga bola voli di Indonesia.

Presiden Federasi Bola Voli Internasional: Indonesia Punya Pusat Pengembangan Bola Voli Terbaik di Dunia

Arbo.web.id -Presiden Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) Ary da Silva Graca Filho mengunjungi Padepokan Bola Voli Jenderal Kunarto di Sentul, Kamis, 16 Maret. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo beserta jajarannya menyambut baik kedatangan mereka.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gigitan Kucing Secara Alami

Selain pejabat FIVB, dalam kunjungan tersebut juga hadir pejabat dari Konfederasi Bola Voli Asia (AVC), seperti Presiden AVC Rita Subowo dan Sekretaris Jenderal AVC Kiatipong Radchatagriengkai.

Setelah melihat tempat tersebut, Ary da Silva Graca Filho mengatakan bahwa Indonesia memiliki pusat pengembangan bola voli terbaik di dunia. Padepokan Bola Voli Jenderal Kunarto merupakan salah satu Pusat Pengembangan FIVB di dunia. Negara lain yang menjadi pusat pembinaan dan pelatihan bola voli antara lain Thailand, Bahrain, India dan Republik Dominika.

“Saya dapat mengatakan bahwa Pusat Pengembangan di Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ini tempat yang sangat bagus untuk perkembangan bola voli,” kata Ary Graca dalam keterangannya, dikutip ANTARA, Sabtu, 18 Maret.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Bau Mulut Kucing Secara Alami

Ditambahkan Ary Graca, fasilitas di sana sangat mendukung para pemain untuk berlatih. Untuk memajukan olahraga bola voli di Indonesia, FIVB juga akan memberikan bantuan berupa pelatihan dengan mendatangkan instruktur teknik dan fisik dari FIVB.

“Base latihan Timnas Indonesia kami sambut sebagai Center of Excellence. Fasilitas yang ada baik untuk pemain maupun pelatih dan kami juga akan memberikan perlengkapan tambahan sebagai bagian dari dukungan kami jika diperlukan. -Pusat Pengembangan Bola Voli Indonesia akan menjadi yang utama sarana pengembangan bakat Bola Voli Indonesia,” pungkas Ary Graca.

Lihat juga:  Cara Alami Melancarkan Bab

Pusat Pengembangan Bola Voli Indonesia juga dinobatkan sebagai Center of Excellence dan akan menerima dukungan tahunan dari FIVB sebesar US$ 20.000 (sekitar Rp 307,5 ​​juta).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Pencapaian PP PBVSI Heyzer Harsono mengatakan bantuan yang diberikan FIVB kepada Indonesia merupakan pelatihan jangka panjang.

“FIVB akan membantu Indonesia dalam latihan jangka panjang, tujuannya tim putra masuk Olimpiade 2032, kalau tidak bisa masuk Olimpiade 2028,” ujar Heyzer.

Pelatihan jangka panjang, lanjut Heyzer, meliputi penyediaan dana dan pelatih. “Pada dasarnya, sekali lagi, ini membantu kami untuk latihan jangka panjang. Saat itu ada pelatih dari FIVB, baik teknis maupun fisik,” pungkasnya.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Sekadar informasi, Padepokan Bola Voli Jenderal Kunarto memiliki luas 57.000 meter persegi yang diresmikan pada tahun 1995 oleh Presiden International Olympic Committee (IOC) saat itu, Juan Antonio Samaranch.

Lapangan yang dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan kompetisi Proliga 2021 ini juga memiliki sarana dan fasilitas yang sangat lengkap, seperti dua lapangan voli untuk latihan dan juga kompetisi, dua lapangan voli pantai, gym, dan kolam renang. Ada juga lapangan futsal dan basket.

Kesimpulan

Presiden Federasi Bola Voli Internasional, Ary Graca, memberikan pujian pada Indonesia sebagai pusat pengembangan bola voli terbaik di dunia. Hal ini sangat menginspirasi untuk meningkatkan prestasi bola voli di Indonesia. Penyelenggaraan Piala Dunia Bola Voli Wanita FIVB 2022 nanti di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan profil bola voli Indonesia di dunia. Teruslah memberikan dukungan dan kerja keras bagi para atlet bola voli Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di kancah internasional dan mendukung pengembangan bola voli di Indonesia.

Lihat juga:  Cara Memutihkan Muka Secara Alami

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Presiden #Federasi #Bola #Voli #Internasional #Indonesia #Punya #Pusat #Pengembangan #Bola #Voli #Terbaik #Dunia arbo Presiden Federasi Bola Voli Internasional: Indonesia Punya Pusat Pengembangan Bola Voli Terbaik di Dunia