Menyambut Bulan Ramadhan: 8 Tips Jualan Makanan Online Agar Lebih Laku.

Bulan Ramadhan tiba, pasar makanan online semakin ramai. Seperti apa yang harus dilakukan agar jualan makanan online Anda laku? Berikut 8 tips penting yang harus Anda perhatikan.

Menyambut bulan ramadhan Berikut 8 tips jualan makanan online agar lebih laku.

Tren Teknologi Jakarta – Ramadhan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Islam di seluruh dunia. Termasuk bisnis masak online juga Ramadhan menjadi momentum yang baik dan peluang besar bagi pelaku bisnis masak online untuk meningkatkan pendapatannya. Di tengah perubahan perilaku dan kebutuhan masyarakat di masa transisi pascapandemi, Platform food delivery (OFD) online masih menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan makanan favoritnya di saat-saat spesial Ramadhan seperti sahur atau buka puasa.

GoFood memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai platform OFD terdepan di Indonesia. KOMPAG (Komunitas Mitra GoFood) Akbar Gathering tahun ini menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan online untuk ratusan mitra kuliner. GoFood menghadirkan ahli kuliner Daniel Limas, pemilik Fork Pasta & Pizza dan Mentor GoFood dan Eddy Sukmana sebagai fotografer makanan profesional berbagi pengalaman dan tips untuk meningkatkan penjualan makanan Anda secara online selama Ramadhan.

Lihat juga:  Cara Mengobati Biang Keringat Pada Bayi 2 Bulan

Felicia Wijaya, Head of Platforms and Merchant Marketing, GoFood menjelaskan sejalan dengan komitmen GoFood untuk menjadi mitra terbaik bagi pertumbuhan UMKM, kami selalu mendukung mitra bisnis kami untuk meningkatkan peluang bisnis di segala sektor. Juga selama bulan Ramadhan, kali ini kami memberikan segudang ilmu dan beberapa tips praktis. sehingga mereka dapat sepenuhnya melayani pesanan pelanggan mereka sementara bisnis mereka berkembang.

“Kami berharap informasi yang kami berikan bisa #Ramadhan Lengkap dan mitra bisnis kuliner GoFood agar menggunakan platform OFD untuk berjualan dengan lebih tepat,” kata Felicia.

Melalui KOMPAG Akbar Gathering, para pakar di industri kuliner berbagi tips dan trik berjualan makanan secara online selama Ramadhan. Berikut 8 tips yang bisa digunakan para pengusaha masak online agar bisa berjualan lebih banyak:

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Kumis Agar Tidak Tumbuh Lagi Selamanya Secara Alami

1. Pahami momen favorit pelanggan Anda selama Ramadan

Pengusaha kuliner perlu mengetahui waktu yang tepat untuk berjualan agar usahanya laris manis.Pertama, dari pukul 16.00 hingga 19.00, pelanggan mulai menjelajahi platform OFD untuk menemukan menu buka puasa dan melakukan transaksi. Pastikan para pelaku usaha makanan sudah menyiapkan bahan-bahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 2 kali di pagi hari, pukul 02.00 sampai 04.00, tidak banyak pelaku usaha makanan yang membuka restorannya. 24 jam sehari, sehingga membuka restoran di Serhur dapat menjadi peluang bagi pelaku usaha kuliner untuk meningkatkan labanya.

2. Jual menu yang paling dicari pelanggan.

Selain memahami waktu terbaik untuk menjual Pengelola makanan juga harus memilih menu yang mudah diolah. Sehingga proses pengisian menu makanan dapat dilakukan dengan cepat dan pelanggan tidak perlu menunggu lama. Pelaku usaha makanan bisa menjual menu-menu spesial buka puasa yang paling banyak dicari pelanggan selama Ramadhan, seperti es sup, sop buah, masakan gorengan. dan makanan ringan di pasar

Lihat juga:  Cara Agar Cepat Tinggi Secara Alami

3. Tawarkan paket menu spesial Ramadan

untuk menarik perhatian pelanggan Usaha kuliner bisa mengembangkan paket menu seperti paket buka puasa + takjil gratis, paket keluarga, paket sahur, paket hemat ramadhan. atau paket menu driver untuk mengajak pelanggan berbagi kebaikan dan rejeki

4. Siapkan promosi dan iklan untuk menarik pelanggan.

Promo tersebut memberikan pelanggan pilihan untuk menikmati menu buka puasa dan sahur dengan harga terjangkau. Sementara iklan dapat menjadi cara jitu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, di OFD, bisnis kuliner dapat memilih dari berbagai promosi dalam bentuk kampanye promosi, diskon menu, dan kategori iklan yang disediakan operator.

5. Memastikan stok bahan baku yang aman

di antara banyak pesanan pelanggan Sangat penting untuk memastikan bahwa bahan baku tersedia dan aman. Jika bisnis kuliner membutuhkan banyak bahan baku selama Ramadhan Anda dapat melakukan pengaturan dengan pemasok terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada kenaikan harga.

Lihat juga:  "Inilah Ketinggian Seri Galaxy S23. Seri S23 Menyimpan Momen-Momen Earth Hour yang Mengesankan."

6. Siapkan staf cadangan

Peningkatan volume konsumen dan peningkatan pesanan yang diharapkan selama Ramadhan dapat ditangani oleh bisnis katering dengan menambah staf sekunder. Padahal restoran dalam keadaan ramai. Namun pelayanan yang diberikan masih berjalan dengan lancar dan optimal.

7. Ambil gambar menu yang bercerita dan menggugah selera Anda.

90% informasi yang dikirim ke otak manusia bersifat visual. Oleh karena itu, foto menu berperan penting sebagai faktor pertama yang membuat pelanggan akan membeli atau tidak membeli suatu produk. Apalagi pada platform OFD di era smartphone saat ini. Pengusaha kuliner dapat dengan mudah dan hemat mengabadikan foto menu yang menarik dengan satu kamera smartphone.

8. Manfaatkan Kekuatan Media Sosial

Saat ini, banyak pelanggan yang mencari rekomendasi restoran atau makanan melalui media sosial. Untuk mendukung pemasaran restoran selama Ramadan Bisnis makanan dapat menggunakan media sosial sebagai saluran untuk menampilkan konten kreatif tentang restoran mereka atau promosi yang menarik.

Lihat juga:  Hindari Makanan yang Terlalu Manis : Hindari makanan yang terlalu manis karena dapat meningkatkan rasa mual.

Kesimpulan

Dalam menyambut bulan Ramadhan, banyak usaha makanan yang mulai memperkuat posisi mereka di dunia online. Namun tidak semua mudah mendapatkan pelanggan. Berikut 8 tips jualan makanan online selama bulan Ramadhan agar dirimu bisa lebih laku. Pertama, fokus pada kualitas makanan yang kamu jual. Kedua, jangan lupa untuk melakukan promosi secara maksimal. Ketiga, membuat penampilan yang menarik. Keempat, pastikan kualitas layanan pengiriman yang sangat baik. Kelima, berikan diskon khusus untuk pelanggan tetap. Keenam, menjaga level harga relatif murah. Kedelapan, komunikasikan produkmu dalam bahasa yang mudah dipahami. Semoga Ramadhan ini memberikan keberkahan besar untuk usaha mu.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Menyambut #bulan #ramadhan #Berikut #tips #jualan #makanan #online #agar #lebih #laku arbo Menyambut bulan ramadhan Berikut 8 tips jualan makanan online agar lebih laku.