Menu Berbuka Puasa Sederhana dengan Bahan-Bahan yang Mudah Ditemukan

Menu Berbuka Puasa Sederhana dengan Bahan-Bahan yang Mudah Ditemukan – Assalamualaikum, selamat menjalankan ibadah puasa. Sambil menanti waktu berbuka tiba, kita bisa memulai menyusun daftar menu-menu yang akan disajikan nanti. Namun, tidak perlu khawatir untuk menyajikan hidangan yang rumit dan mahal. Di bawah ini ada beberapa resep menu berbuka puasa sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Yuk, simak artikel ini!

Menu Berbuka Puasa Sederhana dengan Bahan-Bahan yang Mudah Ditemukan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lihat juga:  Cara Pembesar Alat Vital Dengan Alami

Bulan Ramadhan telah tiba, saatnya bagi kita untuk beribadah lebih intens dan menahan diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Salah satu aktivitas yang menjadi tradisi saat Ramadhan adalah berbuka bersama dengan keluarga dan sahabat di rumah. Bagi yang sibuk dan hanya memiliki waktu sedikit, berikut adalah menu berbuka puasa sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Makanan Pembuka

Menu pertama yang dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka adalah kolak pisang. Kolak pisang terbuat dari pisang ambon yang direbus bersama dengan santan, gula merah, dan daun pandan. Selain itu, untuk menambah cita rasa, bisa ditambahkan biji selasih dan potongan roti tawar di atasnya. Rasanya manis dan sangat cocok untuk memulai menu berbuka puasa.

Lihat juga:  Cara Alami Menghilangkan Benjolan Di Leher

Kemudian, jika ingin variasi, buah kurma yang memiliki kandungan gula alami dan serat yang tinggi juga menjadi pilihan yang baik. Buah kurma tidak hanya sangat mudah ditemukan di pasaran, tetapi juga mudah diolah. Bisa dimakan langsung atau dibuat jus yang menyegarkan.

Makanan Utama

Setelah memulai berbuka dengan makanan pembuka yang manis, saatnya beralih ke makanan utama. Salah satu menu yang mudah dan praktis adalah Nasi Goreng Kambing. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain nasi putih, daging kambing, bawang putih, bawang merah, kecap manis, saus sambal, minyak goreng, dan telur ayam. Dalam waktu kurang dari 30 menit, menu yang lezat dan mengenyangkan ini dapat dihidangkan di meja berbuka puasa.

Lihat juga:  Cara Mengobati Jerawat Batu Yang Membandel

Selain itu, Ayam Pedas Khas Padang juga menjadi menu yang tidak kalah lezat dan sangat mudah ditemukan bahan-bahannya. Hanya memerlukan ayam potong menjadi bagian yang kecil, bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, jahe, lengkuas, daun salam, dan santan kelapa. Tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya, ayam pedas khas Padang pun siap disajikan.

Minuman Penutup

Terakhir, menikmati minuman penutup setelah makan adalah pilihan yang tepat untuk mengimbangi sesi berbuka puasa yang sebelumnya. Es campur adalah pilihan yang tepat untuk dipilih karena terbuat dari campuran berbagai buah-buahan seperti kelapa muda, jeruk, nanas, mangga, dan jambu biji serta dihidangkan dengan es serut dan sirup. Selain itu, menu penutup lain yang bisa dihidangkan adalah agar-agar buah yang terdiri dari campuran buah potong dan agar-agar warna-warni yang dipotong kotak atau di cetak dengan alat cetak agar-agar terlebih dahulu.

Lihat juga:  Cara Mengobati Diare Pada Ibu Menyusui

Kesimpulan

Nah itulah adalah menu berbuka puasa sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Tidak perlu repot untuk membuat menu yang rumit karena dengan sedikit kreatifitas, makanan yang sederhana pun bisa dijadikan pilihan. Selamat mencoba dan selamat beribadah di bulan Ramadhan.

Penutup

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

#Menu #Berbuka #Puasa #Sederhana #dengan #BahanBahan #yang #Mudah #Ditemukan arbo Menu Berbuka Puasa Sederhana dengan Bahan-Bahan yang Mudah Ditemukan