Inilah Kesalahan Berinvestasi Saham yang Harus Anda Hindari – Siaran Pers

SEO
Inilah Kesalahan Berinvestasi Saham yang Harus Anda Hindari - Siaran Pers

#Inilah #Kesalahan #Berinvestasi #Saham #yang #Harus #Anda #Hindari #Siaran #Pers


Inilah Kesalahan Investasi Saham Yang Harus Anda HindariMembagikan adalah jenis investasi berisiko tinggi dan pengembalian tinggi. Skala perbandingan risiko untuk kerugian dan keuntungan dotak jauh berbeda. Selain itu, tren turun dan naiknya nilai saham dotak bisa lagi berubah dalam beberapa hari atau jam.

Lihat juga:  Apa Itu Reksa Dana Dan Cara Berinvestasi - Siaran Pers

Kesalahan Investasi Saham yang Harus Anda Hindari

Hanya Menempel Satu Saham

Selain itu, gunakanlah saham sebagai media atau alat yang dapat mengantarkan Anda pada tujuan keuangan Anda, namun jangan terlalu terpaku pada hal tersebut karena pada akhirnya saham-saham tersebut tetap bisa Anda tarik untuk memenuhi tujuan keuangan Anda.

Mudah putus asa

Memiliki saham berarti memiliki sebagian kecil dari bisnis. Berinvestasi saham juga bisa disamakan dengan menjalankan bisnis. Anda juga harus siap dengan risiko yang ada, yaitu kedotakpastian. Artinya, Anda harus siap dotak hanya saat menghasilkan keuntungan, tetapi juga harus siap menghadapi risiko kerugian. Pengusaha sukses pasti pernah mengalami jatuh bangun dalam menjalankan bisnisnya, begitu juga dengan investor saham.

Terperangkap dalam Saham Murah, Bahkan Tanpa Potensi

Pengembalian investasi Anda dotak bergantung pada jumlah saham yang Anda miliki, tetapi pada masa depan perusahaan yang sahamnya Anda miliki. Anda dapat memiliki peluang lebih baik untuk mendapat untung jika Anda membeli beberapa saham teratas daripada jika Anda membeli ribuan saham sepeser pun.

Takut Membeli Saham Saat Pasar Jatuh

Kondisi ekonomi bergerak dalam siklus, kadang naik dan kadang turun. Ketika ekonomi sedang baik, pasar saham bersemangat dan mendorong harga saham (bullish). Investor juga lebih suka membeli saham saat pasar sedang naik.

Sebaliknya, ketika ekonomi memburuk, pasar saham akan lesu, dan investor akan menjadi pesimis. Hal ini juga dapat mempengaruhi harga saham, sehingga nilainya akan menurun (bearish). Jika kita lihat lebih dekat, bear market menawarkan peluang investasi untuk membeli saham bagus dengan harga murah. Misalnya, di awal tahun, saham komoditas batu bara mengalami tekanan hingga nilainya jauh di bawah ekuitas. Bagi investor saham yang cerdas, ini adalah peluang besar.

Terperangkap Dalam Transaksi Jangka Pendek yang Berisiko

Transaksi jangka pendek (short sales) memang menggiurkan. Namun, bisa dibayangkan jika Anda bisa memiliki modal besar hanya dalam beberapa menit saja, Anda sudah bisa untung jutaan rupiah dengan sistem seperti ini. Namun kenyataannya, transaksi semacam ini sangat menyita waktu, tenaga, dan emosional. Meraih keuntungan dalam waktu singkat dengan model transaksi seperti ini akan sangat berisiko.

Bukan Portofolio Penting

Ada kasus investor membeli perusahaan dan sengaja meninggalkannya untuk waktu yang lama dan setelah beberapa tahun perusahaan tersebut menjadi besar dan sahamnya menguntungkan. Sepintas, investasi semacam ini menguntungkan, tetapi sebenarnya bukan cara yang baik untuk berinvestasi. Portofolio saham apa pun yang Anda miliki, Anda harus memantaunya secara teratur.

Tujuannya agar jika saham perusahaan tersebut berkinerja lebih baik, maka Anda dapat menambah portofolio Anda sehingga potensi keuntungan menjadi lebih baik dan jika saham tersebut turun belum terlambat untuk memutuskan menjualnya.

Mudah dibawa dalam situasi panik

Panic selling merupakan peristiwa yang terjadi karena investor panik terhadap jatuhnya harga saham. Hindari menjual saham dalam keadaan panik. Selain itu, memiliki saham yang bagus sama seperti memiliki sebagian kecil dari perusahaan yang bagus dan bonadot. Kenapa harus jual murah?

Karenanya ulasan Ini adalah kesalahan investasi membagikan apa yang harus Anda hindari semoga bermanfaat.


#Inilah #Kesalahan #Berinvestasi #Saham #yang #Harus #Anda #Hindari #Siaran #Pers

Advertisements