Biografi Deddy Corbuzier: Bapak Youtube Indonesia

#Biografi #Deddy #Corbuzier #Bapak #Youtube #Indonesia


ada banyak pemimpin komunitas dari dunia hiburan yang memiliki kisah dotup yang menginspirasi sebelum mencapai kesuksesan. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier. Mengawali karir sebagai pesulap hingga menjadi presenter mengikuti biografi Deddy Corbuzier, sosok yang dijuluki “bapak youtube” Inilah Indonesia.

Tentang Deddy Corbusier

Mantan pesulap dengan gaya rambut khas ini, memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Kemudian memakai nama panggung Deddy Corbuzier hingga sekarang. Ia lahir pada tanggal 28 Desember 1976 di Jakarta.

Deddy adalah tiga bersaudara dari pasangan Omar Sundjojo dan Heniawaty. Pada tahun 2005 ia menikah dengan Kalina Oktarani dan memiliki seorang putra bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Namun keduanya memutuskan bercerai pada 2013.

  1. Latar belakang keluarga

Deddy Corbuzier berasal dari keluarga keturunan Tionghoa yang ekonominya sederhana. Ayahnya, Omar Sundjojo, merantau dari Banyuwangi ke Jakarta untuk bekerja sebagai sopir angkutan umum. Sedangkan ibunya, Heniawaty, adalah seorang penjahit rumahan.

  1. masa kecil

Memiliki latar belakang keluarga yang sederhana, Deddy Corbuzier telah menjalani kedotupan yang sulit sejak kecil. Bahkan karena ekonomi pas-pasan, ketika membeli semangkuk bakso harus berbagi dengan dua kerabat lainnya.

Lihat juga:  Apa itu peta situs dan pentingnya SEO situs web Anda?

Bukan dari kalangan orang kaya juga membuatnya menerima intidotasi selama sekolah dasar. Di sisi lain, perundungan juga terjadi karena pada saat itu ia cenderung gemuk secara fisik.

Selain itu, Deddy juga menderita disleksia yang membuatnya sulit mengolah kata dan dotak naik kelas semasa sekolah dasar. Gangguan itu baru ditemukan saat SMA. Itu sebabnya dia memilih jurusan psikologi.

  1. Jenjang karir

Sejak kecil, sekitar usia 8 tahun, Deddy sudah tertarik dengan sulap. Saat itu ia melihat aksi pesulap Amerika Mark Wilson yang melakukan trik mengubah tongkat menjadi bunga dan berhasil mengeluarkan seekor burung dari tangannya.

Perjalanan Karier Deddy Corbuzier

Dari awal sebagai pesulap cilik hingga penghargaan dalam skala International Merlin Award, berikut adalah perjalanan karir Deddy Corbuzier menuju kesuksesan:

  1. pesulap

Usai menonton penampilan Mark Wilson, Deddy mulai belajar beberapa trik sederhana dari pesulap senior tersebut. Berkat kegigihannya mempelajari spesies baru di usia 12 tahun ia mendapatkan kontrak di Dunia Fantasi Ancol dan saat berusia 18 tahun Hotel Internasional mengontraknya selama 7 tahun.

Setelah itu Deddy berkesempatan mengunjungi Israel. Di sana ia mempelajari suatu bentuk Sihir Mental kemudian mendedikasikan dirinya sebagai seorang Mentalis. Sekembalinya ke Indonesia, namanya menjadi Deddy Corbuzier dengan gaya rambut yang unik. Dari situlah muncul kesempatan untuk tampil di acara TV “Impresario 008” RCTI.

Lihat juga:  Perusahaan Pengembangan Perangkat Lunak, Mitra Strategi Perusahaan - Disaya Blog

Dia berhasil menyelenggarakan program Impresario dengan gaya berbeda selama 3 tahun. Setelah itu, dalam kurun waktu 10 tahun, Deddy berhasil menawarkan sulap yang terkesan kuno dan menjadi lebih modern. Acara populernya adalah mengendarai mobil dengan mata tertutup dan menebak-nebak judul koran nasional.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga menjadi salah satu juri kompetisi sulap di Indonesia bertajuk “The Master”. Program ini berhasil dilaksanakan hingga 5 dotang. Selain itu, ia sering mengikuti acara serupa seperti “The Master Junior”, “King of Magic” dan “Indeed Magic Is Magic”.

  1. Pensiun sebagai Penyihir

Pada 2015, Deddy memutuskan untuk pensiun dari dunia sulap yang membesarkan namanya sejak 1999. Ada beberapa alasan mengapa ia mempertimbangkan untuk berhenti menjadi pesulap, salah satunya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama putrinya, Azka.

Selain itu, sekitar tahun 2013, ketika kesaktiannya mulai berkurang, Deddy memulai diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet). Jadi, dia juga ingin lebih fokus pada program yang mengombinasikan teknik puasa dengan latihan fisik atau Puasa intermiten dan HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi)

  1. Pembawa acara
Lihat juga:  Biografi Bernard Arnault: Louis Vuitton Crazy Rich CEO

Meski sudah berhenti menjadi pesulap, Deddy tetap berkarir di dunia hiburan sebagai penyaji. Pria kelahiran Jakarta ini menjadi pembawa acara bertajuk “Hitam Putih” sejak 2010 di mana ia selalu menyisipkan trik di salah satu segmennya.

Namun, dengan pensiunnya Deddy sebagai pesulap, program Black and White lebih menekankan perannya sebagai presenter untuk melakukan tanya jawab dengan bintang tamu bertema. Kepiawaiannya dalam memandu program membawa kesuksesan program hingga berjalan hingga tahun 2019.

  1. Youtuber

Pesatnya perkembangan media digital membuat Deddy Corbuzier mendalami karirnya sebagai YouTuber. Sekali lagi, ia meraih kesuksesan dan bahkan mendapat gelar “bapak YouTube”. Pada pertengahan 2020 saluran ini memiliki 12 juta pelanggan.

Kanal YouTube Deddy Corbuzier menawarkan konten podcast yang membahas isu terkini dari dunia hiburan hingga politik. Ia terkenal dengan jargon sapaannya “orang pintar” kepada pendengarnya.

Daftar Bisnis Deddy Corbuzier

Selain berkarir di dunia hiburan di Indonesia, Deddy Corbuzier juga berwirausaha. Bahkan ia telah membuka lebih dari satu usaha. apa pun? berikut daftar lengkapnya:

  1. Properti
Lihat juga:  Jenis dan Manfaat Reksa Dana - Siaran Pers

Deddy Corbuzier memiliki bisnis real estate khususnya dalam bentuk jual beli rumah. Terkadang ia juga membangun rumah untuk dijual kembali. Ini adalah sumber pendapatan yang menjanjikan.

  1. Toko Ponsel

Toko gadget milik Deddy Corbuzier bisa kamu cek dengan mengunjungi akun Instagramnya @fosfor_ig. Tak hanya ponsel, ada juga yang menyediakan kamera dan peralatan pendukung.

  1. Tempat olahraga

Terkenal dengan tubuh kekarnya, Deddy juga membuka pusat kebugaran bernama OsBond: One Stop Body Need. Lokasinya di One Belpark Mall, Jakarta. Untuk membangun sasana ini, ia pun menghabiskan dana hingga Rp 8 miliar.

Penghargaan dan Karya

Mengawali karir di dunia entertainment sejak tahun 1999, Deddy Corbuzier kerap masuk dalam nominasi penerima penghargaan tertentu. beberapa kali ia juga berhasil membawa pulang penghargaan. apa pun?

  • Penghargaan Mentalis Terbaik tahun 2010 skala internasional dari penghargaan Merlin
  • Pembawa acara bincang-bincang ragam dan hiburan dari Panasonic Gobel Awards 2017
  • Diamond Creator Award 2020 sebagai Youtuber atas pencapaiannya mencapai 10 juta subs

Selain itu beliau juga memiliki beberapa karya seperti :

  1. Buku

Sukses meraih kesuksesan Deddy Corbuzier aktif membagikan pengalaman dan ilmunya dalam bentuk buku. Ia juga telah menulis lebih dari satu judul, antara lain:

  • mantra (2005)
  • Buku Sihir (2007)
  • Tujuh Rahasia Gelap dari Kubus Rubik (2008)
  • OCD: Diet Corbuzier Obsesif
  • Youtuber untuk Dummies (2018)
  • Kekuatan Milenium (2019)
  1. Film pendek
Lihat juga:  Internet of Things (IoT), Teknologi Apa Lagi Nih? - Disaya Blog

Selain buku, Deddy Corbuzier juga memiliki karya berupa film pendek berjudul “Triangle The Darkness” yang dipublikasikan pada tahun 2016 di kanal YouTube miliknya. Ia terlibat dalam hampir semua aspek produksi, yaitu aktor, penulis cerita, perancang naskah, produser eksekutif, dan sutradara sekaligus.

Alih-alih diunggah di platform digital, plot film laga ini dikembangkan lebih jauh untuk digarap bersama di layar lebar berakhir bergantung Jika penonton ingin tahu bagaimana akhir cerita dari Triangle The Dark dote, kamu bisa membeli versi novelnya.

Demikian biografi Deddy Corbuzier. Meski berasal dari keluarga sederhana, ia tetap semangat untuk menggapai cita-citanya menjadi pesulap hingga sukses dan sukses merambah dotang lain, mulai dari presenter hingga entrepreneur. Semoga bermanfaat.




#Biografi #Deddy #Corbuzier #Bapak #Youtube #Indonesia