Kecewa dengan komentar netizen, Aming: Tanggung jawab saya kepada Tuhan

Mantan suami Nia Ramadhani, Aming, mengatakan bahwa ia telah paham dan menerima kritikan dari para netizen terkait perbuatannya. Ia merasa bertanggung jawab kepada Tuhan atas semua yang telah dilakukannya. Meski begitu, Aming tetap merasa kecewa dengan beberapa komentar yang dianggap terlalu menyudutkan dirinya.

Kecewa dengan komentar netizen, Aming: Tanggung jawab saya kepada Tuhan

Arbo.web.id -Aming Sugandhi atau yang lebih akrab disapa Aming angkat bicara soal banyaknya penilaian netizen terhadap dirinya, terutama belakangan ini.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Dan Cepat

Seperti diketahui sebelumnya, Aming sempat menjadi perbincangan netizen setelah ia mengubah penampilannya. Netizen mengklasifikasikan penampilan artis berusia 42 tahun itu lebih maskulin dan mengatakan bahwa ia telah kembali ke sifat maskulinnya.

Aming sendiri mengaku tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya. Meskipun apa yang dikatakan orang itu adalah sesuatu yang baik, dia belum tentu bangga. Baginya, apa yang dilakukan bukan untuk orang lain.

“Makanya kalau ada yang minta baik-baik, saya bilang tidak. Tapi bagi saya pribadi, tanggung jawab saya lebih kepada Tuhan saya, bukan kepada siapapun. Manusia kadang mengecewakan,” kata Aming saat ditemui awak media di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Maret 2023.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami Dengan Cepat

Baginya jelas, manusia memiliki sisi baik dan buruk. Maka Aming memilih untuk tidak bergantung sepenuhnya pada manusia. Meski begitu, ia juga menganggap wajar jika ada kalanya ada yang mengecewakannya.

“Normal namanya hidup, pasti kita kecewa sama orang, sedih, sedih dan marah sama orang. Lebih baik kita lebih dekat dengan Tuhan masing-masing,” ujarnya.

Saat ditanya apakah memperdalam agamanya dengan apa yang dikatakannya, Aming mengatakan secara pribadi ingin kerohaniannya lebih dewasa.

“Pokoknya saya bilang, secara spiritual saya ingin lebih dewasa. Kalau ‘a,b,c,d’ diucapkan di luar sana, biarkan saja,” kata Aming.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gigitan Tetep

Terkait penilaian yang katanya berubah, Aming mengatakan tidak pernah benar-benar berubah. Menurutnya, yang terjadi adalah proses pembelajaran dalam hidup. Tanpa harus terpaku pada tujuan tertentu, Aming memilih menikmati proses hidupnya.

“Saya melihat niat baik orang selalu berpikir bahwa perubahan lebih pada tujuan. Tidak usah dipikirkan, (jalani) prosesnya, konsisten, jalani saja, niatnya karena Allah SWT, sesederhana itu,” pungkas Aming Sugandhi.

Kesimpulan

Aming menyatakan bahwa tanggung jawabnya adalah kepada Tuhan, setelah mendapat berbagai komentar negatif dari netizen. Ia mengaku kecewa namun tetap teguh pada prinsipnya dan tidak akan membalas dengan kata-kata yang buruk. Aming memilih untuk bertanggung jawab atas tindakannya serta menjaga hubungannya dengan Tuhan. Semoga menjadi pembelajaran bagi kita untuk selalu bersikap baik meskipun mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gastritis Kronis

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Kecewa #dengan #komentar #netizen #Aming #Tanggung #jawab #saya #kepada #Tuhan arbo Kecewa dengan komentar netizen, Aming: Tanggung jawab saya kepada Tuhan