Ke Malaysia, Menparekraf Promosikan Labuan Bajo Menjadi Bintang Destinasi Wisata di Matta Fair 2023

Menparekraf Sandiaga Uno mempromosikan Labuan Bajo untuk menjadi bintang destinasi wisata Indonesia di acara Matta Fair 2023 di Malaysia. Berbagai upaya akan dilakukan untuk memperkenalkan keindahan Labuan Bajo kepada wisatawan internasional dan meningkatkan kunjungan wisata ke Indonesia. Ke Malaysia untuk mempromosikan Indonesia menjadi negara tujuan wisata yang semakin menarik bagi wisatawan dunia.

Ke Malaysia, Menparekraf Promosikan Labuan Bajo Menjadi Bintang Destinasi Wisata di Matta Fair 2023

Arbo.web.id -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno fokus memasarkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata bintang. Ini diadakan di Pameran Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Malaysia (MATTA Fair) 2023 di Kuala Lumpur.

Lihat juga:  Cara Mengobati Cacar Nanah

“Atas arahan Presiden Joko Widodo, sebelum berangkat (ke Kuala Lumpur) beliau memberikan arahan untuk menunjuk Labuhan Bajo sebagai fokus promosi kita,” kata Sandiaga dikutip Antara.

Karena Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN dan infrastrukturnya sudah terbangun dengan baik. Karena itu, menurutnya perlu dipromosikan secara menyeluruh, karena merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan satu juta wisatawan mancanegara dan domestik berkunjung ke Labuan Bajo pada 2023, kata Sandiaga.

Lihat juga:  Cara Mengobati Bila Terkena Duri Sawit

Ia sempat menyebut beberapa ikon yang bisa dijumpai saat wisatawan berkunjung ke Labuan Bajo di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), seperti satwa endemik Komodo, Pink Pink Beach, dan Gua Rangko.

Dengan semangat baru di bidang pariwisata pascapandemi COVID-19, kata dia, Tim Visit Wonderful Indonesia 2023 sedang menjajaki destinasi wisata baru yang siap ditawarkan.

“Pak Dubes, saya bersama seluruh rekan-rekan dari Kemenparekraf akan menghadirkan Labuhan Bajo sebagai front of five superpriority destination kita. Labuan Bajo akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN. Dan atas perintah Presiden Jokowi, Labuan Bajo menjadi bintang Matta Fair ini,” ujarnya.

Lihat juga:  Cara Mengobati Jalak Suren Stres

Ia berharap semua ini dapat menghidupkan kembali pariwisata Indonesia dan juga mengembalikan kunjungan wisatawan mancanegara sehingga dapat mencapai target 7,4 juta orang pada tahun 2023.

Sandiaga juga mengatakan, dalam pameran pariwisata dan pariwisata terbesar di Asia Tenggara itu, pihaknya menargetkan setidaknya 3.000 wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Indonesia.

“Saya ingin mempercepat pemulihan ini, dan targetnya tahun 2024 sektor ini pulih dan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono mengatakan, wisatawan Malaysia selalu senang berkunjung ke Indonesia.

Lihat juga:  Cara Alami Mengobati Sakit Lutut

“Yang biasa ke Bandung akan kami dorong ke Labuan Bajo. Insya Allah target sebelum Covid-19 akan terlampaui yaitu 2,7 juta wisatawan dari Malaysia,” ujarnya.

Kesimpulan

Dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno memilih Labuan Bajo sebagai destinasi bintang di ajang Matta Fair 2023 di Malaysia. Menparekraf berharap promosi ini dapat menarik minat wisatawan asal Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia. Dengan keragaman destinasi wisata dan keunikan kultur yang dimiliki, Indonesia memiliki potensi besar sebagai destinasi tujuan wisata internasional.

Lihat juga:  Cara Mengobati Sakit Perut Bagian Bawah Secara Alami

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Malaysia #Menparekraf #Promosikan #Labuan #Bajo #Menjadi #Bintang #Destinasi #Wisata #Matta #Fair arbo Ke Malaysia, Menparekraf Promosikan Labuan Bajo Menjadi Bintang Destinasi Wisata di Matta Fair 2023