Kalahkan Burnley 6-0, Manchester City untuk Semi-Final Piala FA

Manchester City meraih kemenangan gemilang dengan menggulung Burnley 6-0 dalam pertandingan perempat final Piala FA. Gol-gol dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan bernasib sial Burnley dengan gol bunuh diri dari Kevin Long. ManCity akan melaju ke Semi-Final dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Chelsea dan Sheffield United.

Kalahkan Burnley 6-0, Manchester City untuk Semi-Final Piala FA

Arbo.web.id -Manchester City merebut tiket ke babak semifinal Piala FA 2022/23 setelah mengalahkan Burnley enam gol tanpa balas di Stadion Etihad, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Lihat juga:  Cara Alami Memperpanjang Kelamin Pria

Erling Haaland mencetak tiga gol dalam pertandingan itu, dengan Julian Alvarez mencetak dua gol dan pemain pengganti Cole Palmer memasukkan sisanya, catatan situs resmi FA.

Pertandingan tersebut juga menandai kembalinya mantan kapten City Vincent Kompay ke Stadion Etihad, tempat dia melatih divisi Championship Burnley.

Menurut Antara, Manchester City membuka skor pada menit ke-32. Umpan Julian Alvarez dari kiri diselesaikan oleh Haaland dengan gol yang membuat kedudukan menjadi 1-0.

Haaland menggandakan keunggulan City tiga menit kemudian. Striker asal Norwegia itu mencetak gol ke gawang Burnley usai menerima bola dari Phil Foden di sisi kiri. Tuan rumah menang 2-0.

Lihat juga:  Cara Membuat Pelembab Wajah Alami

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Meski unggul dua gol, City tidak menurunkan intensitas serangannya dan Haaland mencetak gol ketiganya pada menit ke-59. Berawal dari sepakan Foden yang membentur tiang, bola rebound dan Haaland berakhir menjadi gol. Burnley tertinggal 0-3.

Julian Alvarez tak mau memperkecil skor di menit ke-62 setelah ia membentur umpan Kevin de Bruyne. City semakin jauh 4-0.

City kemudian mengambil Haaland dan mendatangkan Cole Palmer.

Pemain pengganti itu membuat dampak langsung saat ia mencetak gol kelima City pada menit ke-68 setelah memanfaatkan rebound Foden. Kedudukan menjadi 5-0.

Lihat juga:  Cara Mengobati Cenang Secara Alami

Performa luar biasa City dilengkapi dengan gol keenam mereka di menit ke-73. Julian Alverz mencetak gol keduanya lewat tendangan kaki kiri di kotak penalti usai menerima assist dari Kevin de Bruyne.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 6-0 atas Manchester City melawan Burnley.

Susunan pemain

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias (Manuel Akanji 63′), Aymeric Laporte; Rodri (Sergio Gomez 66′), Rico Lewis (Kalvin Philipps 66′); Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland (Cole Palmer 63′).

Lihat juga:  Cara Mengobati Isk Pada Anak

Burnley (4-2-3-1): Peacock-Farrell; Ian Maatsen (Charlie Taylor 77;), Louis Beyer, Ameen Al-Dakhil, Conner Roberts; Joshua Cullen, Johann Gudmundsson (Jac Cork 46′); Anass Zaroury, Nathan Tella (Michael Obafemi 64′), Vitinho (Samuel Bastien 77′); Lyle Foster (Ashley Barnes 46′).

Kesimpulan

Manchester City meraih kemenangan besar 6-0 atas Burnley dan berhasil melaju ke babak semi-final Piala FA. Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, The Citizens tampil dominan dengan kemenangan yang diraih melalui gol-gol dari Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden. Kemenangan ini membuktikan kekuatan dari tim besutan Pep Guardiola yang semakin mantap dalam mengejar beberapa gelar juara musim ini.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Dan Cepat

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Kalahkan #Burnley #Manchester #City #untuk #SemiFinal #Piala arbo Kalahkan Burnley 6-0, Manchester City untuk Semi-Final Piala FA