Ini Pesan Uskup Kardinal Suharyo untuk Vox Point Indonesia dalam Perayaan Ekaristi Kudus

Pada perayaan Ekaristi Kudus, Uskup Kardinal Suharyo menyampaikan pesan mengenai pentingnya menjadi saksi Kristus di tengah dunia yang semakin kompleks. Vox Point Indonesia, sebagai media Katolik, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyampaikan nilai-nilai Kristiani yang berperan dalam membangun kebaikan bersama.

Ini Pesan Uskup Kardinal Suharyo untuk Vox Point Indonesia dalam Perayaan Ekaristi Kudus

Arbo.web.id -Sebagai ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan, Institut Vox Populi Indonesia (Vox Point Indonesia) merayakan 7 tahunnya dengan Perayaan Ekaristi Santo di Pastoral Center PGAK Samadi Jakarta, Sabtu 18 Maret.

Lihat juga:  Cara Menggambar Bencana Alam Gunung Meletus

Sebuah perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Vox Point Indonesia, hadir dalam konselebrasi bersama selebran utama, Mons. Ignatius Kardinal Suharyo didampingi oleh dua orang selebran Pdt Rofinus Neto Wuli, Pr dan Pdt Yustinus Ardianto, Pr.

Pertumbuhan Iman yang Dinamis

Dalam kotbahnya, Kardinal Suharyo mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 kepada keluarga besar Voxian dimanapun berada dan mengucapkan selamat atas hasil yang dicapai. Semoga menjadi lembaga yang semakin sadar di tengah bangsa dan negara kita.

“Berkat kehadiran keluarga besar Voxian di tengah-tengah Gereja Katolik di Indonesia,” kata Kardinal Suharyo.

Anggota Vox Point Indonesia berfoto bersama Kardinal Uskup Suharyo. (IST)

Mengutip pembacaan Injil Yohanes 9:1-41, Kardinal Suharyo mengatakan bahwa pembacaan Injil mengajak setiap orang untuk terus bertumbuh dalam iman kepada Yesus. Pertumbuhan iman sangat dinamis seperti yang dialami oleh seorang buta dan disembuhkan oleh Yesus.

Lihat juga:  Bagaimana Cara Menghitung Dosis Obat

“Para Voxian harus mempersonalisasi perkataan Rasul Paulus bahwa Voxian dimanapun, siapapun, dalam peran apapun harus ringan. Sesuai dengan misi Vox Point Indonesia yang memperjuangkan nilai-nilai kebenaran, keadilan dan perdamaian yang berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Kardinal Suharyo.

Kardinal Suharyo juga menyoroti kata-kata baru yang beredar di media massa atau media sosial dan mengalami perubahan makna, seperti kata bohir yang arti sebenarnya adalah orang yang membangun, namun kini makna ‘bohir menurut bahasa pastoral catatan KWI Bohir. itu adalah urusan antara negara dan bisnis dimana bisnis adalah bohirin, mereka yang bohirin nantinya menjadi penguasa, sehingga mereka yang bohirin memiliki hutang budi kepada mereka yang bohirin.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Lipoma Secara Alami

Selain kata Bohir, Kardinal juga menyoroti perubahan makna seperti cukong yaitu manipulasi di bidang ekonomi dan munculnya kata mafia yang merupakan kebalikan dari gotong royong, dimana arti mafia adalah urusan semua elemen. dimana tujuannya adalah untuk mencapai kemakmuran bagi para mafia.

“Makanya jangan heran kalau ada mafia peradilan, mafia daging sapi. Kalau maknanya berubah apalagi tata kelola, tata kelola, hidup bersama di negeri ini. Untuk itu Vox Point harus hadir memperjuangkan kebenaran, “. keadilan dan perdamaian,” harap Uskup Agung Jakarta.

Lihat juga:  Cara Mengobati Jatuh Dari Motor

Senada dengan Kardinal Uskup Suharyo, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, SH berharap agar Vox Point tetap bekerja dan tetap objektif untuk menjaga empat kesepakatan dasar negara kita yakni Pancasila, UUD 1945. , Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita akan terus menjaga keberagaman dan keragaman kita, kita harus terus menjadi bangsa yang bersatu, berdaulat, menuju keadilan dan kesejahteraan,” kata Yohanes Handojo.

Untuk itu, Handojo Budhisedjati mengatakan bahwa pada pemilihan umum mendatang kita harus bisa memilih pemimpin yang terbaik, yang bisa membawa bangsa kita menuju kejayaan dan kejayaan yang lebih besar.

Lihat juga:  Cara Cepat Mengobati Anyang Anyang

Kesimpulan

Dalam perayaan Ekaristi Kudus, Uskup Kardinal Suharyo mengirimkan pesan kepada Vox Point Indonesia untuk terus menjadi media yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat Indonesia. Ia menekankan pentingnya membawa nilai-nilai kebenaran dan kebaikan dalam setiap informasi yang disajikan. Semoga Vox Point Indonesia senantiasa menjadi cahaya bagi bangsa dan agama.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Ini #Pesan #Uskup #Kardinal #Suharyo #untuk #Vox #Point #Indonesia #dalam #Perayaan #Ekaristi #Kudus arbo Ini Pesan Uskup Kardinal Suharyo untuk Vox Point Indonesia dalam Perayaan Ekaristi Kudus