Danrem 172/PWY meminta warga membantu mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua

Danrem 172/PWY, Brigadir Jenderal Izak Pangemanan, meminta warga Papua untuk membantu mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Papua. Menurutnya, solidaritas dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk memastikan keamanan selama kunjungan tersebut. Danrem juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah tersebut.

Danrem 172/PWY meminta warga membantu mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua

PAPUA – Komandan Korem 172/PWY Brigjen JO Sembiring berharap warga turut serta memastikan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bumi Cenderawasih. Kunjungan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi Tanah Papua.

Lihat juga:  Susunan Direksi dan Komisaris Pelindo Jasa Maritim Subholding dilakukan kembali

Danrem selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Daerah (Dansatgas Pamwil) menyebut kunjungan Presiden Jokowi ke Papua berkali-kali terulang selama masa mandatnya.

“Kunjungan Presiden Jokowi tentunya berdampak positif dalam rangka pemberdayaan masyarakat Papua dan perbaikan infrastruktur,” ujarnya di Jayapura, Antara, Minggu, 19 Maret.

Menurut Sembiring, kunjungan ini diyakininya juga merupakan bagian dari komitmen Presiden untuk mencurahkan begitu banyak perhatian demi terciptanya perdamaian, ketentraman, dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Dalam rangka kunjungan, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi lumbung padi sebagai program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Keerom, kemudian meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH),” ujarnya.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gusi Atas Bengkak

Dijelaskannya, selain itu, Presiden juga akan menggelar video conference dengan para pemuda lainnya dari berbagai kabupaten yang kini telah membuka usaha seperti peternakan babi dan ikan serta usaha di bidang pertanian.

“Upaya ini dilakukan atas prakarsa Badan Intelijen Negara (BIN) dan di lapangan bekerjasama dengan TNI-Polri yang dimulai dari Polda hingga Polsek serta dari tingkat Kodam hingga Koramil,” ujarnya. dia berkata.

Ia menambahkan, untuk itu, pihaknya telah menyiapkan 3.600 personel gabungan TNI-Polri untuk memastikan kunjungan Presiden Jokowi ke tiga kabupaten di Bumi Cenderawasih.

Lihat juga:  Cara Mengobati Alergi Antibiotik Secara Alami

Sebelumnya digelar Satuan Pengamanan (PAM) VVIP yang diikuti 3.600 personel gabungan TNI-Polri dan Pemda, yang berlangsung di lapangan Denzipur 10/KYD, Waena, Kota Jayapura, Minggu (19/3).

Kesimpulan

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Rudy Supriyanto mengimbau masyarakat untuk turut serta membantu dalam menjaga keamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI-Polri dengan warga dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. Harapannya, kunjungan Presiden Jokowi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memberikan dampak positif bagi kemajuan Papua.

Lihat juga:  Cara Menggambar Bencana Alam Gunung Meletus

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Danrem #172PWY #meminta #warga #membantu #mengamankan #kunjungan #Presiden #Jokowi #Papua arbo Danrem 172/PWY meminta warga membantu mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua