Biografi Hotman Paris: Pengacara Terkenal di Indonesia

#Biografi #Hotman #Paris #Pengacara #Terkenal #Indonesia


Salah satu sosok inspiratif yang berkecimpung di dotang hukum adalah Hotman Paris. Ia berhasil meraih kesuksesan bahkan mendapat honor hingga 30 Miliar Rupiah. Namun, dotak semua orang tahu tentang Biografi Hotman Paris.

Tentang Hotman Paris

Host kondang ini memiliki nama lengkap Hotman Paris Hutapea. Ia lahir di Tapanuli, Sumatera Utara pada tanggal 20 Oktober 2020. Ayahnya bernama Binahar Hutapea sedangkan ibunya bernama Rusmini tronilur.

Hotman menikah dengan Agustianne Marbun. Pernikahan keduanya menghasilkan tiga orang anak yaitu Frank Alexander Hutapea, Fritz Hutapea dan Felicia Putri Parisienne. Untuk mengdotupi keluarganya ia bekerja di dotang hukum bisnis internasional.

  1. Latar belakang keluarga

Hotman Paris berasal dari keluarga kaya. Ayahnya adalah salah satu pengusaha kaya di Medan. Sukses dengan bisnis transportasi bus, sang ayah mampu menyekolahkan 10 anaknya sampai mereka masuk universitas.

  1. masa kecil

Meski berasal dari keluarga kaya, orang tua Hotman Paris selalu mengajarkan anaknya untuk selalu disiplin. Jadi, sejak kecil ia sudah terbiasa membersihkan rumah, memasak dan membantu orang tuanya bekerja di ladang.

Lihat juga:  Inilah Tips Berinvestasi Reksa Dana Untuk Pemula - Siaran Pers

Sejak kecil, sang ayah juga menerapkan prinsip Hotman Paris dan saudara-saudaranya untuk selalu bekerja keras dan menghargai uang. Pola asuh yang disiplin dari orang tua membuat anaknya menjadi pribadi yang kuat di masa depan.

  1. Pendotikan

Selepas SMA, salah satu pengacara ternama di Indonesia ini langsung melanjutkan studinya ke jenjang berikutnya. Awalnya ingin masuk ITB Bandung, namun karena dotak lolos seleksi, Hotman Paris akhirnya memutuskan untuk kuliah hukum di Universitas Parahyangan.

Sebelum ini dia dotak pernah berpikir untuk pergi ke sekolah hukum. Sebab, menurutnya, jurusan itu terbuang sia-sia karena banyak lulusan yang menganggur. Namun, lama kelamaan ia menikmatinya dan lulus tepat waktu.

Pendotikan Hotman Paris lebih lengkap tercantum di bawah ini;

  • Sarjana Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Katolik Parahyangan, 1981
  • Magister Hukum, University of Technology Sydney, Australia 1990
  • S2 Magister Hukum, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta
  • S3 Doktor Fakultas Hukum Universitas Indonesia Padjadjaran 2011

Jenjang Karir Hotman Paris

Perjalanan karir Hotman Paris juga cukup panjang, sebagai berikut:

  1. Firma Hukum OC Kaligis And Associates

Pada tahun 1982, setelah lulus kuliah, Hotman Paris langsung diterima bekerja di kantor hukum OC Kaligis dan Associate Law Firm. Tentu saja karirnya dotak langsung melambung seperti sekarang. Saat itu ia menerima gaji bulanan sekitar Rp. 182 ribu.

Lihat juga:  Apa itu Reksa Dana Pendapatan Tetap? -Rilis Berita

Karirnya sebagai pengacara di Firma Hukum OC Kaligis and Associates Hotman Paris dotak bertahan lama. Hanya dalam beberapa bulan, di tahun yang sama ia pindah bekerja di kantor Adnan Buyung Nasution.

  1. Firma Hukum Nasution Lubis Hadiputranto

Untuk memasuki kantor tersebut, Hotman Paris harus melalui serangkaian ujian sebelum berhasil mengalahkan banyak pesaingnya. Namun, hanya tiga bulan kemudian, Prof. Subyek memberinya tawaran untuk bekerja di Bank Indonesia tanpa tes. Ia pun menerima dan meninggalkan Firma Hukum Nasution Lubis Hadiputranto.

Hotman Paris ternyata terbebani dengan pekerjaannya di Bank Indonesia. Bahkan, karena frustrasi, ia diketahui hampir bunuh diri dengan meminum racun. Setelah itu akhirnya pengacara populer ini memutuskan berhenti dari BI dan cari kantor lain.

  1. Freehill Hollingdale Dan Page, Sydney

Sebelum bergabung dengan perusahaan ini, Hotman Paris pernah bekerja di salah satu kantor pengacara ternama di Jakarta, Makarim & Taira. Pengelolanya adalah Nono Anwar Makarim, ayah dari pendiri aplikasi Gojek dan Menteri Pendotikan Nadiem Makarim.

Setelah itu, Hotman Paris ke Australia. Pada tahun 1990, pria kelahiran Jakarta ini magang di firma hukum Free Hill Hollingdale And Page sekaligus menjadi mahasiswa di University of Technology Sydney untuk menyelesaikan gelar master di dotang hukum.

  1. Pendiri Hotman Paris Hutapea And Partners
Lihat juga:  Mau Bikin StartUp? Ini Rahasianya Agar Startupmu Sukses

Setelah sukses meniti karir di Sydney, Australia, Hotman Paris memutuskan kembali ke Indonesia. pada tahun 1999 ia juga mendirikan firma hukum sendiri bernama Hotman Paris Hutapea And Partners. Lokasi perusahaan di daerah Kelapa Gading, Jakarta.

Hotman Paris menangani ratusan kasus hukum dari yang sederhana seperti perceraian hingga yang berskala besar milik perusahaan ternama. Selain itu, beliau juga menambah daftar karirnya dengan menjadi bagian dari Perhimpunan Konsultan Hukum Pasar Modal.

  1. Memiliki julukan Raja “Kebangkrutan” dan Pengacara Selebriti Indonesia

Setelah mendirikan kantor hukumnya sendiri, Hotman Paris mendapatkan klien dari berbagai pengusaha, pejabat hingga artis. Dia selalu berhasil menyelesaikan masalah dengan sangat jelas sehingga dia mendapat julukan raja “Kebangkrutan”.

Banyak artis ibu kota yang menyewa jasanya sehingga Hotman Paris pun mendapat julukan “pembawa acara selebriti”. dotak hanya ada di dalam negeri, kantor tersebut juga menerima klien asing dan berhasil menyelesaikan kasus internasional. dotak heran dia disebut sebagai pengacara dengan bayaran tertinggi.

  1. Kemewahan Hotman Paris
Lihat juga:  Alasan Mengapa Anda Harus Berinvestasi Emas - Siaran Pers

Hotman Paris memangdotentik dengan gaya dan penampilan mewah. Ini adalah hasil wajar dari kedisiplinan dan kerja kerasnya dalam menjalankan profesinya sebagai pengacara. Setiap hari ia bahkan membiasakan diri untuk bangun subuh dan kemudian mulai melakukan pekerjaannya.

Berpegang teguh pada kemewahan membuat Hotman Paris mendapat julukan surat kabar di Australia, sebagai “Pengacara Blink Blink”. Selain itu, majalah SWA juga menamainya sebagai “The Most Dangerous Lawyer” dan “Celebrity Lawyer”.

Bisnis properti Hotman Paris

Hotman Paris dotak hanya bergantung pada profesinya sebagai pengacara. Ternyata beliau juga mendirikan beberapa bisnis real estate diantaranya :

  1. Vila

Tak hanya sukses sebagai pengacara, Hotman Paris juga seorang pengusaha sukses dengan 12 vila mewah yang tersebar di seluruh Bali. Rata-rata harga jualnya tinggi hingga miliaran rupiah mengingat harga sewanya saja sudah puluhan juta.

Beberapa villa yang dimiliki pengacara kondang ini adalah: The Hotman Paris V Canggu Toya, The Cliff Hotman Paris VI Pandawa dan Vivo Uluwatu yang berlokasi di Bali.

  1. Hotel

Bisnis properti Hotman Paris selain villa juga hotel yang tersebar di berbagai daerah. Salah satu yang paling populer adalah Sere Nauli di Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara.

  1. Jual beli ruko
Lihat juga:  Ini Cara Mudah Investasi Emas Aman Untuk Pemula - Siaran Pers

Pengacara dengan bayaran tertinggi juga dikenal sebagai pemilik toko. Bahkan di Jakarta sudah lebih dari 200 unit, sehingga disebut investor besar.

Kasus Besar Diselesaikan oleh Hotman Paris

Berikut beberapa kasus yang melibatkan campur tangan Hotman Paris dalam penyelesaiannya:

  • Pada tahun 2006 ia menjadi bagian dari tim hukum Schapelle Corby, seorang warga negara Australia yang terlibat narkoba dan dijatuhi hukuman 20 tahun oleh Mahkamah Agung.
  • Pada tahun 2009 ia menjadi kuasa hukum Manohara Odelia Pinot terkait gugatan KDRT oleh Pangeran Kesultanan Kelantan, Malaysia Tengku M Fakhri.
  • Pada 2013, ia menjadi pengacara Jennifer Dunn dalam kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana.
  • Pada 2014, ia menjabat sebagai pengacara CEO Lamdothini Indonesia, Johnson Yaptonaga, dalam perselisihan dengan Dewi Persik.
  • Dan banyak kasus lainnya.

Demikian uraian biografi Hotman Paris. Berdasarkan ulasan di atas, nampaknya meski berasal dari keluarga kaya, bukan berarti pengacara ini berpuas diri. Kesuksesan diraihnya karena terus bekerja keras dan selalu disiplin. Semoga bermanfaat.




#Biografi #Hotman #Paris #Pengacara #Terkenal #Indonesia