Teknologi Pendingin Active CryoFlux pada Konsep OnePlus 11 Hadir di MWC 2023

GadGet – Perusahaan teknologi global OnePlus baru saja menghadirkan Active CryoFlux, teknologi pendingin aktif baru dengan desain imajinatif. Active CryoFlux adalah teknologi pendingin baru yang disematkan pada smartphone konsep OnePlus 11 yang akan ditampilkan di Mobile World Congress 2023 (MWC 2023). Acara internasional juga akan menampilkan OnePlus 11 5G, perangkat smartphone baru dari OPPO yang dikembangkan dengan Qualcomm dan Perfect World Games dan menampilkan teknologi Augmented Reality (AR) dan Ray Tracing yang luar biasa.

Kinder Liu, Presiden dan COO, OnePlus berkata, “sepuluh tahun yang lalu, kami memasuki industri ini untuk menciptakan produk yang ingin kami gunakan sendiri. Sepanjang jalan, kami telah berkembang bersama komunitas dan pengguna kami, dan kami selalu berusaha untuk memberikan yang lebih baik teknologi setiap hari dan mendorong batasan saat merancang setiap produk. Tanggapan yang sangat positif dari pengguna kami dan peningkatan volume penjualan OnePlus 11 5G1 sebesar 173% adalah bukti lebih lanjut bahwa kami berada di jalur yang benar untuk menjadi yang terbaik dalam berkreasi dengan cepat dan Ini mendorong kami untuk selalu memprioritaskan perangkat berperforma tinggi dan bekerja sama dengan mitra industri terkemuka untuk menciptakan teknologi baru.

“Dengan strategi produk ‘1+4+X’ yang baru saja diumumkan, kami bertujuan untuk memperluas ekosistem OnePlus dan meningkatkan integrasi antara smartphone OnePlus dan TV, audio, perangkat yang dapat dikenakan, tablet, dan produk lainnya untuk membangun kehidupan digital yang hebat bagi pengguna. , ”kata Kinder Liu.

Lihat juga:  Syarat Penerima Subsidi Motor Listrik Apa Aja ?

CryoFlux Aktif pada Konsep OnePlus 11, Teknologi Pendinginan Aktif Masa Depan

Active Cryoflux adalah fitur utama dalam smartphone konsep OnePlus 11. Active Cryoflux dapat dikatakan sebagai pengubah permainan dalam sistem pendingin perangkat yang dapat menurunkan suhu hingga 2,1℃ dan meningkatkan frame rate hingga 3- 4 fps saat bermain game2. CryoFlux Aktif juga dapat menurunkan suhu hingga 1,6℃ saat mengisi baterai, mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengisian penuh menjadi 30-45 detik.

Dengan komitmen untuk mendobrak batasan teknologi, OnePlus berhasil menghadirkan sistem pendingin yang biasa digunakan di PC gaming ke perangkat smartphone. CryoFlux Aktif adalah sistem pendingin canggih yang terdiri dari dua pompa mikro keramik piezoelektrik (piezoelectric micropumps) di tengah dan terhubung ke saluran pipa yang diapit oleh diafragma atas dan bawah. Kedua unit pompa mikro ini dipasang pada celah kecil berukuran mulai dari 0,2 cm³ dan berfungsi mensirkulasikan cairan pendingin tanpa membuat perangkat menjadi lebih berat dan tebal.

Konsep OnePlus 11 mampu menunjukkan bahwa Active CryoFlux di dalamnya tidak hanya berteknologi canggih, tetapi juga memiliki desain yang cantik. Perangkat berdesain futuristik ini memiliki kaca unibody melengkung, ukuran bezel lebih kecil, dan penarik samping berukuran 5,04 mm. Perangkat ini juga memiliki penutup belakang semi-transparan sehingga pengguna dapat melihat keindahan cairan pendingin yang mengalir di dalam pipa Active CryoFlux. Penutup belakang juga memiliki lapisan magnetron-sluttering yang dihasilkan dengan menyimpan sejumlah kecil logam dan paduan menggunakan medan listrik.
1Dibandingkan dengan periode penjualan OnePlus 10T yang sama. Angka tidak termasuk pasar China. Data dari sumber internal.

Lihat juga:  Gandeng Cisco, XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan Cloud untuk IOT

Lensa kamera pada perangkat juga memiliki estetika yang sama. Pendingin dari Active CryoFlux mengalir melalui tabung kecil yang mengelilingi kamera seperti fenomena halo. Selain itu, area lensa dikelilingi etsa Guilloché yang merupakan teknik dekoratif untuk mengukir pola detail. Ukiran Guilloché biasanya digunakan dalam desain jam tangan kelas atas, dan kali ini, OnePlus adalah yang pertama menerapkan desain jam tangan tradisional ke perangkat smartphone dan menciptakan perangkat yang bergaya, artistik, dan berteknologi tinggi.

Menghadirkan pengalaman hiburan yang luar biasa dengan teknologi Ray Tracing dan Snapdragon SpaceTM XR

Dengan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, OnePlus 11 5G memiliki teknologi ray tracing yang dipercepat perangkat keras yang mampu mensimulasikan efek cahaya real-time. Untuk menghadirkan teknologi ray tracing dalam game yang lebih baik, OnePlus bermitra dengan Perfect World Games untuk menampilkan kemampuan ray tracing perangkat di game Tower of Fantasy.

Lihat juga:  "Telkom Berhasil Menutup Tahun 2022 Dengan Pendapatan Total Rp147,31 Crore."

OnePlus 11 5G adalah smartphone pertama yang memiliki platform Snapdragon SpacesTM. Dengan platform ini, pengembang dapat menciptakan pengalaman Extended Reality (XR) baru dan mengeksplorasi potensi teknologi Augmented Reality (AR) headworn, di mana teknologi XR ini dapat digunakan dalam konser langsung, pemutaran film, dan acara eksklusif lainnya. Selain itu, platform Snapdragon SpacesTM dapat berfungsi sebagai remote control saat dipasangkan dengan Snapdragon XR2 AR Wireless Smart Display sehingga menambah keseruan saat bermain video game dengan teknologi AR. Kolaborasi antara OnePlus, Qualcomm dan Perfect World Games akan menciptakan teknologi yang dapat menampilkan konten ray-tracing yang dipercepat melalui kacamata Wireless AR.

Pengalaman sensorik baru dengan OnePlus Ecosystem di MWC 2023

Performa lebih baik dengan OnePlus 11 5G – OnePlus 11 5G ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memiliki RAM LPDDR5X hingga 16GB dan ROM 256GB dengan UFS 4.0 yang memastikan daya maksimum dan efisiensi tinggi. Untuk lebih meningkatkan performa perangkat, OnePlus 11 5G dilengkapi dengan RAM-Vita. Dengan baterai 100W SUPERVOOC Endurance Edition, pengisian daya OnePlus 11 5G tidak memakan waktu lama sehingga pengguna dapat menggunakan perangkat saat dibutuhkan, OnePlus 11 5G juga memiliki Layar AMOLED Super Fluid 6,7 inci 2K 120Hz dengan LTPO 3.0.

Lihat juga:  Intel Meluncurkan Prosesor 4th Gen Intel Xeon Scalable dengan Intel vRAN Boost

Perangkat tersebut memiliki kamera sensor IMX890 50MP dengan optical image stabilization (OIS) sehingga pengguna dapat menghasilkan foto yang stabil. Selain kamera utama, ada pula kamera ultra-wide 115° 48MP dan lensa potret IMX709 32MP. OnePlus juga terus bekerja sama dengan Hasselblad dalam mengembangkan OnePlus 11 5G. Perangkat ini memiliki Kalibrasi Warna Alami terbaru dengan fitur Hasselblad yang memberikan ilmu warna terbaik di industri. Selain itu, OnePlus 11 5G memiliki sensor multispektral 13 saluran untuk identifikasi warna terang guna menganalisis spektrum cahaya yang lebih luas.

OnePlus Buds Pro 2 Hadirkan Immersive Sound – OnePlus berkolaborasi dengan perusahaan audio ternama Dynaudio untuk menciptakan OnePlus Buds Pro 2, sepasang earphone dengan kualitas suara terbaik layaknya menonton film. OnePlus Buds Pro 2 juga memiliki fitur intuitif dan tampilan yang ramping. Sebagai earphone pertama yang memberikan stabilitas dan kompatibilitas audio spasial untuk pengguna Android, OnePlus Buds Pro 2 adalah earphone dengan kualitas terbaik. Dengan OnePlus Buds Pro 2 menghadirkan suara berkualitas studio yang imersif, dilengkapi dengan MelodyBoost Dual Drivers dan menghadirkan suara dari woofer 11mm dan tweeter 6mm.

Kepraktisan dengan OnePlus Pad – OnePlus Pad merupakan produk tablet pertama dari OnePlus yang memiliki desain elegan dan menggunakan metal Star Orbit yang dikembangkan sendiri oleh OnePlus sehingga perangkat ini nyaman untuk digenggam. OnePlus Pad ditenagai oleh chipset Dimensity 9000, chip seluler pertama yang menggunakan inti Cortex-X2 dengan clock hingga 3,05GHz. Untuk meningkatkan efisiensi dan kemampuan multitasking, OnePlus Pad hadir dengan RAM hingga 12GB dan RAM-VITA yang memungkinkan pengguna untuk membuka 24 aplikasi berbeda di latar belakang secara bersamaan. Hadir dengan baterai 9510mAh, OnePlus Pad dapat digunakan untuk menonton video selama 12,4 jam dan dapat aktif dalam mode standby selama 1 bulan.

Lihat juga:  Bawa Kamera 64 Megapixsel, ini Hasil Foto realme C55 NFC

OnePlus 45W Liquid Cooler Technology – OnePlus 45W Liquid Cooler adalah Thermo Electric Cooler berbasis semikonduktor yang memiliki sistem pendinginan yang lebih baik. Dengan arsitektur pendingin air semikonduktor yang inovatif, OnePlus 45W Liquid Cooler dapat menurunkan suhu perangkat hingga 20°C dan secara otomatis mengaktifkan mode aman, di mana sistem pendingin mati sendiri untuk mencegah kerusakan dalam kondisi tertentu.