16 Inspirasi Keramik Lantai Dapur Paling Populer

Dapur unik dengan motif geometris

Keramik lantai dapur menjadi unsur penting dalam mendesain ruangan dapur yang indah dan fungsional. Berikut adalah 16 inspirasi keramik lantai dapur paling populer yang bisa kamu jadikan referensi dalam merancang dapur impianmu. Dari gaya kontemporer hingga tradisional, pasti ada yang cocok dengan selera dan budgetmu. Yuk, lihat daftar lengkapnya!

16 Inspirasi Keramik Lantai Dapur Paling Populer

Dapur merupakan tempat yang sangat penting di dalam rumah. Selain sebagai area dapur, pada umumnya dapur memiliki meja makan yang digunakan untuk kumpul keluarga. Dengan demikian, dapur harus memiliki desain yang nyaman. Anda bisa mempercantik dapur dengan banyak cara, salah satunya dengan memilih ubin lantai dapur cantik yang sesuai dengan desain interior dapur Anda.

Lantai dapur lebih mudah kotor karena memasak. Sebaliknya, pilihlah lantai yang mudah dirawat dan memiliki daya tahan yang baik sehingga tidak mudah rusak. Bagi sebagian orang, menggunakan keramik lantai dapur anti selip menjadi pilihan terbaik agar lebih aman untuk diinjak.

Lihat juga:  Doa Nabi Yunus: Bacaan, Cara Mengamalkan, dan Manfaatnya

Berikut inspirasi motif keramik lantai dapur untuk rumah Anda. Beberapa di antaranya kami sajikan memiliki tekstur yang tidak licin, sehingga lebih aman untuk digunakan.

Motif keramik lantai dapur

Dapur unik dengan motif geometris

Dapur unik dengan motif geometris

Belakangan ini, motif geometris seperti segitiga, lingkaran, jajaran genjang atau belah ketupat menjadi sangat populer. Motif ini akan memberikan kesan artistik yang unik pada dapur Anda. Keramik akan ditata dengan pola yang dapat membuat ruangan menjadi lebih elegan.

Kemewahan dengan keramik motif marmer

Kemewahan dengan keramik motif marmer

Marmer tidak akan pernah ketinggalan zaman jika Anda ingin dapur Anda terlihat mewah. Namun, seperti yang Anda ketahui, marmer asli merupakan bahan lantai yang cukup mahal. Namun, jangan khawatir karena ada motif keramik marmer yang bisa Anda gunakan untuk dapur Anda. Padukan keramik dengan furniture modern atau kitchen set untuk menciptakan kesan mewah.

Ubin lantai dapur motif 3D

Ubin lantai dapur motif 3D

Tampilan unik dan futuristik dapat diciptakan di dapur melalui ubin lantai dengan motif 3D. Umumnya, desain keramik ini menggabungkan dua hingga tiga warna berbeda dalam satu motif yang menciptakan objek seperti kubus atau balok. Agar dapur tidak berantakan, gunakan furnitur berwarna netral seperti putih, hitam, atau krem.

Lihat juga:  11 Rekomendasi Salep Ruam Leher Bayi yang Aman dan Efektif

Dapur sederhana dengan keramik sederhana

Dapur sederhana dengan keramik sederhana

Keramik polos terlihat sederhana dan mudah. Namun keramik jenis ini bisa membuat dapur terlihat lebih luas, karena memberikan kesan liburan dan tidak ramai. Anda bisa memilih warna keramik sederhana sesuai dengan desain atau tone warna dapur Anda.

Ubin lantai dapur motif kayu

Ubin lantai dapur motif kayu

Inspirasi dapur keramik lainnya adalah motif kayu. Motif kayu dapat memberikan kesan sejuk dan nyaman pada dapur Anda, cocok untuk rumah berkonsep minimalis dan Jepang.

Dapur lebih cerah dengan keramik Motif Terrazzo

Dapur lebih cerah dengan keramik Motif Terrazzo

Motif teraso adalah motif keramik yang memiliki corak dan warna yang berbeda. Pada umumnya motif ini menggunakan sisa-sisa keramik yang berbeda warna, kepingan marmer dan batu alam serta semen putih. Perpaduan warna cerah dapat meningkatkan mood Anda selama berada di dapur.

Pola keramik heksagonal

Pola keramik heksagonal

Motif heksagonal juga bisa dipilih untuk lantai dapur dan memberikan nuansa kontemporer pada dapur Anda. Pilih kombinasi warna yang sesuai dengan selera dan desain dapur Anda. Jika Anda menyukai tema yang ceria, Anda bisa menggunakan warna pastel yang dipadukan dengan putih, hitam atau abu-abu untuk menimbulkan kesan elegan.

Tembikar pola kotak-kotak

Tembikar pola kotak-kotak

Ubin kotak-kotak atau desain keramik hitam putih menjadi inspirasi lantai dapur Anda selanjutnya. Motif ini meninggalkan kesan elegan yang unik cocok untuk berbagai tema rumah seperti vintage, modern minimalis atau monokrom.

Motif keramik bernuansa vintage

Motif keramik bernuansa vintage

Kamar mandi dengan lantai vintage akan memberikan kesan estetik pada area tersebut. Motif yang sedang populer ini menggabungkan warna-warna gelap yang khas seperti biru tua, hijau lumut atau hitam abu-abu.

Lihat juga:  Apakah rumah itu disewakan atau dijual? Waspadai pertimbangan untung dan rugi

Lantai dapur motif batu alam

Lantai dapur motif batu alam

Motif batu alam juga cocok sebagai alternatif motif kayu. Motif natural ini dapat menimbulkan kesan natural yang menenangkan. Pasangkan dengan banyak furnitur atau dinding berwarna putih agar dapur Anda terlihat nyaman namun bergaya.

Contoh keramik gradasi warna

Contoh keramik gradasi warna

Anda juga bisa membuat motif gradasi warna. Anda dapat menggabungkan warna favorit Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Motif gradasi warna ini bisa dipadukan dengan furnitur sesuai tema pilihan Anda.

Memilih ubin lantai dapur yang tidak licin

Dapur merupakan tempat yang sering kotor karena sering digunakan untuk memasak. Minyak dan air seringkali membuat lantai dapur menjadi licin, sehingga membahayakan penghuninya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa memilih keramik lantai dapur yang anti selip. Berikut rekomendasinya

Pola keramik matte hitam

Pola keramik matte hitam

Matte ceramic yang sering digunakan untuk kamar mandi juga cocok digunakan di dapur Anda. Motif matte ini cocok untuk dapur bergaya industrial. Padukan dengan kitchen set hitam atau kitchen set aluminium untuk menambahkan sentuhan industrial.

Keramik motif kerikil

Keramik motif kerikil

Keramik dengan motif kerikil terkenal dengan sifat anti selipnya. Anda bisa memasang ubin motif kerikil timbul di dapur Anda agar dapur tidak mudah meluncur. Namun, keramik jenis ini tidak disarankan untuk dipasang di lantai dapur Anda, buat hiasan keramik ini dengan keramik lainnya.

Lihat juga:  Buka Puasa dengan Sepuluh Menu Favorit Nusantara

Ubin lantai motif terakota

Ubin lantai motif terakota

Ubin keramik terakota atau motif bata adalah desain lantai yang unik dan tidak licin. Warna merah bata yang khas sangat cocok untuk dapur karena dapat memberikan kesan hangat dan klasik.

Dengan lantai semen anti slip

Dengan lantai semen anti slip

Lantai semen juga cocok untuk lantai dapur. Jenis lantai ini cocok untuk dapur industrial. Sifatnya yang tidak licin juga cocok diterapkan di dapur hunian Anda. Padukan dengan furnitur bergaya modern dan meja dapur.

Tips memilih keramik lantai dapur

Saat memilih lantai keramik dapur, Anda harus memperhatikan berbagai aspek. seperti warna, tekstur, bahan dasar, sesuai anggaran Anda. Berikut beberapa tips memilih lantai keramik untuk dapur Anda.

  • Pilih keramik yang bertekstur kasar

Saat memasak, Anda perlu banyak bergerak untuk memasukkan barang ke lemari es, mencuci piring, atau mengambil peralatan makan dari lemari atas. Sebaiknya pilih keramik yang tidak licin sehingga aman untuk diinjak. Untuk mengurangi resiko terjatuh, penggunaan keramik bertekstur kasar adalah pilihan yang tepat.

  • Usahakan menggunakan keramik berwarna cerah

Warna cerah dapat menciptakan kesan segar, santai dan menyenangkan. Selain itu, warna-warna cerah dapat membangkitkan mood sehingga membuat penghuni rumah betah berada di dapur.

  • Ubah anggaran Anda

Menentukan budget juga penting, jangan menghabiskan budget yang besar hanya untuk lantai dapur. Lihatlah kebutuhan lain dan pertimbangkan aspek lain sebelum menganggarkan. Kemudian pilihlah keramik yang sesuai dengan budget Anda.

  • Beradaptasi dengan interior dapur
Lihat juga:  Polimenore: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Memilih pola atau warna untuk ubin dapur memang cukup sulit. Namun Anda bisa menyesuaikannya pada interior dapur untuk membantu Anda memilih jenis keramik. Misalnya, Anda bisa memilih keramik lantai dengan motif marmer atau granit untuk interior dapur yang mewah untuk menambah kesan elegan pada dapur.

  • Gunakan keramik yang mudah dirawat

Keramik dapur mudah terkena kelembapan dan kotoran, sehingga harus mudah dirawat. Menggunakan keramik dengan material yang mudah dibersihkan dapat membantu menghemat waktu. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih keramik yang kuat dan tahan lama agar keramik tidak mudah rusak.

penutupan

in Conclusion

Dalam menciptakan suasana dapur yang menarik, pemilihan keramik lantai sangat penting. Terdapat 16 inspirasi keramik lantai dapur paling populer yang bisa menjadi referensi dalam memilih lantai dapur yang tepat. Mulai dari model mosaic, keramik marmer, hingga keramik batu alam, semuanya memiliki daya tarik yang unik dan menarik. Selain itu, pilihan warna yang variatif juga memungkinkan untuk menyesuaikan dengan selera dan tema yang diinginkan. Namun pada akhirnya, kualitas dan keawetan keramik juga menjadi faktor yang harus diperhatikan agar dapur tetap indah dan nyaman selama bertahun-tahun.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Inspirasi #Keramik #Lantai #Dapur #Paling #Populer arbo 16 Inspirasi Keramik Lantai Dapur Paling Populer

Advertisements

Tinggalkan komentar