XL Axiata Mendorong Kesetaraan Digital bagi Perempuan.

XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, memperkuat misinya untuk mendorong kesetaraan digital perempuan melalui program ‘Makarya’. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di pedesaan dan perkotaan dalam memanfaatkan teknologi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Selain itu, XL Axiata juga menyediakan akses internet murah untuk seluruh lapisan masyarakat, termasuk perempuan yang hidup di daerah terpencil.

XL Axiata Dorong Kesetaraan Digital Perempuan

Tren Teknologi Jakarta XL Axiata Terus Akselerasi Kesetaraan Gender di Industri Swasta Nasional Yessie D. Yosetya, Director and Lead Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, mengatakan pada tahun 2023, keterampilan utama yang akan dikuasai perempuan adalah digital. serta keterampilan lainnya non-teknis, seperti mendongeng yang sama dengan hobi wanita yang suka bercerita Sikap dan komitmen XL Axiata dalam mengadvokasi kesetaraan gender hingga saat ini juga merupakan buah dari semangat XL Axiata di kancah internasional, G20 Empowerment dan Progres Representasi Ekonomi Perempuan (Empower).

Lihat juga:  Lab D3: Simplifikasi dan Tingkatkan Potensi Keuangan Bisnis Melalui Penerapan Teknologi Blockchain

Komentar Yessie itu muncul dalam sebuah talk show di Jakarta baru-baru ini. Pembicara antara lain Plt Asisten Wakil Presiden Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Eko Novi Ariyanti Rahayu Damayanti, M.Si, Direktur Sumber Daya Manusia PT Unilever Indonesia Tbk, Willy.Saelan dan CEO Lively Training Academy , Certified Personal and Professional Development Coach, Lika Satvarini Acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Perempuan Internasional Sisternet dengan tema Akselerasi Kesetaraan Digital Perempuan Indonesia.

Yessie mengatakan senang mengetahui bahwa gerakan percepatan kepemimpinan perempuan lebih marak di kalangan perusahaan swasta. Agar kami dapat saling belajar dari pengalaman dalam mengimplementasikan XL Axiata, ada beberapa hal mendasar yang kami lakukan: Pemimpin harus terus memberikan kesempatan yang sama bagi karyawan pria dan wanita. mulai dari perekrutan, pelatihan dan promosi Salah satu project yang dikerjakan XL Axiata adalah “Code without Barriers” bekerja sama dengan Microsoft.

Lihat juga:  Doa Untuk Orang Sakit Perempuan: Cara Menjaga Kesehatan dan Spiritualitas

“Program XL Axiata mengajak seluruh karyawan XL Axiata, khususnya wanita, untuk melihat bahwa coding itu mudah dan STEM (science, technology, engineering, math) itu tidak menakutkan,” ujar Jessie.

Sementara itu, Eko Novi mewakili Kementerian PPPA menyampaikan bahwa Kementerian PPPA RI mengapresiasi komitmen kuat XL Axiata terhadap kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi perempuan. Dalam upaya mendongkrak ekonomi perempuan melalui berbagai kegiatan Dioperasikan oleh Kementerian PPPA dan XL Axiata.

“Tahun ini, Kementerian PPPA juga mengapresiasi inisiatif XL Axiata yang menawarkan proyek digital 1 juta perempuan Indonesia, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memajukan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di bidang kesetaraan gender. dan lingkungan,” kata Econovi.

Lihat juga:  Resmi Memasarkan New Eco, LG memperkenalkan AC Hemat Listrik Tanpa Suara

Eko Novi menambahkan bahwa partisipasi yang setara antara perempuan dan laki-laki merupakan kunci kesejahteraan suatu negara. Solusi digital adalah salah satu potensi untuk membantu pemilik bisnis menyeimbangkan tanggung jawab rumah dan pekerjaan. Sehingga mereka (perempuan) tidak harus bekerja di luar rumah. dapat bekerja dari rumah menggunakan teknologi digital

Menurut UN Woman, 82% wanita menggunakan solusi digital dalam bisnis mereka. Pada tahun 2022, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengembangkan strategi akses keuangan nasional untuk perempuan, mendukung UMKM perempuan dengan pengetahuan, kemampuan, sumber daya, dan peluang akses Universal ke produk keuangan dan mengembangkan kemampuan literasi digital yang mumpuni. menciptakan inovasi dalam pengembangan usahanya

Willy Saelan, Human Resources Director, PT Unilever Indonesia Tbk, memberikan beberapa informasi mengenai apa yang dilakukan Unilever secara internal dalam mempercepat kesetaraan digital bagi perempuan Indonesia. diatas segalanya adalah pemetaan “Momen Kritis” adalah memahami peristiwa penting dalam kehidupan karyawan dan memperbesar peristiwa tersebut hingga mencapai potensi maksimal mereka. Agar karyawan perempuan dapat didorong oleh perusahaan untuk tetap produktif dalam menjalankan perannya sebagai perempuan sehingga betah bekerja di perusahaan.

Lihat juga:  MWC 2023: Cisco Dirangkul XL, Siapkan 5G dan Cloud untuk IoT

“Program ini siap mendukung perempuan dalam menjelajahi segala bidang kemudaannya,” kata Willie.

Sementara itu, Lika Satvarini berbicara tentang pentingnya dukungan dari orang-orang terdekatnya di lingkungan kerja, keluarga, dan sosial. untuk wanita Dukungan sangat penting karena dapat menciptakan suasana yang nyaman. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengambil keputusan secara damai.Untuk itu, peran perusahaan sangat diperlukan untuk memberikan kemudahan. Mendukung dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi seluruh karyawan. terutama wanita dalam lingkungan yang mendukung Tenaga kerja wanita akan mampu mengembangkan diri.

Lihat juga:  OPPO Memperkenalkan OPPO A78 5G dengan Fitur Kamera 50MP, SUPERVOOC 33W, dan NFC!

Kesimpulan

XL Axiata telah menunjukkan komitmennya dalam mendorong kesetaraan digital perempuan dengan memperkenalkan program-program khusus seperti “Putri Siaga Internet”. Dalam era digital ini, akses informasi menjadi semakin penting, oleh karena itu, memperkuat posisi perempuan dengan memberikan kesempatan yang sama dalam memanfaatkan teknologi harus terus diperjuangkan. XL Axiata telah memberikan contoh positif dalam mewujudkan visi kesetaraan digital untuk Indonesia yang lebih baik.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Axiata #Dorong #Kesetaraan #Digital #Perempuan arbo XL Axiata Dorong Kesetaraan Digital Perempuan