Terowongan sepeda dan pejalan kaki terpanjang di dunia akan dibuka pada bulan April

Pada bulan April ini, dunia akan menyambut terowongan sepeda dan pejalan kaki terpanjang yang pernah ada. Terletak di Norwegia, terowongan dengan panjang 24,5 km ini akan memberikan pengalaman unik bagi para pengendara sepeda dan pengunjung yang ingin menjelajahi pemandangan spektakuler. Terowongan ini akan membuka jalan baru bagi petualangan di alam terbuka yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Terowongan sepeda dan pejalan kaki terpanjang di dunia akan dibuka pada bulan April

Arbo.web.id -Jika tidak ada perubahan, Norwegia akan membuka terowongan Fyllingsdalen, terowongan terpanjang di dunia untuk pejalan kaki dan sepeda pada 15 April mendatang.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gatal Gatal Alami

Terowongan, yang memotong Gunung Lovstakken di Bergen, sedang dibangun sejajar dengan jalur rel ringan baru yang dibuka pada bulan November dan menghubungkan daerah Fyllingsdalen dengan pusat kota.

Terowongan juga berfungsi sebagai pintu keluar bagi penumpang kereta api, dengan jalur khusus untuk pejalan kaki dan sepeda, masing-masing selebar 2,25 dan 3,5 meter, termasuk dalam rancangannya.

Dengan panjang 2,9 km, pengendara sepeda membutuhkan waktu sekitar 10 menit dan pejalan kaki 30 hingga 45 menit untuk melintasi terowongan ini.

Lihat juga:  Cara Alami Menurunkan Demam Anak

Terowongan Fyllingsdal dan rute sepeda lainnya ke pusat Bergen didanai melalui program Ikrar Lingkungan yang didukung pemerintah kota, yang bertujuan untuk memudahkan orang memilih bersepeda dan berjalan kaki saat berkendara.

Proyek ini bertujuan untuk membantu mengurangi lalu lintas perkotaan, mengurangi emisi pemanasan planet dan polusi yang tidak sehat, meluncurkan The National News pada 7 Maret.

Sebagai perbandingan, terowongan Snoqualmie dekat Seattle, Washington, di Amerika Serikat memiliki panjang 3,6 km. Ini menjadikan terowongan Fyllingsdal sebagai terowongan terpanjang kedua di dunia. Namun, itu adalah yang terpanjang dibangun untuk mengakomodasi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Lihat juga:  Cara Mengobati Hati Bengkak

Terowongan akan dibuka setiap hari mulai pukul 05.30 hingga 23.30, menyediakan tempat istirahat yang terang dan kamera keamanan di seluruh area.

Pencahayaan berwarna dinamis menciptakan gelombang cahaya saat pengendara sepeda atau pejalan kaki memasuki terowongan di setiap ujungnya, mengingatkan pengendara sepeda akan lalu lintas yang datang.

Panggilan darurat tersedia setiap 250 meter, dengan suhu di sini diatur pada 7°C konstan, menjadikannya rute latihan yang menarik bagi pelari di hari yang lebih dingin.

Dapat dipahami bahwa proyek terowongan menerima investasi pemerintah, dengan negara memikul setengah dari tambahan 500 juta kroner (sekitar 40 juta pound) untuk meningkatkan terowongan darurat menjadi jalur sepeda dan pejalan kaki.

Lihat juga:  Cara Mengobati Jerawat Batu Yang Membandel

Kesimpulan

Terowongan sepeda dan pejalan kaki terpanjang di dunia di Jepang akan dibuka pada bulan April tahun ini. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer yang menghubungkan kota Iiyama dan Myoko. Terowongan ini memiliki fasilitas canggih, termasuk ventilasi dan penerangan yang kuat, sehingga aman dan nyaman bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki. Terowongan ini menjadi destinasi wisata dan rekreasi baru bagi para penggemar sepeda dan pejalan kaki di seluruh dunia.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

Lihat juga:  Cara Mengobati Ankle Terkilir

#Terowongan #sepeda #dan #pejalan #kaki #terpanjang #dunia #akan #dibuka #pada #bulan #April arbo Terowongan sepeda dan pejalan kaki terpanjang di dunia akan dibuka pada bulan April