“Telkom Berhasil Menutup Tahun 2022 Dengan Pendapatan Total Rp147,31 Crore.”

Telkom berhasil menutup tahun 2022 dengan sukses, dengan total pendapatan mencapai Rp147,31 crore. Hal ini menunjukkan kinerja perusahaan yang solid dan kuat di tengah tantangan global yang tidak mudah. Telkom terus menunjukkan keberhasilannya dalam memberikan layanan telekomunikasi dan teknologi informasi yang berkualitas bagi masyarakat dan pelanggan di seluruh Indonesia.

Telkom sukses menutup tahun 2022 dengan total pendapatan Rp147,31 crore.

Tren Teknologi Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menutup tahun buku 2022 dengan baik melalui pertumbuhan pendapatan yang positif. Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi dan Amortisasi (EBITDA) dan laba bersih dari operasi Perseroan membukukan total pendapatan Rp 147,31 triliun atau meningkat 2,9% YoY Perseroan membukukan EBITDA sebesar Rp 78,99 triliun atau meningkat 4,3% YoY dengan laba usaha bersih Rp 25,86 triliun naik 7,7% YoY

Lihat juga:  3 alasan mengapa Anda harus memilih Galaxy S23 Series 5G

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom mengatakan, Alhamdulillah Telkom dapat menutup tahun 2022 dengan cukup baik. baik dari segi finansial maupun efisiensi operasional.

“Pencapaian kinerja ini merupakan hasil dari fokus perusahaan dalam menjalankan strategi inti Five Bold Moves untuk menciptakan nilai tambah dan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan,” kata Rerik.

Di segmen seluler, Telkomsel sebagai anak perusahaan Telkom memiliki pendapatan sebesar Rs.89,04 crore, meningkat 1,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bisnis digital berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan sebesar 81,9% dari total pendapatan. Segmen tersebut tumbuh positif sebesar 6,9% YoY menjadi Rs.72,93 crore dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Telkomsel melayani 156,8 juta pelanggan dengan peningkatan positif sebesar 18,7% YoY pada payload data menjadi 16.426.853 TB dan konsumsi Payload mencapai 11.962 MB per pelanggan data, tumbuh 16,1% YoY.

Lihat juga:  Tips Lindungi Smartphone Saat Musim Hujan Biar Gak Kemasukan Air

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan seluler sekaligus memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan, Telkomsel menjadi penawar resmi spektrum 2.1GHz dari Kementerian Komunikasi dan Informatika pada November 2022.

Di saat yang sama, investasi Telkomsel di GoTo juga menghasilkan sinergi yang relatif baik bagi perusahaan, antara lain integrasi MyTelkomsel dan GoPay untuk meningkatkan pengalaman pengguna menggunakan produk digital, integrasi layanan Telkomsel MyAds dan platform GoBiz untuk membantu UMKM. . Kemudahan Mitra Gojek untuk menjadi Mitra Retail, Telkomsel dan lainnya.

Di segmen konsumen, pendapatan IndiHome sebesar Rs.28,0 crore, tumbuh positif 6,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, memberikan kontribusi 19,0% dari total pendapatan dan EBITDA perusahaan, datar di sekitar 50%, pendapatan 90% dari pelanggan IndiHome datang. dari pelanggan konsumen dan sisanya dari pelanggan korporat.IndiHome menutup tahun 2022 dengan peningkatan keanggotaan sebesar 7,1% dari akhir tahun lalu menjadi 9,2 juta, dengan 63% di antaranya menjadi anggota Dual Play dan 37% menjadi anggota.Triple Play ARPU IndiHome adalah flat di Rp 268.000 didukung oleh add-on revenue yang tumbuh 10,4% YoY.

Lihat juga:  MWC 2023: Cisco Dirangkul XL, Siapkan 5G dan Cloud untuk IoT

Di segmen korporasi, perseroan mencatatkan kinerja sebesar 19,2 triliun CNY, dengan B2B Digital IT Services dan Enterprise Connectivity sebagai kontributor utama pendapatan. Segmen ini mencatatkan pertumbuhan kinerja kuartalan yang cukup substansial pada kuartal IV 2022 sebesar 9,3% YoY. Telkom terus memperkuat bisnis cloud melalui kemitraan strategis dengan pemain teknologi global. sambil terus meningkatkan kualitas penyediaan solusi digital kepada pelanggan. Sementara itu Pendapatan dari sektor perdagangan grosir dan internasional naik 8,3% YoY menjadi 15,4 triliun CNY. Hal ini didukung oleh pertumbuhan bisnis grosir suara internasional dan bisnis infrastruktur digital.

Lihat juga:  Kolase Dibuat Dengan Cara Menempelkan Bahan Alam Pada

Di bisnis menara, Mitratel sebagai anak perusahaan Telkom memperkuat posisinya sebagai perusahaan menara terbesar di Asia Tenggara dengan memiliki menara telekomunikasi. Melalui kepemilikan 35.418 menara dengan rasio hunian 1,47x, Mitratel membukukan pendapatan sebesar Rp 7,7 triliun, naik 12,5% YoY, terutama didorong oleh keuntungan sewa menara, EBITDA dan laba bersih pada tahun 2022, tumbuh positif sebesar 18,5% dan 29,3%

Sepanjang 2022, total belanja anggaran perseroan mencapai Rp34,2 triliun atau 23,2% dari total pendapatan. Anggaran belanja ini difokuskan untuk peningkatan infrastruktur jaringan telekomunikasi demi pengalaman pelanggan digital yang lebih baik.

Lihat juga:  Aplikasi PINTU Luncurkan Community Badges

Kesimpulan

Telkom berhasil mengakhiri tahun 2022 dengan pencapaian luar biasa, melaporkan total pendapatan sebesar Rp147,31 crore, naik dari tahun sebelumnya. Ini adalah hasil dari fokus Telkom dalam membangun infrastruktur digital, meningkatkan layanan yang ada dan menawarkan inovasi baru yang menjawab tantangan pasar. Telkom terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan konektivitas dan mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Telkom #sukses #menutup #tahun #dengan #total #pendapatan #Rp14731 #crore arbo Telkom sukses menutup tahun 2022 dengan total pendapatan Rp147,31 crore.