Susunan Direksi dan Komisaris Pelindo Jasa Maritim Subholding dilakukan kembali

Arbo.web.id -Pemegang saham subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melakukan pergantian direksi dan mengangkat Komisaris Utama baru, Otto Ardianto, menggantikan Fachry Ali.

“Pergantian komisaris utama dan direksi merupakan hal yang biasa dalam sebuah korporasi, begitu juga dengan pembaharuan roda organisasi,” kata Sekretaris SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar dikutip Antara, Kamis, 2 Maret.

Ia mengatakan pergantian komisaris dan direksi juga dilakukan untuk tetap mencapai visi dan misi perusahaan, melalui implementasi rangkaian strategi inisiatif Pelindo Group yang tentunya harus didukung secara maksimal oleh seluruh subholding.

Lihat juga:  Misteri Shalat Nisfu Syaban: Berapa Rakaat Sebenarnya?

SPJM merupakan salah satu subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang dibentuk setelah merger yang berfokus pada jasa kelautan, peralatan dan utilitas pelabuhan lainnya.

Pelindo melakukan pergantian Komisaris Utama PT Pelindo Jasa Maritim dengan mengangkat Otto Ardianto sebagai Komisaris Utama dan memberhentikan dengan hormat Fachry Ali sebagai Komisaris Utama.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Sirkuler Pemegang Saham Di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Pelindo Jasa Maritim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pelindo Jasa Maritim (Persero). ) dan Direktur Utama PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS) ) selaku kuasa pemegang saham SPJM.

Lihat juga:  Meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik itu penting: MPR

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris PT Pelindo Jasa Maritim adalah Komisaris Utama Otto Ardianto, kemudian Neil Iskandar Daulay, Muhammad Imam Aziz dan Achmad Idrus sebagai Komisaris, serta Eris Heryanto sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, pemegang saham mengganti 3 direktur yaitu Arief Prabowo sebagai Direktur Strategi dan Teknik, Faruq Hidayat sebagai Direktur Operasi dan Komersial, dan Rachmat Prayogi Direktur Sumber Daya Manusia.

Pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat mantan direksi PT Pelindo Jasa Maritim, yakni Hosadi Apriza Putra sebagai Direktur Strategi dan Teknik, I Made Herdianta Gautama sebagai Direktur SDM, dan Zuhri Iryansyah sebagai Direktur Operasi dan Komersial.

Lihat juga:  Mengenal Lebih Dekat Sifat-Sifat Kutub Magnet

Dengan keputusan tersebut, susunan anggota Direksi PT Pelindo Jasa Maritim menjadi sebagai berikut:

Prasetyadi : Direktur Utama
Choirul Anwar : Direktur Keuangan
Arief Prabowo : Direktur Strategi dan Teknik
Faruq Hidayat : Direktur Operasi dan Komersial
Rachmat Prayogi: Direktur SDM

Keputusan tertanggal 24 Februari 2023 tersebut berlaku efektif sejak 1 Maret 2023. Pergantian direksi ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh korporasi besar maupun Pelindo Group.

“Pergantian komisaris dan direksi juga dilakukan untuk tetap mencapai visi dan misi perusahaan, melalui penerapan rangkaian strategi inisiatif Pelindo Group, yang tentunya harus didukung dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jajarannya. subholding,” kata Patrick.

Lihat juga:  Keanekaragaman Data Kesehatan di Indonesia, Kemenkes berjanji akan meningkatkan jumlah pasti dokter praktik mandiri melalui SatuSehat