Sri Mulyani Rombak Jajaran Utama Kementerian Keuangan, Sampaikan Pesan Tegas Jaga Integritas

Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan restrukturisasi pada jajaran utama Kementerian Keuangan sebagai langkah untuk menjaga integritas. Ia menegaskan pentingnya integritas dalam menjalankan tugas pemerintahan dan menekankan agar seluruh pegawai Kementerian Keuangan mengutamakan integritas dalam setiap pengambilan keputusan.

Sri Mulyani Rombak Jajaran Utama Kementerian Keuangan, Sampaikan Pesan Tegas Jaga Integritas

Arbo.web.id -Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini melantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi (Pejabat Eselon I), 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat Eselon II), dan 7 Pejabat di Komite Pengawasan Pajak.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur Dengan Bahan Alami

Pada kesempatan tersebut Menkeu secara tegas menyampaikan tiga pesan penting kepada para pejabat baru tersebut.

“Pertama, penuhi sumpah jabatan yang baru saja kamu ucapkan. Kemudian, pemenuhan tugas menurut peraturan perundang-undangan, pemeliharaan etika publik juga berarti asas kesusilaan dan juga asas kesopanan. Dan ketiga, menjaga integritas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Maret 2020.

Dikatakan, pelantikan pejabat eselon I hari ini terdiri dari Staf Ahli Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional serta Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

Selain itu, terdapat mutasi pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Pajak sebanyak 4 orang dan promosi sebanyak 7 orang. Ada pula promosi di Ditjen Perbendaharaan untuk 4 Pejabat Eselon II, dan promosi di Ditjen Kekayaan Negara untuk 2 Pejabat Eselon II.

Lihat juga:  Cara Mengobati Disentri Pada Bayi Secara Alami

Terakhir, ada pengangkatan Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Panwas Pajak hingga 7 pejabat. Secara khusus, struktur baru Panwaslu diharapkan dapat meningkatkan kinerja Komisi Perpajakan lebih baik lagi di tengah kasus perpajakan yang sedang marak, karena telah menunjuk tokoh antikorupsi Amien Sunaryadi (mantan Presiden KPK) dan Zainal. Arifin Mochtar (akademisi) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komisi Perpajakan.

Menkeu pun menanggapi kasus yang sedang berlangsung, sejumlah kecil oknum yang tidak bertanggung jawab membuat publik kecewa, emosi, dan marah.

Lihat juga:  Cara Alami Mengobati Vagina Gatal

“Saya minta baik yang dilantik maupun yang hadir di sini untuk menegaskan kembali terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap instansi Kementerian Keuangan. Ini pekerjaan yang berkesinambungan dan tidak terputus, karena kepercayaan adalah sesuatu yang harus dijaga dan tidak boleh dikhianati atau disakiti oleh siapapun,” ujarnya.

Menkeu menambahkan, pengelolaan keuangan negara kini menghadapi beberapa tantangan dari kondisi ekonomi global yang terus bervariasi.

“Kondisi perekonomian dunia sedang tidak baik dan terus bervariasi, maka kalian semua wajib menjaga instrumen keuangan negara sebagai instrumen yang handal dan tetap menjadi instrumen yang mampu melindungi masyarakat dan ekonomi dari berbagai goncangan,” jelasnya.

Lihat juga:  Cara Mengobati Benjolan Di Belakang Lutut

Terakhir, Bendahara Negara meminta agar seluruh jajaran mampu menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme yang menjadi nilai-nilai Kementerian Keuangan.

“Jangan biarkan amanah ini pergi, selamat menunaikan tugas dan sumpah jabatan yang baru saja diucapkan. Berdiri diam meskipun badai atau berbagai krisis. Perkuat nilai Anda, perkuat nilai Anda. Tunjukan jiwa kepemimpinanmu untuk mewujudkan Indonesia yang maju, bermartabat, sejahtera dan berkeadilan,” pungkasnya.

Kesimpulan

Sri Mulyani telah melakukan perombakan jajaran utama Kementerian Keuangan sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja. Dalam pernyataannya, ia juga menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam bekerja. Dengan adanya perubahan tersebut, diharapkan Kementerian Keuangan dapat lebih baik dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan perekonomian Indonesia. Bagi pegawai dan masyarakat, pesan tegas dari Sri Mulyani ini patut dijadikan pedoman untuk mengembangkan budaya berintegritas dalam bekerja.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Benjolan Di Pipi Secara Alami

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Sri #Mulyani #Rombak #Jajaran #Utama #Kementerian #Keuangan #Sampaikan #Pesan #Tegas #Jaga #Integritas arbo Sri Mulyani Rombak Jajaran Utama Kementerian Keuangan, Sampaikan Pesan Tegas Jaga Integritas