Setelah Kasus SVB, Bitcoin dan Crypto Justru Bangkit

Setelah peristiwa kontroversial kasus SVB yang menimpa pasar kripto di awal tahun, bitcoin dan mata uang digital lainnya justru menunjukkan kemampuan kembalinya. Banyak pelaku pasar bahkan percaya bahwa kasus ini membuat industri kripto secara keseluruhan lebih kuat dan tahan uji. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan pasar kripto akan terus bertahan meskipun masih rentan terhadap masalah seperti keamanan dan regulasi.

Setelah Kasus SVB, Bitcoin dan Crypto Justru Bangkit

GadGet – Setelah minggu lalu harga crypto turun, minggu ini pasar crypto tampaknya mengalami momen bullish. Kripto yang termasuk dalam 15 peringkat teratas coinmarketcap terus meningkat. Berdasarkan market Indodax pada Selasa (14/3/23) pukul 11.00 WIB, crypto yang dimaksud adalah Bitcoin (BTC) naik 8,83% (sekarang di harga 372 juta rupiah), Ethereum (ETH) naik sebesar 4,67% (sekarang di harga 25.552 juta rupiah), Ripple (XRP) meningkat sebesar 0,37% (sekarang di harga 5681 rupiah).

Disusul Cardano (ADA) dengan kenaikan 0,38% (kini di harga 5247 rupiah), Polygon (MATIC) dengan kenaikan 3,11% (kini di harga 18023 rupiah), DOGE dengan kenaikan 2,31% ( kini di harga 1106 rupiah), Solana (SOL) naik 2,98% (saat ini di harga 311318 rupiah), Polkadot (DOT) naik 3,15% (saat ini di harga 93449 rupiah), serta Tron ( TRX) dengan kenaikan 0.89% ( sekarang di harga 1024 rupiah).

Menurut CEO Indodax, Oscar Darmawan, peningkatan pasar crypto yang terjadi dalam 24 jam diduga dipicu oleh krisis perbankan yang sedang terjadi di Amerika Serikat, salah satunya mengenai kasus SVB yang telah terjadi. baru terjadi beberapa hari yang lalu. di masa lalu

“Menurut pernyataan resmi melalui siaran pers yang diunggah di situs resmi The Fed, FDIC akan menyelesaikan kasus SVB dengan melindungi semua simpanan. Semua Deposan akan memiliki akses ke semua uang mereka mulai Senin, 13 Maret. Adanya ini Kasus ini menyebabkan banyak investor mentransfer dana ke aset crypto, terutama Bitcoin sebagai aset lindung nilai. Dan kenaikan harga Bitcoin, memicu altcoin untuk naik juga. Permintaan crypto yang saat ini meningkat diperkirakan akan terjadi secara bertahap pada tahun 2023, “kata Oscar.

Mengenai kasus SVB, Silvergate, dan Signature, ada beberapa pihak yang merasa khawatir hal ini akan mempengaruhi pasar crypto di Indonesia. Namun, Oscar membantah bahwa hal tersebut tidak akan berdampak negatif, justru akan berdampak cukup positif terhadap perdagangan pasar kripto domestik.

“Syarat agar crypto exchange Indonesia dapat didirikan dan diatur adalah harus menyimpan cadangan kas di bank-bank Indonesia. Oleh karena itu, menurut saya crypto exchange Indonesia tidak menggunakan SVB untuk mengumpulkan uang. Jika industri perbankan di Indonesia terus berjalan Biasanya, saya percaya bursa kripto Indonesia juga akan terkait dengan dampak yang cukup positif yang dialami Indodax, yaitu kenaikan harga Bitcoin dll yang disebabkan oleh permintaan investor dan pembelian kripto yang besar,” jelas Oscar.

Terkait kabar ini, Oscar pun menyarankan agar kenaikan harga yang terjadi saat ini perlu disikapi secara bijak oleh pihak yang berinvestasi di kripto.

“Yang paling penting bagi orang-orang yang ingin melakukan transaksi crypto untuk tetap melakukan riset sebelum terjun ke jual beli agar mengetahui koin atau token yang tepat untuk dibeli dan waktu yang tepat untuk membeli. Dengan melakukan Riset dan Pembelajaran Sendiri analisis kripto, semoga investor bisa bijak bertransaksi,” pungkas Oscar.

Informasi tambahan, Indodax memiliki counter offline yang dapat digunakan member untuk konsultasi yang berlokasi di pusat bisnis Sudirman, DKI Jakarta dan Seminyak serta Canggu, Bali. Di Indodax, Bitcoin dan aset kripto lainnya dapat dimiliki oleh siapa saja dengan mudah dan aman, mulai dari Rp 10.000 saja.

Kesimpulan

Setelah kasus SVB, Bitcoin dan crypto justru bangkit. Meskipun telah mengalamai kejatuhan pada Maret 2020, namun nilai Bitcoin dan crypto lainnya terus meningkat di bulan-bulan berikutnya. Hal ini membuktikan bahwa kepercayaan investor terhadap mata uang digital terus tumbuh, bahkan di tengah-tengah pandemi yang sedang berlangsung. Melihat perkembangan ini, kami yakin bahwa masa depan crypto masih cerah dan memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Setelah #Kasus #SVB #Bitcoin #dan #Crypto #Justru #Bangkit arbo Setelah Kasus SVB, Bitcoin dan Crypto Justru Bangkit