Seoul Akan Memiliki Bianglala Terbesar Kedua di Dunia, Menggunakan Teknologi Modern dan Ramah Lingkungan

Seoul akan segera memiliki bianglala terbesar kedua di dunia yang menggunakan teknologi modern dan ramah lingkungan. Diperkirakan bianglala ini akan selesai dibangun pada tahun 2021, dengan tinggi mencapai 550 meter. Selain memberikan pengalaman seru bagi pengunjung, hadirnya bianglala ini diharapkan dapat menjadi ikon baru untuk kota Seoul.

Seoul Akan Memiliki Bianglala Terbesar Kedua di Dunia, Menggunakan Teknologi Modern dan Ramah Lingkungan

Arbo.web.id -Bianglala terbesar kedua di dunia akan dibangun di sepanjang Sungai Han di distrik barat Seoul, kata pemerintah kota, Rabu dua pekan lalu.

Lihat juga:  Cara Mengobati Dry Drowning

Seoul Ring, dengan diameter 180 meter, akan berlokasi di taman hiburan lingkungan di Sangam-dong, menawarkan pemandangan ibu kota dari atas, menurut Pemerintah Metropolitan Seoul.

Kincir tersebut akan menjadi yang terbesar kedua setelah Ain Dubai, kincir observasi tertinggi dan terbesar di dunia, dan akan menjadi kincir ria terbesar tanpa palang, Korea Times melaporkan pada 8 Maret.

Sementara itu, bianglala tertinggi di dunia tanpa palang setinggi 145 meter dibuka di Provinsi Shandong, China pada 2017, seperti dikutip dari The Straits Times.

Untuk sementara bernama “Seoul Ring Zero”, pengunjung di kincir ria akan dapat melihat kota dari ketinggian 276 meter di atas permukaan laut, berdiri lebih tinggi dari beberapa landmark populer di Seoul, termasuk Gedung 63 di distrik keuangan Yeouido.

Lihat juga:  Mengatasi Masalah Umum yang Sering Terjadi pada iOS dan Cara Mengatasinya

Rencananya kincir ria itu dapat menampung 1.747 orang per jam dan hingga 11.792 orang per hari, kata pemerintah kota. Hal ini diharapkan dapat mendatangkan lebih dari rata-rata 3,5 juta wisatawan per tahun.

Proyek senilai 400 miliar won (US$304 juta) akan mulai dibangun pada Juni 2025, dengan target penyelesaian pada Desember 2027, kata para pejabat.

Bagian bawah landmark ini akan memiliki ruang pameran tentang taman tersebut, yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan sampah di Seoul.

Menggunakan teknologi augmented reality, informasi pariwisata akan diproyeksikan ke dinding kaca di setiap gerbong berbentuk kapsul. Pemerintah juga berharap mengizinkan pengunjung untuk ‘makan di langit’ dengan mengadakan jamuan makan.

Lihat juga:  Membangun Harmoni dalam Rumah Tangga Melalui Cinta

Pemerintah kota juga bertujuan untuk mempromosikan Seoul Ring, yang akan menggunakan energi terbarukan, sebagai monumen yang melambangkan kebijakan ramah lingkungan.

“(Seoul) telah meninjau kelayakan kincir ria karena jutaan kedatangan turis yang diharapkan dan pekerjaan yang diciptakan, tetapi tantangan penggalangan dana dan peraturan keselamatan telah mengacaukan rencana tersebut. ‘Gangguan,’ kata direktur jenderal Metropolitan Seoul Metropolitan Biro Perencanaan Tata Ruang Kota Masa Depan Pemerintah, Hong. Sunki.

“Sekarang adalah waktunya untuk menghilangkan kekhawatiran dan membangun kincir ria di bawah rencana yang layak untuk mengungkap nilai sebenarnya dari Sungai Han dan membuka jalan bagi era ketika sekitar 30 juta turis mengunjungi Seoul.”

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Di Pipi Secara Alami

Seoul juga akan mempertimbangkan untuk memasang lift gondola dan jalan setapak yang bergerak untuk memberi wisatawan akses yang lebih besar ke Taman Haneul, di mana pengunjung dapat memilih untuk mendaki dari dasar bukit atau menggunakan layanan antar-jemput kereta golf berbayar.

Diketahui, rencana ini pertama kali diungkap oleh Walikota Seoul Oh Se-hoon pada 3 Maret, saat pertemuan rutinnya dengan korps diplomatik di Korea.

Kesimpulan

Kini Seoul akan memiliki bianglala terbesar kedua di dunia, dengan teknologi modern dan ramah lingkungan. Pembangunan bianglala ini menunjukkan keseriusan kota untuk menjadi destinasi wisata terbaik. Diharapkan dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, bianglala tersebut dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan serta menambah nilai kota Seoul sebagai kota ramah lingkungan.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Kutu Kelamin Secara Alami

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Seoul #Akan #Memiliki #Bianglala #Terbesar #Kedua #Dunia #Menggunakan #Teknologi #Modern #dan #Ramah #Lingkungan arbo Seoul Akan Memiliki Bianglala Terbesar Kedua di Dunia, Menggunakan Teknologi Modern dan Ramah Lingkungan