Menu Berbuka Puasa Darurat: 5 Menu Sederhana dalam 15 Menit

Menu Berbuka Puasa Darurat: 5 Menu Sederhana dalam 15 Menit – Assalamualaikum pembaca setia! Ketika kita terburu-buru untuk berbuka puasa dan belum memiliki menu yang cukup, tentu bisa membuat kita menjadi panik. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa menu berbuka puasa darurat yang praktis dan sederhana dalam waktu 15 menit. Tak perlu susah payah mencari resep rumit, coba saja menu sederhana seperti nasi goreng, sup kacang hijau, mie instan dengan telur, jagung rebus atau kentang goreng ini. Yuk, simak ulasan selengkapnya untuk menyiapkan sajian berbuka puasa yang tak kalah nikmat!

Menu Berbuka Puasa Darurat: 5 Menu Sederhana dalam 15 Menit

Puasa Ramadhan merupakan momen yang dinanti-nanti, namun bukan berarti semua orang bisa berbuka dengan santai. Terkadang, kita menghadapi situasi darurat ketika kita harus berbuka di saat-saat yang tak terduga, misalnya saat kita terjebak macet di jalan atau saat kita baru pulang kerja menjelang waktu berbuka. Untuk itu, dibutuhkan menu berbuka puasa darurat yang sederhana namun tetap lezat. Di bawah ini, kami akan membagikan lima menu berbuka puasa yang mudah disiapkan dalam waktu 15 menit.

Menu 1: Roti isi sosis dan keju

Roti dengan isian sosis dan keju merupakan menu sederhana tapi tetap mengenyangkan saat berbuka puasa. Cara membuatnya pun cukup mudah. Siapkan roti tawar, telur, sosis, dan keju. Iris sosis dan keju kemudian masukkan ke dalam roti tawar. Kocok telur dan celupkan roti ke dalam telur yang sudah dikocok. Goreng dalam minyak panas sampai matang dan keju meleleh.

Menu 2: Nasi goreng telur ceplok

Nasi goreng selalu menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa. Tapi, kali ini kita akan membuat nasi goreng dengan cara yang sedikit berbeda. Siapkan nasi yang sudah matang dan telur. Masak nasi goreng sesuai selera dan sajikan dengan telur ceplok di atasnya. Cara membuat telur ceplok pun sangat mudah yaitu dengan menumis telur sampai matang di atas wajan yang diolesi minyak panas.

Menu 3: Sandwich sayur mayones

Menu berbuka puasa yang sederhana namun tetap sehat dapat kita temukan pada sandwich sayur mayones. Kita hanya memerlukan roti tawar, selada, tomat, mentimun dan mayones. Iris selada, tomat, mentimun dan tipiskan roti tawar. Kemudian oleskan mayones pada roti dan letakkan sayur di atasnya. Sandwich siap untuk disantap.

Menu 4: Sup sayuran

Sup sayur merupakan menu yang cocok sekali untuk berbuka puasa. Cara membuatnya pun sangat mudah. Siapkan sayuran seperti wortel, kentang, brokoli, kembang kol dan juga bawang putih. Rebus semua bahan tersebut dalam air hingga matang dan empuk. Tambahkan garam secukupnya untuk menyesuaikan rasa lalu masukkan dalam mangkuk saji.

Menu 5: Salad buah

Salad buah sangat cocok untuk menjadi menu pelengkap dalam berbuka puasa. Untuk membuat salad buah, cukup siapkan berbagai buah seperti semangka, melon, jeruk, dan apel. Iris buah-buahan dan campurkan dalam satu wadah. Tambahkan gula pasir secukupnya dan aduk hingga rata. Sajikan di atas piring dan hiasi dengan daun mint.

Kesimpulan

Menyiapkan menu berbuka puasa darurat tak perlu repot-repot atau harus bersusah payah. Dengan lima menu sederhana dalam artikel ini, kita bisa menyantap hidangan lezat dalam waktu 15 menit. Cukup persiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan masak sesuai dengan petunjuk. Berkat resep-resep ini, berbuka puasa bukan lagi suatu tantangan yang sulit.

Penutup

Semoga lima menu berbuka puasa darurat yang kami bagikan dapat menambah inspirasi anda dalam menyajikan sajian lezat saat berbuka puasa. Ingat! Tetap jagalah kesehatan dan konsumsi makanan dan minuman yang cukup saat berpuasa. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

#Menu #Berbuka #Puasa #Darurat #Menu #Sederhana #dalam #Menit arbo Menu Berbuka Puasa Darurat: 5 Menu Sederhana dalam 15 Menit