Mendukung BSPI 2025 DANA melalui penggunaan layanan resmi BI-FAST.

Untuk mendukung program BSPI 2025, Bank Indonesia memperkenalkan layanan resmi BI-FAST yang akan memudahkan pengguna dalam membayar DANA. Dalam upaya mempercepat transaksi keuangan secara digital, layanan terbaru ini diharapkan bisa membantu meningkatkan efisiensi administrasi dan efektivitas pengawasan financial inclusion. Mari dukung program BSPI 2025 dengan menggunakan layanan BI-FAST.

Dukung BSPI 2025 DANA menggunakan layanan resmi BI-FAST

Tren Teknologi Jakarta – Dukungan berkelanjutan yang diberikan Bank Indonesia kepada pelaku industri keuangan digital Secara khusus, sektor pembayaran terus terekspos. Termasuk implementasi BI-FAST untuk penyelenggara pembayaran non bank (PJP) yang diumumkan hari ini (20/3). DANA sebagai perusahaan financial technology berkomitmen untuk mendukung cetak biru pembayaran tersebut. Uang Indonesia (BSPI) tahun 2025 resmi bergabung sebagai salah satu PJP non-bank pertama yang mengadopsi BI-FAST.

Lihat juga:  Melalui aplikasi MyHyundai, Hyundai mengadakan kompetisi Hyundai LOVE.

“Konsolidasi kebijakan dan aksi BI-FAST untuk PJP non-bank seperti DANA merupakan momentum penting yang menunjukkan pentingnya keterlibatan dompet digital dalam percepatan inklusi keuangan di tanah air. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi Bank Indonesia atas kerjasamanya dalam mengarahkan dan membimbing hingga disetujuinya proses keikutsertaan DANA dalam pelaksanaan BI-FAST gelombang keenam. Baru untuk kemudahan pengiriman dan penerimaan uang kepada pengguna dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara,” ujar Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA Indonesia.

Inovasi terbaru milik BI-FAST ini dirancang untuk memodernisasi Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan menyediakan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan oleh bank sentral yang dapat diakses melalui aplikasi untuk memfasilitasi transaksi pembayaran ritel online bagi masyarakat, BI-FAST akan beroperasi 24 jam sehari, tidak seperti SKNBI, agar kebutuhan layanan pengiriman uang masyarakat lebih efisien, real time dan siap pakai setiap saat.

Lihat juga:  Alni, Asisten Virtual Telemedisin Berbasis AI

BI-FAST akan menjadi angin segar bagi pertumbuhan dompet digital. Karena biaya yang dikenakan dari peserta kepada nasabah adalah Rp2.500 per transaksi dari semula Rp6.500 per transaksi melalui SKNBI, maka besaran biaya transaksi akan dikurangi secara berkala berdasarkan penilaian berkala yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

Bank Indonesia sebelumnya telah merancang kebijakan saldo maksimal e-money bagi pengguna e-money terdaftar sebesar 20 juta rupiah dan batas nilai transaksi bulanan sebesar 40 juta rupiah per bulan. Hal ini dapat meningkatkan frekuensi transaksi dan efek baru. Peluang untuk meningkatkan penerimaan publik terhadap transaksi digital.

Lihat juga:  VIDEO: Menggenggam Ponsel Sejutaan Berkamera 50 MP, Redmi 12C

Menurut siaran pers Bank Indonesia, Pada seri keenam ini, 14 bank ikut serta sebagai peserta BI-FAST, antara lain 11 bank swasta nasional, dua Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan satu bank asing Dua LSB Pertama Kali Bergabung BI-FAST “Kami berharap dengan bergabungnya dua LSB akan mendorong tumbuhnya ekonomi keuangan digital (EKD) dan membuka kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat untuk memanfaatkan layanan BI-FAST FAST,” kata Erwin Haryono, Direktur Eksekutif, Kepala Komunikasi Bank Indonesia, hari ini (20/ 03/2023).

Lihat juga:  Ratusan Unit iPhone 14 Diserbu Pengunjung BCA Expoversary 2023

Keberhasilan first run ini dan keberlanjutannya di sektor perbankan dan non-perbankan merupakan bukti sistem pembayaran yang inovatif dan interoperable dengan standar keamanan yang terjaga. Sesuai dengan semangat Cetak Biru Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang mendukung interoperabilitas dan interkoneksi. Bank Indonesia telah menyediakan infrastruktur pendukung untuk mengakses sistem BI-FAST secara mandiri, terpisah maupun bermitra. dan berbagi di antara banyak peserta

“Sejalan dengan layanan BI-FAST yang berorientasi pada konsumen, Kami akan terus mengoptimalkan manfaat layanan BI-FAST bagi seluruh pengguna melalui edukasi yang berkelanjutan, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman bertransaksi digital yang lebih aman, mudah dan nyaman. Dari keterlibatan DANA dalam berbagai kebijakan Bank Indonesia Kami juga optimis dompet digital bisa menjadi pintu gerbang pembayaran digital. yang akan memungkinkan orang untuk mengetahui manfaat lembaga keuangan, produk dan layanan di masa depan,” pungkas Vince.

Lihat juga:  Membangun Harmoni dalam Rumah Tangga Melalui Cinta

Kesimpulan

Dukunglah BSPI 2025 DANA yang merupakan program nasional untuk membantu kegiatan ekonomi rakyat. Gunakan layanan resmi BI-FAST untuk memudahkan proses penggalangan dana dengan aman dan terpercaya. Mari bersama-sama berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan dan kemajuan di Indonesia.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Dukung #BSPI #DANA #menggunakan #layanan #resmi #BIFAST arbo Dukung BSPI 2025 DANA menggunakan layanan resmi BI-FAST