Megawati Minta Seluruh Elemen Bangsa Amalkan Salam Pancasila Saat Rapat atau Silaturahim

Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri meminta seluruh elemen bangsa untuk mengamalkan salam Pancasila saat menjalin silaturahim atau rapat. Hal ini disampaikan dalam acara Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (1/6/2021). Megawati menegaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan kehidupan yang damai dan harmonis.

Megawati Minta Seluruh Elemen Bangsa Amalkan Salam Pancasila Saat Rapat atau Silaturahim

Arbo.web.id -Presiden kelima sekaligus Ketua Badan Pengelola Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meminta seluruh masyarakat Indonesia yang berideologi Pancasila untuk mempraktekkan salam Pancasila, terutama dalam kegiatan rapat atau pertemuan lainnya.

Lihat juga:  Cara Mengobati Bisul Pada Anak 2 Tahun

“Saya minta tolong kepada yang merasa ideologinya pancasila, kalau ada rapat beri salam (Pancasila),” kata Megawati saat memberikan arahan pada Peringatan Sembilan Tahun Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa di timur di Senayan. Area Parkir, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Menurut Megawati, seseorang yang berideologi Pancasila selalu mengamalkan salam Pancasila dalam setiap pertemuan yang dihadirinya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengajak para peserta acara yaitu ribuan kepala desa dari seluruh Indonesia untuk mempraktekkan salam Pancasila.

Lihat juga:  Cara Alami Gugurin Kandungan

“Jadi kalau saya angkat (tangan kanan) saya seperti ini, saya teriakkan “Salam Pancasila”, nanti kamu jawab sama, tapi kamu berdiri,” kata Megawati memberi contoh.

Ribuan kepala desa langsung serentak merespon salam pancasila yang diteriakkan oleh Megawati.

“Salam Pancasila,” teriakku kepada mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Megawati juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk selalu menjaga kemerdekaan yang telah diraih Indonesia.

Ia mengingatkan, perjuangan kemerdekaan yang dilakukan para founding fathers bangsa Indonesia bukanlah perjuangan yang mudah.

Lihat juga:  Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam 3 Hari

Megawati menambahkan, banyak pihak dari desa menjadi pihak yang paling banyak berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, sebagaimana tercatat dalam sejarah.

“Kita pernah dijajah, harus ingat 3,5 abad oleh Belanda. Setelah itu barulah muncul nama perjuangan. Perjuangan kebanyakan datang dari orang kampung. Betul sekali. Kalau tidak percaya lihat di buku sejarah, ” dia berkata.

Kesimpulan

Dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengajak seluruh elemen bangsa untuk amalkan salam Pancasila saat rapat atau silaturahim. Hal ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara masyarakat Indonesia. Kita semua dapat memberikan kontribusi positif dengan mempraktikkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Lihat juga:  Cara Membesarkan Bokong Dan Payudara Secara Alami

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Megawati #Minta #Seluruh #Elemen #Bangsa #Amalkan #Salam #Pancasila #Saat #Rapat #atau #Silaturahim arbo Megawati Minta Seluruh Elemen Bangsa Amalkan Salam Pancasila Saat Rapat atau Silaturahim