Lifepal Ajak Pelaku Bisnis Terliput dan Ikuti Tips & Trik Akselerasi Bisnis di Era Digital

SEO
Lifepal Ajak Pelaku Bisnis Terliput dan Ikuti Tips & Trik Akselerasi Bisnis di Era Digital

#Lifepal #Ajak #Pelaku #Bisnis #Terliput #dan #Ikuti #Tips #Trik #Akselerasi #Bisnis #Era #Digital


Pandemi Covid-19 yang tidak pasti kapan berakhirnya membuat kita
sebagai pelaku usaha harus meningkatkan perlindungan, dalam hal ini asuransi yaitu produknya
laporan keuangan yang bertujuan untuk memitigasi semua risiko.

Apalagi di era digital yang sudah mengenalkan entrepreneur dengan beberapa
teknik pemasaran baru untuk menjangkau pelanggan, bisnis juga harus bisa
memaksimalkan pemasaran digital untuk mengakselerasi bisnis.

Dengan mengoptimalkan Search Engine Optimization (SEO), media sosial,
kampanye email, dan PPC mewakili sumber lalu lintas dan pelanggan yang penting
untuk merek.

Untuk membantu bisnis mempercepat bisnis mereka dengan pemasaran digital
dan memiliki perlindungan, Lifepal mengajak 8 UKM dan UKM untuk bekerjasama
dalam kegiatan webinar ā€œProtection Planning for Business Owner – Tips & Trik untuk
Akselerasi Bisnis Anda di Era Digitalā€.

Dalam webinar yang diikuti oleh delapan UKM yang terdiri dari Paper.id, Luarschool,
Gigacover, Bukit Vista, Akudigital, Telobag, Pinjam Modal dan Keberlanjutan, Lifepal
memberikan tips dan trik bagi pelaku bisnis untuk mengakselerasi bisnis di era digital.

Lihat juga:  Jenis dan Manfaat Reksa Dana - Siaran Pers

Dalam webinar ini, Lifepal juga memberikan ilmu kepada para pelaku usaha
dalam memahami proteksi, dalam hal ini asuransi yang terbaik untuk dirinya sehingga dia bisa
menjalankan bisnis dengan baik di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

Kepala SEO Lifepal.co.id, Dudung Rahmanto dan Perencana Keuangan Lifepal, Aulia
Akbar, CFPĀ®, AEPPĀ® menyampaikan materi webinar kali ini.

ā€œBisnis mempercepat kebebasan finansial Anda. Tapi, apakah keuangan Anda sehat?ā€
buka Aulia Akbar saat presentasi webinarnya, 13 Agustus 2021 lalu.

Jadi, apa yang perlu diketahui tentang perencanaan asuransi bagi pemilik
upaya? Yuk cari tahu detailnya di sini!

Biaya kesehatan terus meningkat

Data dari Global Medical Trends Survey Report yang diterbitkan oleh Willis Tower Watson
mengumumkan bahwa proyeksi kenaikan tren biaya medis di Indonesia akan meningkat sebesar 12%
(kotor) pada tahun 2021. Ini menunjukkan bahwa tanpa asuransi kesehatan, Anda akan melakukannya
membayar biaya yang sangat tinggi untuk pengobatan dan perawatan medis.

Jika Anda mendapatkan asuransi kesehatan dari kantor untuk diri sendiri dan anggota Anda
keluarga, maka Anda tidak akan lagi mendapatkan fasilitas jika Anda seorang pengusaha atau
pengusaha.

Padahal, asuransi bisa mencegah hilangnya atau menipisnya tabungan Anda karena
beberapa risiko atau bencana yang tampaknya menimpa Anda.

Dengan begitu, sebagai pengusaha tentunya Anda perlu memproteksi diri dengan cara mandiri
membeli asuransi kesehatan.

Pertimbangkan asuransi rawat inap

Jika Anda tidak memiliki asuransi sama sekali dan memiliki anggaran terbatas untuk membayar
asuransi kesehatan, pertimbangkan untuk membeli asuransi rawat inap terlebih dahulu.
Sedangkan jika perlu menjalani proses rawat jalan, manfaatkan BPJS Kesehatan.

Mengapa memilih asuransi rawat inap? Ini karena ada banyak komponen biaya
muncul ketika seseorang harus menjalani proses rawat inap di rumah sakit.

Mulai dari biaya akomodasi (kamar), biaya dokter, obat-obatan, laboratorium, dan biaya lainnya
terkait rumah sakit.

Pilih asuransi rawat inap sesuai anggaran dan kebutuhan Anda.

Bagi Anda pencari nafkah, pertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa

Jika Anda adalah pencari nafkah, wajib melindungi keluarga Anda dengan memiliki asuransi jiwa.

Ketahuilah juga bahwa semakin tua usia Anda saat membeli asuransi, semakin mahal preminya
yang harus Anda bayar.

Asuransi jiwa memberikan perlindungan finansial saat pencari nafkah mengalami musibah
tidak terduga.

Pertanyaannya sekarang adalah, “Berapa jumlah uang pertanggungan yang harus kita miliki?”

Dengan mengetahui rata-rata pengeluaran bulanan, Anda dapat dengan mudah menentukannya
jumlah pertanggungan yang harus ada.

Formula untuk menghitung uang pertanggungan adalah:

UP = Pengeluaran bulanan x 12 (tahunan)
Bunga/kupon investasi berisiko rendah

Itulah beberapa hal yang wajib diketahui tentang perencanaan asuransi bagi para pebisnis. Di dalam
dimana tanpa asuransi, maka akan membuat beban keluarga dan keuangan semakin besar ketika beresiko
datang

Selain itu, untuk mempercepat bisnis di era digital, kata Dudung Rahmanto
beberapa langkah yang dapat dilakukan.

Namun sebelumnya beliau menjelaskan terlebih dahulu tentang SEO atau upaya optimasi website
untuk mendapatkan posisi teratas dalam hasil pencarian.

ā€œMarketing itu sama dengan SEO, mitos atau fakta? Mitos, karena semua orang membuat konten
Anda perlu melakukan audit SEO terlebih dahulu. Semuanya harus terkait dengan permintaan pasar,ā€
kata Dudung.

Mengapa SEO diperlukan?

Ada 3 alasan mendasar mengapa di era digitalisasi saat ini para pelaku bisnis
harus memaksimalkan penggunaan SEO.

1. SEO murah, hampir gratis
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengoptimalkan pembuatan konten
pertama.

2. Pertumbuhan stabil, cenderung meningkat mengikuti permintaan pasar
Potensi lalu lintas tinggi dengan SEO adalah suatu keharusan bagi semua industri.

3. Investasi jangka panjang
Hanya 1 kali investasi, cukup untuk menghasilkan artikel sebanyak-banyaknya dalam 1 bulan, kami
tunggu hasilnya. Bisa jadi eksponensial akan meningkat nantinya. Hanya saja kita harus mengerti SEO
harus bisa sebelum melakukan.

Langkah-langkah melakukan SEO

Sebelum mengetahui tips dan trik memaksimalkan SEO untuk mempercepat bisnis Anda, ada
Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan saat menggunakan SEO, di antaranya:

ā— Temukan masalah publik dengan produk Anda
ā— Selesai dengan konten Anda
ā— Gunakan pengoptimalan SEO dasar.

5 persiapan peta jalan SEO

5 persiapan SEO untuk mempercepat bisnis Anda terdiri dari langkah-langkah berikut:

1. Tentukan kata kunci
Identifikasi kata kunci potensial yang dapat ditingkatkan. Kata kunci yang paling cocok
perusahaan kita.
2. Setelah riset kata kunci, barulah produksi konten (menulis artikel) di blog atau platform kita.
3. Optimasi (off-page dan on-page).
Produksi konten informasi/transaksi dilakukan setiap hari. Buat konten itu
lagi, itu akan meningkatkan lalu lintas.
4. Indeksnya harus akurat, makanya kita pantau.
Pantau kinerja/hasil apa, turun/datar/seberapa tidak berubah. Hanya melakukan konten
pengoptimalan.
5. Posisi (berdasarkan halaman 1, dan di atas halaman 1).

Tentukan kata kunci prioritas

Menurut tujuan utama perusahaan:
1. Lalu Lintas: Pengunjung organik dari mesin pencari
– Kata kunci musiman (musiman) kupon tiket pesawat Agustus, promosi terkini Mitsubishi Motors
PPnBM, dan sebagainya.
– Kata kunci Evergreen (selalu laris, konsisten) mobil bekas, harga Xpander baru dan
lain.
2. Lead: Tawarkan sesuatu yang gratis/terbaru terkait dengan produk Anda
– Posting iklan mobil gratis tanpa mendaftar
3. Transaksi / Hasil : Kata kunci transaksi yang memenuhi syarat; (promo, murah, terbaik, dll)
– Promo Xpander, promo Pajero, dan sebagainya.

Berapa lama untuk mendapatkan hasil dari SEO?

Hasil berkisar dari 1 bulan – 12 bulan tergantung jenisnya, rendah, sedang atau
tinggi.

ETA untuk peringkat kata kunci berdasarkan:
1. Volume Pencarian Organik
2. Jumlah Hasil Pencarian Google (tanpa operator dan semua judul).

Artikel apa yang dapat meningkatkan pertumbuhan kunjungan organik?

1. Terdapat volume pencarian (>100)
2. Terkait vertikal / produk yang dijual
3. SEO friendly/postingan halaman.

Bagaimana cara menilai konten kami yang berharga?

1. Rasio pentalan >90%
2. Rata-rata Durasi Sesi >1 mnt

Alat yang harus digunakan untuk pembuat konten

Berikut tools yang wajib digunakan oleh pembuat konten yaitu Google Console, Ahrefs,
atau Google Trends untuk mengetahui potensi kata kunci kita.

Kepo lalu lintas web organik lainnya

Langkah yang tak kalah pentingnya adalah mengetahui tentang kata kunci yang digunakan oleh kompetitor.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui kata kunci apa yang digunakan pesaing Anda:

1. Konten: Menghasilkan konten secara kualitas dan kuantitas; mencakup semua permintaan
organik.
2. Optimalisasi: Tingkatkan peringkat kata kunci DROP setiap hari.
3. Audit Situs Web: Memperbaiki masalah halaman terkait desktop atau seluler.
4. Sejajarkan dengan Tren Pasar: Temukan dan tinjau kata kunci yang sedang tren yang terkait dengan ceruk pasar Anda.

Selain itu, langkah lain yang tidak kalah pentingnya adalah meriset kata kunci viral dari
Google Trend, meriset kata kunci viral dari media, serta meriset kata kunci itu
viral dari berita Google.

Itulah tips dan trik mengoptimalkan digital marketing untuk mengakselerasi bisnis para pelaku
bisnis dan memiliki perlindungan di tengah ketidakpastian seperti saat ini. Semoga bermanfaat!
Sumber artikel

Artikel ini ditulis oleh Aulia Akbar, CFPĀ®, AEPPĀ®, Lifepal Financial Educator dan Head of SEO
Lifepal.co.id, Dudung Rahmanto sebagai bagian dari kerjasama dengan Lifepal.co.id





#Lifepal #Ajak #Pelaku #Bisnis #Terliput #dan #Ikuti #Tips #Trik #Akselerasi #Bisnis #Era #Digital

Advertisements