Gianni Infantino Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA, Lihat Gajinya

Gianni Infantino telah terpilih kembali sebagai presiden FIFA setelah memenangkan pemilihan yang tidak menentu di Paris. Namun, fokus kini beralih pada gajinya yang lewat batas. Infantino menurut laporan mendapatkan $1,5 juta per tahun, dan organisasi sepak bola internasional itu telah membayar ratusan ribu dolar tambahan dalam biaya perjalanan yang dia rujuk sebagai “dalam lingkup kewajaran”.

Gianni Infantino Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA, Lihat Gajinya

YOGYAKARTA – Jabatan Presiden FIFA periode 2023-2027 kembali dijabat oleh Gianni Infantion. Gianni Infantino terpilih kembali sebagai Presiden FIFA pada Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda. Hasil pemilihan ini pasti mengejutkan para pecinta sepak bola karena baru-baru ini pria Swiss itu tengah dihujani kritik yang dilontarkan kepadanya.

Lihat juga:  Tugas Dan Wewenang Kepala Laboratorium Sekolah

Gianni Infantion mengucapkan terima kasih karena merupakan kehormatan besar menjadi Presiden FIFA. Dia menyatakan bahwa dia akan bertanggung jawab untuk terus melayani FIFA dan sepak bola di seluruh dunia.

“Menjadi Presiden FIFA adalah suatu kehormatan yang luar biasa, keistimewaan yang besar, dan juga memberikan tanggung jawab yang besar. Saya merasa rendah hati dan tersentuh oleh dukungan Anda, dan saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia, dan melayani .semua 211 asosiasi anggota FIFA,” kata Infantino setelah terpilih kembali, seperti dilansir FIFA.

Dalam pemilihan Presiden FIFA untuk mandat baru, Kongres FIFA diadakan di Afrika untuk pertama kalinya. Kongres dibuka oleh Presiden Rwanda Paul Kagame. Paul mengucapkan selamat kepada Gianni Infantino karena terpilih kembali sebagai Presiden FIFA.

Lihat juga:  Cara Mengkonsumsi Obat Pronicy

Gaji Presiden FIFA Gianni Infantino

Banyak penggemar sepak bola yang bertanya-tanya berapa gaji Presiden FIFA Gianni Infantino. Dilansir dari laman Planet Sport, Ginanni Infantino akan mendapatkan gaji sebesar CHF 2,98 juta (USD 3,19 juta) pada 2021. Nominal gaji tersebut setara dengan Rp 49,34 miliar.

Gaji Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA terbagi menjadi dua, yaitu gaji pokok sebesar CHF 1,95 juta dan gaji variabel sebesar CHF 1,03 juta yang akan dibayarkan pada tahun 2022.

Gaji yang diperoleh orang terpenting di FIFA itu fantastis. Lebih lanjut diketahui, Gianni hanya memiliki pengeluaran di bawah USD 20 ribu atau setara dengan sekitar Rp 309 juta.

Lihat juga:  Cara Mengobati Ayam Pincang Setelah Diadu

Selain gaji, Gianni Infantino juga mendapat sejumlah fasilitas dari FIFA. Fasilitas tersebut, antara lain akomodasi gratis dan mobil selama masa jabatannya. Tak hanya itu, diketahui Gianni juga mendapatkan bonus tahunan mulai 2017.

Profil Gianni Infantino Presiden FIFA

Gianni Infantino dipercaya menjadi Presiden FIFA karena memiliki pengetahuan tentang sepak bola dan memiliki pengalaman panjang dalam dunia sepak bola. Gianni adalah lulusan University of Fribourg jurusan Hukum.

Gianni bekerja sebagai Sekretaris Jenderal Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES) di Universitas Neuchatel. Gianni juga seorang poliglot yang berbicara beberapa bahasa, seperti Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Swiss.

Gianni bergabung dengan Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada tahun 2000. Empat tahun kemudian, Gianni akhirnya dipercaya menjadi Direktur Divisi Lisensi Hukum dan klub-klub UEFA.

Lihat juga:  Tugas Kepala Perpustakaan Sekolah

Karier Gianni terus menanjak seiring berjalannya waktu. Pada 2007, Gianni diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Kemudian pada tahun 2009 menjabat sebagai Sekretaris Jenderal.

Selama di UEFA, Gianni memberikan banyak inovasi dan melakukannya dengan baik. Maka tak heran jika ia akhirnya diangkat menjadi Presiden FIFA pada Kongres Luar Biasa FIFA (KLB) di Zurich, Swiss, pada 26 Februari 2016. Gianni ditunjuk menggantikan Sepp Blatter.

Inilah review atas terpilihnya kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA periode 2023-2027. Gianni yang berusia 52 tahun mencalonkan diri sebagai kandidat FIFA tanpa lawan. Gianni berjanji untuk meningkatkan pendapatan FIFA dan menyerukan olahraga sepak bola di seluruh dunia.

Ikuti terus berita terbaru dalam dan luar negeri di VOI. Anda menyajikan yang terbaru dan terupdate nasional dan internasional.

Lihat juga:  Contoh Proposal Tugas Sekolah

Kesimpulan

Gianni Infantino telah terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk empat tahun ke depan. Gajinya pun menjadi sorotan, dengan jumlah yang dilaporkan mencapai lebih dari 1,5 juta dolar AS per tahun. Kepemimpinan Infantino telah memimpin FIFA untuk menghadapi banyak tantangan, terutama dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan memperbaiki citra organisasi. Namun, dia masih dihadapkan pada masalah korupsi dan kritik terhadap dominasi klub-klub besar di sepak bola global.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Gianni #Infantino #Terpilih #Kembali #Sebagai #Presiden #FIFA #Lihat #Gajinya arbo Gianni Infantino Terpilih Kembali Sebagai Presiden FIFA, Lihat Gajinya