Doa Ashar Pertama Yang Boleh Diamalkan oleh Suami Istri

Malam pertama mungkin menjadi momen yang dinantikan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Untuk itu, Bunda dan Ayah perlu mengetahui doa malam pertama sebelum berhubungan intim.

Berdoa sebelum melakukan sesuatu sangat dianjurkan dalam Islam. Hal ini karena kekuatan doa dapat melindungi umat Islam dari hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan aktivitas.

Tidak hanya itu, doa bisa mendatangkan berkah.

Dalam hal bersenggama misalnya, shalat malam pertama juga dapat melindungi keturunan yang diperoleh dari suami istri dari gangguan setan.

Sholat dianjurkan dua rakaat

Ayah bunda yang ingin menikmati malam pertama, jangan terburu-buru untuk mengetahui doa malam pertama.

Padahal, Islam juga menganjurkan shalat dua rakaat berjamaah terlebih dahulu. Ini diikuti oleh para ulama salaf.

Lihat juga:  Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat

Habib ‘Alwi Ibnu Syihabuddin menulis dalam bukunya, Hadiyah al-‘Arus bahwa pernah seorang laki-laki datang ke Sahabat Abdullah bin Mas’ud. Pria itu kemudian berkata:

“Saya baru saja menikah dengan seorang perawan. Tapi, aku takut dia tidak mencintaiku.”

Mendengar perkataannya, Sahabat ‘Abdullah bin Mas’ud berkata:

“Sesungguhnya cinta itu dari Allah SWT dan kebencian itu dari setan. Setan membenci apa yang diizinkan oleh Allah SWT. Jika ditemukan seorang istri bersamamu, maka suruh dia berada di belakangmu, lalu shalat dua rakaat.”

Selain itu, Ummu Salamah, istri Nabi SAW juga mengatakan bahwa istri yang baru menikah tidak akan berbulan madu pada malam pertama sebelum shalat dua rakaat. Maka sang istri dibawa ke mesjid dan dia melaksanakan shalat dua rakaat.

Suami Mendoakan Istri

Sholat Magrib Pertama

Setelah melakukan shalat, suami harus mendoakan istrinya dengan memegang mahkota. Doa yang dibaca adalah doa mengharapkan berkah, sebagai berikut:

Lihat juga:  Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala

Bismillahirrahmanirrahim.

Semoga Tuhan mengampuni dia dan keluarganya, dan semoga Tuhan mengampuni dia dan keluarganya. Allahummarzuqnii bukan, warzuqhum milikku. Allahummajma’ baynanaa bukan jamaah, dan farriq adalah baynanaa idza farroqta adalah farroqta.

Artinya : “Ya Allah, berkahilah aku dan istriku, dan berkahilah mereka karena aku. Ya Allah, berilah aku rezeki karena mereka, dan berilah mereka rezeki karena aku. kami, kami (keduanya) berada dalam kebaikan.” (HR. ‘Abdurrazzaq dalam Al-Mushannaf, 6: 191, no. 10460, 10461).

Doa Malam Pertama untuk Pengantin Baru

Sholat Magrib Pertama

Setelah mempraktekkan hal di atas, pasangan suami istri dapat melakukan hubungan intim. Namun, dianjurkan untuk membaca doa malam pertama.

Ibnu Abbas berkata, Nabi SAW bersabda:

“Ketika seseorang membaca doa berikut sebelum berhubungan seks dengan istrinya: ‘bismillah allahumma jannibnis shyaithan wa jannibis shyaithan ma razaqtana’ (Dengan menyebut nama Allah, ya Allah menjauhkan setan dari saya, dan jauhkan dia dari apa yang Anda telah menafkahi kami (anak, keturunan), maka dari hubungan itu ditakdirkan untuk menghasilkan seorang anak, maka dia tidak akan diganggu oleh setan selama-lamanya).” (HR.Bukhari Muslim)

Lihat juga:  Cara Alami Mengobati Gatal Karena Ulat Bulu

Berikut bacaan doa malam pertama dan artinya yang harus di amalkan oleh pengantin baru pada malam pertama :

Bismillah allahumma jannibnis shaithan wa jannibis shaithan ma razaqtana.

Itu berarti:

“Dengan menyebut nama Allah swt. Ya Allah swt, jauhkan kami dari setan dan jauhkan setan dari apa yang Engkau rizkikan untuk kami (anak kecil).”

Seharusnya istri malu di depan suaminya

Sholat Magrib Pertama

Jika Sobat dan Dads sudah mengetahui sholat malam pertama, maka mereka juga perlu memahami adab berhubungan intim dalam Islam.

Lihat juga:  Cara Diet Sehat Alami

Salah satunya untuk istri yang dinasehatkan untuk menghilangkan rasa malu dan canggung di depan suaminya pada malam pertama.

Jadi, suami sebaiknya mengajak istrinya untuk bercakap-cakap santai atau melakukan sesuatu bersama hingga saling mengenal.

Hal ini juga dilakukan Nabi SAW ketika menikah dengan Sayidah ‘Aishah, putri Sayidina Abu Bakar as-Siddiq. Asma’ binti Yazid berkata:

“Sesungguhnya akulah yang mendandani Aisyah untuk Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Lalu aku mendatanginya untuk mengawal ‘Aisyah. Rasulullah kemudian duduk di sebelah ‘Aisyah. Kemudian sebuah wadah berisi susu dibawakan untuknya. Ia kemudian meminumnya, lalu memberikannya kepada ‘Aisyah. Aisha menundukkan kepalanya karena malu. Asma’ melarangnya (jangan malu) dan meminta ‘Aisyah mengambil minuman dari tangan Nabi. Aisyah mengambilnya dan meminumnya…” (HR. Imam Ahmad)

Doa Malam Pertama Setelah Keluar Air Mani Saat Berhubungan Intim

Sholat Magrib Pertama

Islam selalu mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa sebelum atau sesudah melakukan sesuatu. Tak terkecuali setelah berhubungan badan.

Lihat juga:  Cara Mengobati Hati Gelisah

Ibu dan ayah yang telah membaca doa pada malam pertama juga harus membaca doa ketika air mani keluar saat berhubungan badan.

Berikut bacaan doa yang dianjurkan untuk diamalkan oleh setiap pasangan muslim.

Allahummaj’alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah.

Itu berarti:

“Ya Allah, jadikanlah benih (air mani) kami ini menjadi keturunan yang baik (bertakwa).”

Setelah berhubungan suami istri hendaknya membaca doa di bawah ini:

Alhamdulillah ladzi khalaqa minal maa i basyaraa.

Itu berarti:

“Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)”.

Nah, itulah doa malam pertama yang perlu dibaca sebelum Ayah dan Bunda berhubungan badan.

Tidak hanya di malam pertama, biasakan membaca doa ini setiap ingin berhubungan badan ya.