Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami – Halo pembaca setia! Jika Anda mengalami masalah dengan kecoa di rumah, maka Anda berada di tempat yang tepat! Kali ini kami akan berbagi cara mengusir kecoa dengan bahan alami yang mudah ditemukan di dapur Anda. Tak perlu khawatir tentang bahan kimia berbahaya! Yuk, simak artikel ini dan temukan solusi praktis untuk membasmi kecoa dari rumah Anda.

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

Kecoa merupakan hama yang sangat menjengkelkan. Mereka tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga bisa menyebarkan penyakit. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa, namun kali ini kita akan membahas cara mengusirnya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa dicoba:

Lihat juga:  Cara Alami Memutihkan Wajah Dalam 1 Hari

1. Siapkan Kapur Barus

Kapur barus merupakan bahan alami yang memiliki aroma yang tidak disukai oleh kecoa. Anda bisa menempatkan beberapa kapur barus di tempat-tempat yang sering dihinggapi kecoa, seperti sudut-sudut ruangan atau pojok-pojok dapur. Aroma dari kapur barus akan membuat kecoa menjauh dan tidak ingin mendekatinya.

2. Gunakan Daun Sirih

Daun sirih juga memiliki aroma yang tidak disukai oleh kecoa. Anda bisa menghancurkan daun sirih dan menempatkannya di tempat-tempat yang sering dilalui oleh kecoa, seperti lorong-lorong makanan atau celah-celah di dalam dapur. Hal ini akan membuat kecoa enggan untuk mendekati daerah tersebut.

3. Ciptakan Perangkap dengan Mangkuk dan Cuka

Menggunakan mangkuk dan cuka bisa menjadi cara efektif untuk mengusir kecoa. Caranya cukup sederhana, tuangkan cuka ke dalam mangkuk dan berikan beberapa tetes deterjen. Tempatkan mangkuk tersebut di area yang sering dilalui oleh kecoa. Bau dari cuka akan menarik kecoa untuk mendekat, tetapi mereka akan mati saat terkena campuran cuka dan deterjen.

Lihat juga:  Cara Mengobati Bisul Yang Sudah Pecah Secara Alami

4. Manfaatkan Kulit Jeruk

Aroma dari kulit jeruk juga tidak disukai oleh kecoa. Anda bisa menggunakan kulit jeruk yang sudah dikupas dan menempatkannya di area seperti bak cuci piring, saluran air, atau tempat sampah. Kulit jeruk yang sudah kering masih memiliki aroma yang kuat dan bisa membuat kecoa menjauh.

5. Baking Soda dan Gula

Campuran baking soda dan gula bisa menjadi perangkap untuk kecoa. Caranya, campurkan baking soda dan gula dengan perbandingan yang sama. Tempatkan campuran ini di sekitar tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh kecoa. Kecoa akan tertarik dengan aroma manis gula dan memakan campuran tersebut. Namun, karena baking soda bersifat menghasilkan gas ketika tercampur dalam sistem pencernaan kecoa, hama ini akan mati setelah memakannya.

Lihat juga:  Cara Mengobati Kucing Sakit Secara Alami

6. Gunakan Daun Mint

Daun mint memiliki aroma yang segar dan menyegarkan bagi manusia, tetapi tidak bagi kecoa. Anda bisa menempatkan beberapa daun mint di tempat-tempat yang sering dihinggapi kecoa. Kecoa akan enggan mendekati daun mint dan memilih untuk pergi ke tempat lain yang lebih aman menurut mereka.

7. Menggunakan Bawang Putih

Bau menyengat dari bawang putih adalah hal yang tidak disukai oleh kecoa. Cara mengusir kecoa dengan bawang putih cukup mudah, Anda hanya perlu menghancurkan beberapa siung bawang putih dan menempatkannya di area yang sering didatangi oleh kecoa. Bau dari bawang putih akan membuat kecoa enggan untuk mendekati daerah tersebut.

Lihat juga:  Cara Mengobati Jatuh Terduduk

8. Membuat Perangkap dengan Botol Plastik

Anda juga bisa membuat perangkap sederhana dengan menggunakan botol plastik. Cara membuatnya sangat mudah, cukup potong botol plastik menjadi dua bagian, lalu balikkan bagian atas ke dalam bagian bawah. Isi bagian bawah dengan air dan tambahkan sedikit gula untuk menarik kecoa. Kecoa akan masuk ke dalam botol melalui lubang yang sempit dan tidak bisa keluar lagi. Anda bisa membuang kecoa yang terperangkap tersebut setelah beberapa waktu.

9. Peppermint Oil

Peppermint oil merupakan minyak esensial yang memiliki aroma yang kuat dan segar. Kecoa akan sangat tidak suka dengan aroma peppermint oil. Anda bisa mengoleskan beberapa tetes peppermint oil di tempat-tempat yang sering dihinggapi oleh kecoa. Aroma dari minyak ini akan membuat kecoa enggan untuk mendekat.

Lihat juga:  Cara Mengobati Dan Mencegah Keputihan

Kesimpulan

Mengusir kecoa dengan bahan alami tentu jauh lebih aman dan ramah lingkungan daripada menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Bahan-bahan alami seperti kapur barus, daun sirih, cuka, kulit jeruk, baking soda, gula, daun mint, bawang putih, botol plastik, dan peppermint oil bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengusir kecoa dari rumah kita. Cobalah cara-cara di atas, dan kita bisa menikmati kebersihan dan kenyamanan rumah tanpa gangguan kecoa.

Penutup

Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda dalam mengatasi masalah kecoa di rumah. Selamat mencoba cara-cara mengusir kecoa dengan bahan alami tersebut, dan semoga berhasil!