Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami – Assalamualaikum Sahabat Sehat! Keputihan pada wanita adalah hal yang biasa terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja. Namun, keputihan yang berlebihan dan berbau tidak sedap bisa menjadi masalah serius. Anda tidak perlu khawatir! Ada cara mengobati keputihan secara alami yang bisa Anda terapkan. Yuk, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui caranya.

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami yang Mudah Dilakukan dirumah

Keputihan memang masalah yang kerap dihadapi oleh banyak wanita. Tentu saja hal tersebut menjadi masalah yang cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman. Keputihan sendiri terjadi ketika cairan yang diproduksi oleh vagina meningkat atau berubah konsistensinya. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas secara detail tentang cara mengobati keputihan secara alami dan mudah dilakukan dirumah.

Lihat juga:  Cara Mengobati Saraf Mata Secara Alami

Makanan yang dapat mengobati keputihan

Sebelum lebih lanjut membahas cara mengobati keputihan secara alami, tentu saja kita harus memperhatikan jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Makanan seperti yoghurt, jahe, kunyit, pisang, alpukat, dan kacang-kacangan mengandung nutrisi yang dapat membantu mengurangi gejala keputihan. Asalkan dikonsumsi secara teratur dan tepat waktu.

Oleskan lidah buaya pada organ intim

Salah satu cara mengobati keputihan secara alami yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah, kamu perlu beli lidah buaya yang segar lalu potong potong. Kemudian oleskan bagian dalam lidah buaya pada organ intim kamu. Biarkan selama beberapa menit agar nutrisi dalam lidah buaya menyerap di kulit organ intim kamu.

Lihat juga:  Menu Berbuka Puasa Sederhana Tanpa Ribet, tapi Tetap Mengenyangkan dan Lezat

Mandi air garam

Mandi air garam termasuk salah satu cara mengobati keputihan yang cukup efektif. Garam membantu membunuh bakteri penyebab keputihan, sehingga keputihan akan berkurang dengan sendirinya. Untuk menggunakan caranya cukup mudah, tambahkan 2-3 sendok makan garam ke dalam air mandi. Kemudian mandi seperti biasanya.

Pakai Celana Dalam yang berbahan Alami

Salah satu faktor terjadinya keputihan adalah jenis celana dalam yang kita gunakan. Terkadang, celana dalam yang kita pakai terbuat dari bahan yang kurang baik dan bisa merusak kesehatan organ intim kita. Sebaiknya, pilihlah celana dalam berbahan alami dan hindari celana dalam yang terlalu ketat dan tidak sesuai.

Lihat juga:  Bagaimana Cara Membuat Masker Alami

Aromaterapi untuk Menghilangkan Keputihan

Aromaterapi termasuk salah satu cara menghilangkan keputihan secara alami. Ada beberapa jenis minyak esensial yang dapat mengurangi keputihan yaitu minyak cengkeh, minyak kayu putih, dan minyak tea tree. Kamu dapat mencampurkan minyak esensial tersebut dengan minyak kelapa atau minyak sayur lainnya, kemudian oleskan pada organ intim kamu.

Bawang Putih untuk Mengobati Keputihan Secara Alami

Bawang putih selain digunakan dalam memasak ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih adalah dengan menumbuk bawang putih, kemudian balurkan pada organ intim kamu. Lakukan hal ini secara rutin agar keputihan kamu berangsur-angsur hilang.

Lihat juga:  Cara Membuat Lem Gigi Palsu Secara Alami

Ambil Air Kayu Manis untuk Menyembuhkan Keputihan

Kayu manis memang mengandung berbagai jenis senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Termasuk untuk mengobati keputihan. Cara mengobati keputihan dengan kayu manis cukup mudah, rebus kira-kira 2-3 batang kayu manis dalam air. Setelah dingin, air tersebut dapat diminum setiap hari. Minumlah air kayu manis setiap hari agar keputihan kamu terselesaikan

Banyak istirahat dan kurangi stress

Terakhir, cara mengobati keputihan secara alami adalah dengan cukup istirahat dan kurangi stress. Stress dan kurangnya istirahat dapat memicu stress, sehingga keputihan jadi semakin parah. Sebaiknya kurangi stress dengan menejemen waktu dengan baik, berolahraga dan hindari begadang sampai pagi.

Lihat juga:  Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Penutup

Dari beberapa cara mengobati keputihan secara alami diatas, tentunya kamu bisa memilihnya yang paling sesuai dengan kondisi kamu. Ingat, kesehatan organ intim tentunya harus dijaga dengan baik agar terhindar dari banyak masalah kesehatan yang berbahaya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa terapkan setiap cara mengobati keputihan secara alami dengan baik dan benar. Salam sehat!