Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Bawang Putih – Halo para pembaca setia, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengobati ambeien secara alami dengan menggunakan bawang putih. Ambeien atau wasir merupakan suatu penyakit di dalam anus yang menyebabkan rasa sakit atau bahkan pendarahan saat buang air besar. Dalam artikel ini, kami akan memberikan cara-cara mudah dan alami dalam mengobati ambeien dengan bawang putih. Yuk, simak artikel ini dengan seksama!

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami Dengan Bawang Putih

Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang cukup membuat tidak nyaman dan menyakitkan. Seseorang yang mengalami ambeien akan merasa ada benjolan di sekitar anus yang biasanya disertai dengan rasa sakit, perih, dan bahkan bisa terjadi pendarahan. Namun, jangan khawatir! Salah satu cara mengatasi penyakit ini adalah dengan menggunakan bawang putih. Apa saja sih cara mengobati ambeien dengan bawang putih ini? Yuk, kita simak bersama-sama!

Cara Menggunakan Bawang Putih untuk Mengobati Ambeien

Sebelum membahas cara mengobati ambeien dengan bawang putih, let’s get to know our star first. Bawang putih adalah tanaman yang sudah dikenal luas sebagai bahan makanan maupun rempah. Namun, tahukah kamu bahwa bawang putih juga memiliki khasiat medis yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit? Ya, benar sekali.

Tidak hanya ambeien saja, bawang putih juga bisa membantu mengatasi masalah kolesterol, darah tinggi, flu, dan gangguan pernapasan. Oleh karena itu, tak heran jika bawang putih menjadi bahan alami yang paling sering digunakan oleh para ahli pengobatan untuk membantu meredakan gejala wasir.

1. Makan Bawang Putih Mentah

Salah satu cara paling sederhana dalam menggunakan bawang putih untuk mengobati ambeien adalah dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Dalam bawang putih terdapat senyawa allicin yang bermanfaat sebagai antikoagulan dan anti-inflamasi, sehingga bisa membantu meredakan pembengkakan dan rasa sakit pada wasir.

Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah, kamu bisa langsung mengupas kulit bagian luar bawang putih, lalu potong-potong dan telan seperti saat kamu makan pil. Namun, karena bawang putih memiliki rasa yang cukup pedas dan tajam, kamu mungkin akan merasa tidak nyaman di perut ketika mengonsumsinya dengan cara seperti ini.

2. Menggunakan Saluran Bawang Putih

Untuk mengatasi wasir yang lebih parah, kamu bisa menggunakan bawang putih dengan cara membuat saluran bawang putih. Caranya adalah dengan mengambil beberapa siung bawang putih mentah, lalu memotongnya kecil-kecil hingga bentuknya menyerupai kapas. Setelah itu, letakkan saluran bawang putih yang tadi dibentuk ke bagian luar anus.

Saluran bawang putih bisa berfungsi secara efektif dalam mengurangi rasa perih dan pembengkakan yang terjadi pada bagian sekitar anus. Namun, pastikan kamu tidak menyisipkan saluran bawang putih terlalu dalam, hingga tidak sampai masuk ke dalam anus. Selain kurang efektif, hal tersebut juga akan menyebabkan rasa tidak nyaman yang lebih tinggi.

3. Membuat Minuman Bawang Putih

Bagi kamu yang tidak suka dengan rasa bawang putih yang tajam, masih ada cara lain yang bisa kamu coba, yaitu dengan membuat minuman bawang putih. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa siung bawang putih, lalu memarut atau merajangnya dan seduh dengan air panas.

Tambahkan sedikit madu atau gula untuk menghilangkan rasa pahit dan pedas yang ditimbulkan oleh bawang putih. Kamu bisa minum ramuan ini secara teratur setiap hari untuk membantu meredakan gejala wasir. Namun, biasanya juga dibarengi dengan menjaga makanan.

4. Balurkan Bawang Putih Mentah

Jika kamu lebih suka menggunakan obat luar daripada mengonsumsi makanan atau minuman bawang putih, kamu bisa mencoba baluran bawang putih mentah pada bagian sekitar anus. Potong beberapa siung bawang putih mentah lalu haluskan dulu. Setelah itu, balurkan pada benjolan yang terbentuk di bagian anus.

Senyawa allicin pada bawang putih, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, merupakan anti-inflamasi dan anticogulan yang kuat. Oleh karena itu, baluran bawang putih mentah bisa membantu mengatasi pembengkakan dan rasa sakit yang terjadi pada wasir dengan lebih efektif.

Kesimpulan

Ambeien atau wasir memang sangat mengganggu dan bisa menimbulkan rasa sakit yang cukup parah. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk segera mengobatinya secepat mungkin. Dalam hal ini, bawang putih bisa menjadi salah satu solusi alami untuk mengatasi wasir yang membandel.

Cara-cara mengobati ambeien dengan bawang putih pun cukup beragam, dari yang paling sederhana seperti mengonsumsi bawang putih mentah, hingga yang lebih rumit seperti membuat saluran bawang putih atau baluran bawang putih mentah. Kamu juga harus tetap menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan olahraga.

Penutup

Itulah beberapa cara mengobati ambeien secara alami menggunakan bawang putih. Sebelum mulai pengobatan, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan kamu secara keseluruhan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan yang sehat dan olahraga teratur, agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk wasir.