Cara Menghilangkan Kutu Air Di Tangan Dengan Alami

Cara Menghilangkan Kutu Air Di Tangan Dengan Alami – Halo pembaca, sudah pernah mengalami gatal-gatal dan rasa tidak nyaman karena kutu air di tangan? Kutu air memang menjadi masalah yang cukup umum terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan kutu air di tangan. Simak penjelasannya di artikel ini ya!

Cara Menghilangkan Kutu Air Di Tangan Dengan Alami

Kutu air memang sangat mengganggu. Selain terasa gatal, kulit kita menjadi tidak rata dengan munculnya benjolan-benjolan di tangan. Kutu air biasanya muncul karena peradangan pada kelenjar keringat. Tapi jangan khawatir, sekarang ada beberapa cara alami untuk menghilangkan kutu air yang bisa kamu lakukan di rumah.

Lihat juga:  Cara Mengobati Bentol Di Bawah Mata

Cara Pertama: Es Batu

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengompres tangan kamu dengan es batu. Es batu akan membantu menyejukkan daerah yang gatal dan juga mengurangi sakit yang kamu rasakan. Kamu bisa melakukan ini beberapa kali sehari agar kutu air cepat hilang.

Cara Kedua: Lidah Buaya

Khasiat dari tanaman lidah buaya memang sangat banyak. Salah satunya bisa membantu menghilangkan kutu air. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu cukup ambil sebongkah lidah buaya, potong, dan oleskan lendir lidah buaya ke area yang terkena kutu air. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari dan kamu akan melihat hasil yang cukup memuaskan.

Cara Ketiga: Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang terkenal sebagai minyak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ternyata, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air. Caranya cukup mudah, oleskan minyak kelapa pada area yang terkena kutu air beberapa kali dalam sehari. Kamu bisa melakukan hal ini sampai kutu air hilang.

Cara Keempat: Air Garam

Garam bukan hanya digunakan sebagai bumbu masak, namun juga bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan garam dan air, lalu oleskan campuran tersebut pada area yang terkena kutu air. Kamu bisa melakukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

Lihat juga:  Cara Menambah Darah Secara Alami

Cara Kelima: Madu dan Kayu Manis

Madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Kombinasi madu dan kayu manis ternyata bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya cukup mudah, campurkan madu dan kayu manis menjadi satu, lalu oleskan campuran tersebut pada area yang terkena kutu air. Lakukan hal ini beberapa kali sehari dan kamu akan melihat hasilnya.

Cara Keenam: Bawang Putih

Ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air. Caranya, ambil beberapa siung bawang putih dan haluskan, lalu oleskan pada area yang terkena kutu air. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari dan kamu akan melihat hasilnya.

Cara Ketujuh: Kulit Pisang

Selain buahnya, kulit pisang juga bermanfaat untuk menghilangkan kutu air. Caranya cukup mudah, letakkan kulit pisang pada area yang terkena kutu air lalu diamkan beberapa saat. Lakukan hal ini beberapa kali sehari dan kutu air akan cepat hilang.

Cara Kedelapan: Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan peradangan pada kulit. Caranya, rendam kantong teh hijau dalam air panas, tunggu hingga dingin lalu letakkan kantong teh hijau pada area yang terkena kutu air. Tekan-tekan kantong teh hijau ke area tersebut selama beberapa menit, dan kamu akan merasakan rasa dingin yang menyegarkan serta meredakan rasa gatal.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gigitan Ular Gibug

Cara Kesembilan: Minyak Tea Tree

Minyak tea tree adalah minyak atsiri yang berasal dari Australia dan memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak tea tree pada area yang terkena kutu air, lalu pijat perlahan. Lakukan hal ini beberapa kali sehari.

Cara Kesepuluh: Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang terkenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Ternyata, air jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air. Caranya, campurkan air jeruk nipis dengan air hangat, lalu rendam tangan yang terkena kutu air ke dalam campuran tersebut selama beberapa menit. Lakukan hal ini beberapa kali sehari.

Cara Sebelas: Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit kita. Salah satunya adalah bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya cukup mudah, oleskan minyak zaitun pada area yang terkena kutu air beberapa kali dalam sehari. Kamu akan merasakan kulit yang lebih lembut dan bebas dari kutu air.

Lihat juga:  Cara Menghindari Jerat Hutang yang Menggerogoti Uangmu

Cara Duabelas: Air Panas

Caranya sangat mudah, rendam tangan kamu dalam air panas selama beberapa menit. Jangan terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Air panas akan membantu membunuh bakteri dan virus penyebab kutu air. Setelah itu, bilas tangan kamu dengan air dingin agar kulit tidak menjadi terlalu kering.

Cara Ketiga Belas: Lidah Jeruk

Buah jeruk selain daging buahnya ternyata kulitnya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu air. Caranya, ambil lidah jeruk dan gosokkan pada tangan kamu yang terkena kutu air. Lakukan hal ini beberapa kali sehari dan kamu akan merasakan gatal hilang secara perlahan.

Cara Keempat Belas: Asam Jawa

Asam jawa banyak digunakan sebagai bahan untuk memasak, tetapi ternyata asam jawa juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air. Cara menggunakannya cukup mudah, campurkan asam jawa dengan air, lalu oleskan campuran tersebut pada area yang terkena kutu air beberapa kali sehari.

Cara Kelima Belas: Daun Sirih

Daun sirih memang terkenal bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya, ambil beberapa helai daun sirih, cuci bersih dan oleskan pada area yang terkena kutu air. Lakukan hal ini beberapa kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:  Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Merah

Cara Keenam Belas: Minyak Eucalyptus

Minyak eucalyptus memiliki aroma yang menyegarkan dan juga bisa membantu menghilangkan kutu air. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak eucalyptus pada area yang terkena kutu air, lalu pijat perlahan. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

Cara Ketujuh Belas: Baking Soda

Baking soda memang terkenal sebagai bahan yang digunakan untuk membantu menghilangkan bau pada kulkas atau sepatu. Ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air. Caranya, campurkan baking soda dengan air dan oleskan pada area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Kamu akan merasakan sensasi dingin dan kelenjar keringat yang terkena kutu air akan berkurang.

Cara Kesimpulan

Menghilangkan kutu air memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Terdapat banyak cara alami yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan kutu air, mulai dari es batu hingga minyak zaitun. Kamu bisa memilih cara mana yang lebih sesuai dengan kulit dan kebutuhanmu. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan kulitmu agar kutu air tidak mudah tumbuh di tanganmu lagi.

Penutup

Semoga informasi tentang cara menghilangkan kutu air di tangan dengan alami dapat membantu kamu mengatasi masalah kulit yang satu ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulitmu dan hindari faktor yang bisa memicu pertumbuhan kutu air. Selamat mencoba!