Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami Cepat Dan Permanen

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami Cepat Dan Permanen – Halo, pembaca setia! Bagi sebagian wanita, masalah selangkangan hitam dapat mengganggu kepercayaan diri saat berbikini atau pakai celana pendek. Namun, jangan khawatir, ada beberapa metode alami dan mudah yang dapat dilakukan untuk memutihkan selangkangan secara cepat dan permanen tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui rahasia memutihkan selangkangan dengan cara alami.

Cara Memutihkan Selangkangan Secara Alami Cepat Dan Permanen

Memiliki selangkangan yang gelap atau berpijar membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti gesekan antar kulit, paparan sinar matahari, dan juga kelembapan. Untungnya, ada beberapa cara alami untuk memutihkan selangkangan yang cepat dan permanen. Artikel ini akan memberikan beberapa tips dan trik tentang cara melakukan hal ini sendiri.

Apa yang Menyebabkan Selangkangan Tidak Putih?

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan selangkangan gelap. Beberapa diantaranya adalah:

  • Kelembapan kulit yang meningkat di daerah selangkangan karena keringat, sehingga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri dan jamur.
  • Memakai celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan gesekan secara berlebihan di daerah selangkangan, dan lama kelamaan bisa berujung pada peradangan.
  • Paparan sinar matahari bisa mempercepat produksi melanin, pigmen yang memberikan warna kulit di seluruh tubuh.

Salah satu trik terbaik untuk memutihkan selangkangan adalah dengan menjaga kelembaban kulit sebaik mungkin, menjaga kebersihan daerah tersebut, dan juga meminimalisir paparan sinar matahari yang langsung. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk memutihkan selangkangan:

1. Krim Pemutih Kulit

Ada banyak krim pemutih kulit yang tersedia di pasaran, tetapi pastikan untuk memilih yang mengandung bahan-bahan alami dan aman bagi kulit Anda. Pilih dari krim yang mengandung asam kojic, asam glikolat, atau vitamin C. Penggunaan lancar selama beberapa minggu akan memberikan hasil yang terlihat.

2. Air Lemon Dan Air Mawar

Lemon dan air mawar dapat membantu memutihkan kulit pada umumnya, termasuk kulit di selangkangan. Potong satu buah lemon, peras dan campurkan dengan air mawar. Oleskan ke kulit selangkangan Anda, lalu biarkan selama beberapa menit sebelum bilas dengan air bersih. Ulangi setiap hari sampai kulit selangkangan menjadi lebih cerah.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Oleskan minyak kelapa ke selangkangan Anda sebelum tidur pada malam hari dan bilas dengan air bersih pada pagi hari. Ulangi selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

4. Yogurt Dan Madu

Campurkan setengah cangkir yogurt dengan seperempat cangkir madu. Oleskan campuran tersebut ke kulit selangkangan Anda dan diamkan selama 10-15 menit sebelum bilas dengan air bersih. Ulangi setiap hari selama dua minggu untuk memperoleh hasil yang optimal.

5. Gula Dan Minyak Zaitun

Seperti yogurt dan madu, campuran gula dan minyak zaitun dapat membantu memutihkan kulit selangkangan. Campurkan 1 sendok makan gula dengan 1-2 sendok makan minyak zaitun. Gosokkan campuran tersebut ke kulit selangkangan dengan lembut selama 5 menit sebelum bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu selama 1-2 bulan.

6. Bengkoang

Bengkoang dikenal kaya akan vitamin C dan membantu memutihkan kulit yang gelap. Potong bengkoang menjadi irisan halus, lalu letakkan di daerah selangkangan. Diamkan selama 15-20 menit sebelum bersihkan dengan air bersih. Ulangi 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

7. Tomat

Tomat mengandung asam-asam organik yang membantu memutihkan kulit. Potong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada kulit selangkangan Anda. Biarkan selama 20-30 menit sebelum bilas dengan air bersih. Ulangi 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

8. Paste Kunyit

Paste kunyit adalah solusi alami untuk memutihkan selangkangan. Campurkan kunyit yang digiling dengan susu dan oleskan ke selangkangan. Diamkan selama 20-30 menit sebelum bilas dengan air bersih. Lakukan selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

9. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak nutrisi dan membantu memperbaiki kulit yang rusak. Oleskan gel lidah buaya ke selangkangan Anda dan diamkan selama 30-40 menit sebelum bilas dengan air bersih. Lakukan selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

10. Kacang Almond Dan Susu

Kacang almond kaya akan vitamin E, asam lemak dan serat, yang membantu memperbaiki kulit yang rusak dan memutihkan kulit secara alami. Rendam beberapa kacang almond dalam susu selama satu malam, lalu haluskan dan campurkan dengan beberapa tetes air mawar. Oleskan campuran pada kulit selangkangan Anda dan diamkan selama 20-30 menit sebelum bilas dengan air bersih. Ulangi setiap hari selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

Kesimpulan

Memutihkan selangkangan secara alami membutuhkan waktu dan kesabaran. Ada banyak cara alami yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini. Pastikan untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga kebersihan daerah selangkangan, dan meminimalisir paparan sinar matahari yang langsung. Dengan kombinasi yang tepat dari bahan-bahan alami dan sedikit waktu, Anda dapat memperoleh kulit selangkangan yang lebih cerah dan sehat.

Penutup

Demikianlah beberapa cara yang dapat dipakai untuk memutihkan selangkangan secara alami cepat dan permanen. Semua cara-cara tersebut aman bagi Anda yang menginginkan kulit selangkangan yang cerah dan bersih. Penggunaan pun mudah dan sederhana, serta tidak memerlukan biaya yang banyak.