Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Alami

Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Alami – Halo pembaca setia, kali ini kita akan membahas tentang cara memutihkan selangkangan secara alami. Masalah kulit gelap pada selangkangan seringkali membuat wanita merasa kurang percaya diri. Namun tidak perlu khawatir, dengan mengikuti beberapa tips alami yang akan kami sharingkan, Anda akan dapat memutihkan selangkangan Anda. Jangan sampai ketinggalan, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Cara Memutihkan Selangkangan Dengan Alami

Selangkangan yang gelap seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan melakukan cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat membantu memutihkan selangkangan:

Lihat juga:  Cara Mengobati Batuk Keluar Darah

Pasta Gigi dan Lemon

Campurkan pasta gigi dan air lemon dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada selangkangan yang gelap dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Penggunaan campuran ini secara teratur dapat membantu memutihkan selangkangan secara alami.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang mampu membantu mengurangi kadar minyak dan membantu memutihkan selangkangan. Caranya, rendam kantong teh hijau dalam air panas selama 10-15 menit. Kemudian angkat dan diamkan hingga dingin. Oleskan pada selangkangan gelap dan pijat perlahan-lahan selama 5-10 menit. Bilas dengan air dingin dan ulangi beberapa kali dalam seminggu.

Kentang

Kentang mengandung enzim dan pati yang dapat membantu memutihkan kulit. Caranya, potong kentang menjadi beberapa bagian kecil dan gosokkan pada selangkangan dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Ulangi beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:  Cara Mengobati Bibir Pecah Pecah Pada Bayi

Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam asetat yang membantu mengikis sel kulit mati dan memutihkan kulit secara alami. Oleskan cuka apel pada selangkangan yang gelap menggunakan kapas. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.

Tomat

Tomat mengandung likopen dan vitamin C yang membantu memutihkan kulit. Haluskan beberapa tomat dalam blender dan oleskan pada selangkangan yang gelap. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Lihat juga:  Cara Alami Menebalkan Bulu Alis

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang mampu membantu memutihkan kulit. Oleskan minyak kelapa pada selangkangan yang gelap dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Beras Merah

Beras merah mengandung asam phytic yang dapat membantu memutihkan kulit. Haluskan beras merah hingga menjadi bubuk dan campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada selangkangan dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.

Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat membantu memutihkan kulit. Campurkan kunyit dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pada selangkangan yang gelap dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:  Cara Membuat Gigi Taring Panjang Secara Alami

Baking Soda

Baking soda memiliki sifat pengelupasan yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan memutihkan kulit. Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta. Oleskan pada selangkangan dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu memutihkan kulit. Oleskan madu pada selangkangan yang gelap dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Pisang

Pisang mengandung enzim dan vitamin yang membantu memutihkan kulit. Haluskan beberapa pisang hingga menjadi pasta dan oleskan pada selangkangan. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi beberapa kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan Pria Secara Alami

Kesimpulan

Mencoba cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah cara yang aman dan efektif. Namun, tetap perlu diingat untuk melakukan secara teratur dan menghindari penggunaan bahan-bahan yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Selalu lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan bahan-bahan tersebut ke selangkangan. Dengan melakukan hal itu, selangkangan kita akan kembali cerah dan bersinar dengan alami.

Penutup

Maka dari itu, tidak perlu khawatir lagi dengan selangkangan yang gelap. Coba beberapa cara alami yang sudah disebutkan diatas dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, selangkangan kita akan menjadi bersih, cerah, dan sehat.