Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Cara Memutihkan Badan Secara Alami – Halo, pembaca setia selalu ingin tampil cantik dan menarik bukan hanya dari luar tetapi juga dari dalam. Salah satu yang sering menjadi permasalahan adalah warna kulit yang gelap atau kusam. Tapi jangan khawatir, karena ada cara memutihkan badan secara alami yang dapat dicoba. Mau tahu bagaimana triknya? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Memiliki kulit yang cerah dan cantik adalah dambaan banyak orang. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari berbagai cara agar kulit mereka menjadi lebih cerah dan bersinar. Namun, tidak semua orang ingin memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang merugikan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan badan secara alami:

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang efektif untuk memutihkan kulit badan. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup iris lemon menjadi beberapa bagian dan peras. Ambil kapas yang bersih dan celupkan pada jus lemon yang sudah diperas tadi. Kemudian, oleskan kapas tersebut ke seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Susu

Susu juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, campurkan susu dengan air dan aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan campuran susu tersebut ke seluruh area kulit badan secara merata. Kandungan asam laktat dalam susu dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit badan menjadi lebih cerah dan bersinar.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Cuka Apel

Cuka apel adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan. Caranya, campurkan cuka apel dengan air dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke seluruh area kulit badan secara merata. Kandungan asam alami dalam cuka apel dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Tomat

Tomat adalah bahan alami yang kaya akan vitamin C dan memiliki sifat pemutih alami. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup potong tomat menjadi beberapa bagian dan gosokkan pada kulit badan. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan tomat secara rutin dapat membantu menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Kentang

Kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, rebus kentang hingga empuk dan blend hingga halus. Kemudian, oleskan puree kentang pada seluruh area kulit badan. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Kentang kaya akan vitamin C dan serat yang membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan. Caranya, campurkan madu dengan air hangat dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Madu akan membantu menjadikan kulit badan lebih halus dan cerah.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan antioksidan, sehingga bisa digunakan untuk memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, oleskan minyak zaitun pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat membantu menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin, salah satu jenis antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Caranya, seduh teh hijau dan biarkan hingga dingin. Kemudian, oleskan air teh hijau pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Teh hijau dapat membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan sifat pemutih alami. Caranya, iris mentimun menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada seluruh area kulit badan. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan mentimun secara rutin dapat membantu menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Yoghurt

Yoghurt mengandung asam laktat yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar. Caranya, oleskan yoghurt pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Yoghurt dapat membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Garam Laut

Garam laut kaya akan mineral dan nutrisi yang baik untuk kulit. Caranya, campurkan garam laut dengan air dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Garam laut akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar. Namun, penggunaan garam laut sebaiknya tidak terlalu sering karena dapat membuat kulit badan kering.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C dan enzim pembantu yang dapat membantu memutihkan kulit badan. Caranya, iris bengkoang menjadi beberapa bagian dan haluskan. Kemudian, oleskan bengkoang yang sudah dihaluskan pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Bengkoang dapat membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Papaya

Papaya mengandung papain, enzim yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar. Caranya, haluskan papaya matang dan oleskan pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Papaya dapat membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Danau Bicarbonate

Danau bicarbonate dapat membantu memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, campurkan danau bicarbonate dengan air dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Danau bicarbonate akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar. Namun, penggunaan danau bicarbonate sebaiknya tidak terlalu sering karena dapat membuat kulit badan kering.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Air Jeruk Nipis

Air jeruk nipis dapat membantu memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, campurkan air jeruk nipis dengan air dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Air jeruk nipis akan membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar. Namun, penggunaan air jeruk nipis sebaiknya tidak terlalu sering karena dapat membuat kulit badan kering.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Coklat

Coklat mengandung antioksidan dan flavonoid yang baik untuk kulit. Caranya, campurkan bubuk coklat dengan air dan aduk hingga merata. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Coklat dapat membantu menjadikan kulit badan lebih halus, sehat, dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Lidah Buaya

Lidah buaya kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit. Caranya, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan ambil gel-nya. Kemudian, oleskan gel lidah buaya pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Lidah buaya dapat membantu menjadikan kulit badan lebih sehat dan cerah secara alami.

Cara Memutihkan Badan Secara Alami dengan Beras

Beras mengandung asam kojik yang dapat membantu memutihkan kulit badan secara alami. Caranya, haluskan beras menjadi tepung dan campur dengan air. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada seluruh area kulit badan secara merata. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Penggunaan beras secara rutin dapat membantu menjadikan kulit badan lebih cerah dan bersinar.

Kesimpulan

Memutihkan badan dengan cara alami membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam mengaplikasikan bahan-bahan alami tersebut pada kulit badan. Perlu diingat bahwa efek dari penggunaan bahan-bahan alami dapat membutuhkan waktu yang lebih lama daripada penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, pilihlah cara memutihkan badan secara alami yang paling cocok dan aman untuk dikonsumsi.

Penutup

Berbagai cara memutihkan badan secara alami terdapat banyak pilihan yang bisa dilakukan. Namun, cara tersebut membutuhkan kesabaran dan konsistensi dalam menjalankannya. Dengan melakukan cara memutihkan badan secara alami, tidak hanya membuat kulit badan menjadi lebih cerah dan bersinar, tapi juga menjadikan kulit badan lebih sehat.

Lihat juga:  Cara Penanggulangan Bencana Alam Tsunami