Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Alami Tanpa Alat

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Alami Tanpa Alat – Hai pembaca setia! Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan tampak berbeda dari yang lain? Nah, salah satu gaya rambut yang sedang populer saat ini adalah rambut keriting gantung alami. Namun, tahukah kamu bahwa kamu bisa mendapatkannya tanpa harus menggunakan alat yang membingungkan dan mahal? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Alami Tanpa Alat

Mempunyai rambut keriting gantung memang menjadi impian banyak wanita. Namun, terkadang kita sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal hanya dengan menggunakan alat-alat penyekat yang berbahaya atau bahan kimia yang dapat merusak rambut kita. Tapi, jangan khawatir! Ada cara alami untuk mendapatkan rambut keriting gantung yang cantik tanpa alat atau bahkan bahan kimia!

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti Garam, Air, Shampoo, dan conditioner.

2. Campurkan satu sendok makan garam dalam satu gelas air. Aduk hingga garam tercampur rata dengan air.

3. Setelah keramas dan memakai conditioner, bilas rambut anda dengan air garam tadi. Aduk rambut secara perlahan untuk meratakan air garam di seluruh rambut.

4. Kemudian, balut rambut anda dengan handuk dan biarkan sampai setengah kering.

5. Setelah setengah kering, pisahkan rambut ke dalam beberapa bagian. Pegang setiap bagian rambut dengan jari-jemari anda. Lalu, rapatkan rambut tersebut ke kepala anda dan biarkan selama beberapa saat sampai rambut bawah setengah kering.

6. Kemudian, biarkan seluruh rambut kering secara alami. Seiring waktu, rambut anda akan bergelombang dan menjadi keriting gantung alami tanpa harus menggunakan alat atau bahan kimia.

7. Selain menggunakan air garam, anda juga bisa mencoba menggunakan minyak kelapa. Oleskan minyak kelapa pada rambut anda sebelum tidur dan jangan bilas hingga keesokan paginya. Rambut anda akan terasa lebih kenyal dan berombak pada pagi harinya.

8. Selain minyak kelapa, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada rambut anda yang telah dibasuh dan jangan bilas. Biarkan selama beberapa jam atau semalaman. Pada pagi harinya, bilaspun rambut anda dengan air hangat.

9. Sedangkan, jika anda ingin meluncurkan rambut keriting gantung tanpa menggunakan bahan, anda bisa mencoba memijat. Setelah rambut anda dicuci, pijat bagian kulit kepala anda selama beberapa menit. Lakukan hal tersebut hingga rambut anda kering dan iihatlah hasilnya!

10. Namun, jika anda ingin hasil rambut keriting gantung lebih cepat, anda bisa menggunakan jeli lidah buaya. Oleskan jeli lidah buaya ke seluruh rambut anda sebelum tidur. Setelah bangun tidur, bilas rambut dengan shampo dan conditioner seperti biasa. Rambut anda akan terasa lebih berkilau dan keriting selembut bulu domba.

11. Selain itu, ada juga teknik mengepang yang bisa anda coba. Bagi rambut anda menjadi tiga bagian dan kepang hingga ujung rambut. Biarkan rambut kepangan tersebut hingga kering dan kemudian lepaskan kepangan lalu kerlip bagian rambut yang telah kepang.

12. Tapi, jika anda ingin hasil rambut keriting gantung yang lebih cepat dengan teknik yang lebih sederhana, anda bisa mencoba finger coil. Pilihlah bagian-bagian rambut yang Anda sukai, gulung rambut tersebut dengan jari Anda hingga ujung rambut. Tusuk ujung rambut dan gulung kembali ke atas dengan cara yang sama, dan biarkan rambut kering. Hasilnya, rambut Anda akan keriting gantung dengan sendirinya.

13. Cara lainnya adalah dengan memutar-mutar rambut. Setelah keramas dan memakai conditioner, bilas rambut anda dan keringkan dengan handuk. Lalu, belah rambut anda menjadi dua bagian dan putar rambut hingga bagian ujungnya. Pegang dengan jari-jemari anda dan pastikan teratur. Biarkan selama beberapa saat dan lepas. Anda akan mendapatkan rambut keriting gantung yang indah.

14. Teknik hay kemudian bisa dicoba juga. Pilihlah bagian rambut yang Anda sukai, gulung rambut ke arah atas menggunakan jari Anda. Tusuk dan biarkan selama beberapa saat agar rambut Anda kering dan dapat dilakukan dengan mudah. Kamu akan memiliki rambut keriting gantung yang indah tanpa merusak rambutmu.

15. Selain itu, metode ini sangat aman dan praktis, diaman karena tidak menggunakan perkakas elektronik yang membahayakan seperti soft curls dan lain-lain. Metode ini juga hemat biaya, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk membeli alat curling.

16. Tapi, apapun teknik yang Anda gunakan, jangan lupa untuk merawat rambut Anda dengan baik setiap hari. Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan gunakan krim pelembab rambut yang aman untuk rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan masker rambut untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut Anda.

17. Jangan lupa, hindari penggunaan hair dryer dan bahan kimia yang membahayakan rambut Anda. Inilah sebabnya mengapa teknik alami seperti menggunakan air garam, minyak kelapa, atau lidah buaya sangat penting untuk membuat rambut keriting gantung alami tanpa perlu khawatir merusak rambut anda.

18. Akhirnya, jangan pernah ragu untuk mencoba cara alami untuk membuat rambut keriting gantung alami yang indah dan sehat. Dengan memilih bahan-bahan yang aman dan menggunakan teknik yang tepat, Anda dapat mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa khawatir dengan risiko yang membahayakan rambut Anda.

19. Demikianlah beberapa cara untuk membuat rambut keriting gantung tanpa alat atau bahkan bahan kimia. Pastikan kamu memilih apa yang sesuai dengan jenis rambutmu. Jangan lupa merawat rambutmu setiap hari agar tetap sehat dan indah.

Kesimpulan

Membuat rambut keriting gantung tanpa alat sangat mudah, cepat, dan aman. Beberapa cara yang bisa dicoba adalah menggunakan air garam, minyak kelapa, dan jeli lidah buaya, teknik mengepang, finger coil, teknik hay, dan masih banyak lagi. Namun , Pastikan rambut anda dirawat setiap hari agar tetap sehat dan menghindari penggunaan bahan kimia yang membahayakan rambut anda.

Penutup

Nah itu tadi 19 cara membuat rambut keriting gantung alami tanpa alat atau bahan kimia. Sekarang, cobalah untuk menerapkan tips ini untuk mendapatkan hasil yang cantik dan sehat. Rambut anda akan terlihat lebih bersinar dengan diiringi dengan hanya sedikit usaha.