Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah Dari Bahan Alami

Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah Dari Bahan Alami – Halo pembaca setia! Apakah kamu sedang mencari racikan pemutih wajah yang aman dan alami? Tenang, kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara membuat racikan pemutih wajah dari bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui rahasia kecantikan alami yang bisa kamu coba!

Cara Membuat Racikan Pemutih Wajah Dari Bahan Alami

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang putih berseri? Wajah putih cerah memang banyak diidamkan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Namun, tidak semua orang memiliki akses atau mampu membeli produk pemutih wajah yang mahal. Nah, jangan khawatir! Kamu bisa mencoba racikan pemutih wajah alami yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Ingin tahu caranya? Simak pembahasannya di bawah ini!

Lihat juga:  Cara Mengeluarkan Angin Dalam Perut Secara Alami

1. Masker Madu dan Lemon

Menggunakan bahan-bahan yang alami, tentunya lebih aman dan minim efek samping. Salah satu racikan terbaik untuk pemutih wajah adalah masker madu dan lemon. Madu memiliki sifat antioksidan yang akan memberikan nutrisi bagi kulit. Sedangkan, lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah.

Untuk membuat masker ini, kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan madu dengan air perasan setengah lemon. Aplikasikan campuran ini ke wajah dengan menggunakan kuas atau jari. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Kamu bisa mengulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:  Cara Alami Menggugurkan Kandungan

2. Scrub Tomat dan Gula

Tomat ternyata juga memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan wajah. Selain itu, tomat juga bisa menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Caranya sangat mudah, cukup belah tomat menjadi dua bagian. Kemudian, masukkan gula pasir secukupnya ke dalam tomat tersebut.

Gosokkan potongan tomat dengan gula ini pada wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan pijatan ringan selama 2-3 menit, lalu diamkan selama 5-10 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat setelahnya. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Nafsu Makan Dengan Alami

3. Masker Bengkoang dan Susu

Bengkoang adalah bahan alami yang ampuh untuk memutihkan wajah. Masker bengkoang dan susu dapat memberikan efek cerah alami pada kulit. Kamu hanya perlu menghaluskan sepotong bengkoang dengan blender, lalu campurkan dengan susu hangat.

Aplikasikan masker ini ke wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, lakukan treatment ini 2-3 kali seminggu. Kulit wajahmu akan terlihat lebih cerah dan segar seiring berjalannya waktu.

4. Scrub Kopi dan Minyak Zaitun

Kopi tidak hanya enak diminum, tetapi juga memiliki manfaat untuk wajah. Kopi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan noda hitam pada wajah. Dalam racikan ini, kamu bisa mengkombinasikan bubuk kopi dengan minyak zaitun.

Lihat juga:  Cara Mengatasi Pilek Pada Balita Secara Alami

Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi dengan 1 sendok makan minyak zaitun hingga tercampur merata. Gosokkan scrub ini secara perlahan pada wajah dengan gerakan memutar. Setelah pijat selama 2-3 menit, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk merasakan hasil yang luar biasa pada kulit wajahmu.

Kesimpulan

Racikan pemutih wajah alami sangat terjangkau dan mudah untuk dibuat sendiri. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang putih berseri secara alami tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Selain itu, tentunya pemutih wajah alami lebih aman dan minim efek samping dibandingkan dengan produk-produk berbahan kimia. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan secara rutin dan jangan lupa tambahkan paparan sinar matahari yang cukup, konsumsi makanan bergizi, serta hindari stres agar kulit wajahmu tetap sehat dan bersinar.

Lihat juga:  Cara Mengobati Ambeien Luar Secara Alami Dan Permanen

Penutup

Sekarang, kamu sudah tahu cara membuat racikan pemutih wajah alami dari bahan-bahan yang ada di sekitarmu. Selamat mencoba dan nikmati hasilnya! Ingatlah untuk selalu menggunakan bahan-bahan yang segar dan hindari alergi terhadap bahan tertentu. Jaga kebersihan kulit wajahmu dan perhatikan pola hidup sehat agar kulitmu tetap cerah dan sehat. Selamat merawat wajahmu secara alami!