Cara Membuat Deodoran Alami

Cara Membuat Deodoran Alami – Halo pembaca setia! Apakah Anda pernah merasa khawatir menggunakan deodoran komersial yang mengandung bahan kimia berbahaya? Jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membagikan cara sederhana untuk membuat deodoran alami yang aman dan efektif. Dengan bahan-bahan dapur yang mudah ditemukan, Anda dapat membuat deodoran sendiri yang ramah lingkungan dan bebas dari bahan berbahaya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

Cara Membuat Deodoran Alami

Deodoran adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan oleh hampir semua orang untuk menjaga kesegaran tubuh dan menghilangkan bau tak sedap. Namun, banyaknya bahan kimia yang terkandung dalam deodoran komersial bisa menimbulkan risiko kesehatan. Oleh karena itu, inilah cara membuat deodoran alami yang aman dan sehat untuk digunakan sehari-hari.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Kumis Pada Wanita Secara Permanen Dan Alami

Membuat deodoran alami sebenarnya sangat mudah. Kuncinya terletak pada pemilihan bahan-bahan alami yang dapat menyerap keringat dan menghilangkan bakteri penyebab bau. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan:

1. Minyak kelapa: Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu menghilangkan kuman dan bakteri penyebab bau.

2. Tepung maizena: Tepung maizena adalah bahan yang efektif dalam menyerap keringat, sehingga memberikan efek kering pada ketiak.

3. Baking soda: Baking soda memiliki sifat menetralkan asam, dan dapat membantu mengontrol bau badan yang tidak sedap.

Lihat juga:  Cara Mengobati Hiperosmia

4. Minyak esensial: Minyak esensial seperti lavender, tea tree, atau peppermint dapat memberikan aroma segar dan menyenangkan pada deodoran alami Anda.

Setelah Anda mengumpulkan semua bahan-bahan tersebut, berikut adalah langkah-langkah pembuatan deodoran alami:

1. Campurkan 4 sendok makan minyak kelapa dengan 2 sendok teh baking soda dalam wadah yang bersih.

2. Tambahkan 6 sendok makan tepung maizena ke dalam campuran minyak kelapa dan baking soda tadi. Aduk hingga merata.

3. Jika Anda ingin memberikan aroma pada deodoran alami, teteskan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda ke dalam campuran tersebut. Aduk kembali hingga tercampur rata.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gigitan Tumila

4. Ambil sejumlah kecil deodoran alami yang telah Anda buat dan sapukan pada ketiak yang bersih dan kering. Biarkan beberapa saat hingga meresap sebelum menggunakan pakaian.

Anda bisa menyimpan sisa deodoran alami tersebut dalam wadah yang kedap udara dan simpan di tempat yang sejuk.

Kesimpulan

Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, tepung maizena, baking soda, dan minyak esensial, Anda bisa membuat deodoran alami yang aman dan sehat untuk digunakan sehari-hari. Deodoran alami ini juga dapat membantu mengontrol bau badan dan memberikan kesegaran yang tahan lama.

Lihat juga:  Cara Mengecilkan Badan Secara Alami

Penutup

Menggunakan deodoran alami tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan kita, tetapi juga memberikan manfaat bagi lingkungan. Dengan mencoba cara membuat deodoran alami ini, Anda telah berkontribusi dalam mengurangi penggunaan produk-produk berbahan kimia yang berpotensi membahayakan. Selamat mencoba!