Cara Membersihkan Lem Behel Di Gigi Secara Alami

Cara Membersihkan Lem Behel Di Gigi Secara Alami – Halo pembaca setia! Apakah Anda saat ini menggunakan behel untuk merapikan gigi? Tahukah Anda, seringkali behel dapat meninggalkan sisa-sisa lem pada gigi yang sulit dibersihkan. Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara membersihkan lem behel di gigi secara alami yang bisa Anda coba. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui caranya!

Cara Membersihkan Lem Behel Di Gigi Secara Alami

Memiliki behel gigi atau kawat gigi merupakan salah satu cara yang biasa digunakan untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak rapi. Meskipun begitu, terkadang ada masalah yang muncul setelah memasang behel, yaitu adanya sisa-sisa lem behel yang menempel di gigi. Jika tidak dibersihkan dengan baik, sisa-sisa lem behel tersebut dapat menyebabkan masalah pada gigi dan gusi Anda. Untungnya, ada beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk membersihkan lem behel di gigi dengan mudah dan praktis.

Lihat juga:  Cara Mengobati Darah Rendah Dengan Cepat

1. Menggunakan minyak kelapa: Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup oleskan sedikit minyak kelapa pada gigi yang terkena sisa-sisa lem behel, kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, sikat gigi Anda seperti biasa dan bilas dengan air bersih. Minyak kelapa akan membantu melunakkan lem behel sehingga mudah untuk dibersihkan.

2. Menggunakan pasta gigi: Pasta gigi tidak hanya berguna untuk membersihkan gigi dari plak dan noda, tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan sisa-sisa lem behel. Oleskan pasta gigi pada bagian gigi yang terkena lem behel, lalu sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi. Gosok perlahan sisa-sisa lem behel tersebut hingga benar-benar terangkat. Setelah selesai, bilas gigi dengan air bersih.

Lihat juga:  Cara Alami Memperbesar Alat Vital Pria Dengan Minyak Kayu Putih

3. Menggunakan baking soda: Baking soda atau soda kue juga dapat menjadi solusi untuk membersihkan lem behel di gigi. Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta kental. Kemudian, oleskan pasta baking soda pada gigi yang terkena sisa-sisa lem behel. Gosok lembut dengan sikat gigi selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Baking soda akan membantu mengikis lemak dan noda yang menempel pada gigi akibat lem behel.

4. Menggunakan jeruk nipis: Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C bisa menjadi alternatif alami untuk membersihkan lem behel di gigi. Peras jeruk nipis dan tambahkan sedikit air. Gunakan campuran jeruk nipis tersebut sebagai obat kumur setelah Anda selesai menyikat gigi. Rasakan sensasi segar dan bersih pada mulut Anda setelah menggunakan jeruk nipis sebagai obat kumur.

5. Menggunakan air garam: Air garam bukan hanya baik untuk membersihkan luka, tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan lem behel di gigi dengan alami. Larutkan sejumput garam pada segelas air hangat, lalu kumur-kumur dengan air garam tersebut. Garam akan membantu melunakkan lem behel dan membantu membersihkannya dari gigi dengan mudah.

Lihat juga:  Cara Membuat Micin Alami

6. Menggunakan minyak kelapa dan baking soda: Jika ingin melakukan perawatan yang lebih intensif, Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dengan baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta kental. Oleskan pasta ini pada gigi yang terkena sisa-sisa lem behel, lalu sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi. Gosok perlahan sisa-sisa lem behel tersebut hingga terangkat sepenuhnya.

7. Menggunakan cuka apel: Cuka apel dikenal memiliki khasiat baik dalam membersihkan gigi dan membunuh bakteri. Oleskan sedikit cuka apel pada gigi yang terkena sisa-sisa lem behel, lalu sikat dengan lembut menggunakan sikat gigi. Gosok gigi secara perlahan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Cuka apel akan membantu melunakkan lem behel dan menghilangkannya dari gigi.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami

8. Menggunakan kulit pisang: Terakhir, kulit pisang juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membersihkan lem behel di gigi secara alami. Ambil sepotong kulit pisang dan gosokkan bagian dalam kulit pisang tersebut pada gigi yang terkena sisa-sisa lem behel. Gosok dengan lembut dan secara perlahan selama beberapa menit, lalu bilas gigi dengan air bersih. Kulit pisang akan membantu mengangkat lem behel yang menempel pada gigi dengan lembut.

Kesimpulan

Membersihkan lem behel di gigi memang perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah adanya masalah pada gigi dan gusi. Selain rutin mengunjungi dokter gigi, Anda juga bisa mencoba beberapa cara alami yang telah disebutkan di atas. Menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, pasta gigi, atau baking soda dapat membantu melunakkan lem behel sehingga mudah untuk dibersihkan. Namun, pastikan untuk tetap melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi agar gigi dan mulut tetap sehat.

Lihat juga:  Cara Membesarkan Badan Pria Alami

Penutup

Menggunakan behel gigi mungkin menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan senyuman yang indah. Namun, tidak sedikit orang yang mengalami masalah setelah memasang behel, salah satunya adalah adanya sisa-sisa lem behel di gigi. Daripada membiarkan sisa-sisa lem behel tersebut menyebabkan masalah dalam jangka panjang, sebaiknya bersihkan lem behel di gigi secara alami menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Dengan begitu, Anda dapat tetap merawat gigi dan mulut dengan baik serta memiliki senyuman yang cantik dan sehat.