Cara Alami Mengusir Lalat

Cara Alami Mengusir Lalat – Halo para pembaca setia! Siapa yang tidak risih dengan keberadaan lalat di sekitar kita? Lalat dapat membawa banyak kuman dan membuat lingkungan sekitar menjadi tidak sehat. Namun, tidak perlu khawatir. Di artikel ini, kami akan membagikan cara alami mengusir lalat sehingga lingkungan tetap sehat dan nyaman. Yuk, simak artikel ini dengan baik-baik!

Cara Alami Mengusir Lalat

Lalat seringkali menganggu kenyamanan di dalam rumah, terutama ketika kita sedang makan atau beristirahat di ruang tamu. Tidak hanya itu, lalat juga bisa membawa kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Tentunya kita tidak ingin menjumpai lalat yang terlalu banyak muncul di dalam rumah kita. Berikut ini adalah cara alami mengusir lalat agar rumah kita tetap nyaman dan sehat.

1. Gunakan kondisi lingkungan yang kering dan bersih. Lalat suka berkembang biak di tempat yang lembab dan kotor.

2. Jangan membiarkan sisa makanan terlalu lama di dalam tempat sampah atau di atas meja makan. Lalat akan datang jika mereka mencium bau dari sisa makanan yang tidak segera dibersihkan.

3. Pasang kawat kasa di jendela, pintu atau ventilasi udara. Ini akan membantu untuk menjaga lalat tetap keluar dari rumah.

4. Gunakan bau-bauan tertentu seperti minyak esensial lavender, eucalyptus, atau peppermint. Lalat tidak menyukai aroma- aroma ini dan akan pergi menjauh dari rumah Anda.

5. Larutkan cairan pembersih dalam air dan semprotkan ke area yang sering didatangi oleh lalat. Campuran ini akan membuat lalat tidak betah dan tidak akan muncul kembali ke area tersebut.

6. Tempatkan beberapa ujung lobak di bawah panci yang kamu letakkan di dalam rumah. Lalat tidak suka dengan bau lobak, sehingga mereka akan tetap menjauh dari rumah kamui.

7. Gunakan kertas serokan yang telah dicelupkan ke dalam air garam. Lalat akan menempel pada kertas tersebut dan langsung mati.

8. Larutkan cuka putih dalam air dan semprot ke area yang sering didatangi oleh lalat. Bau cuka putih akan membantu membunuh lalat dan membuatnya menjauh dari area tersebut.

9. Tempatkan beberapa tanaman seperti lavender, mint atau basil di dalam pot di dalam rumah. Lalat tidak suka dengan aroma- aroma dari tanaman ini dan akan tetap menjauh dari rumah Anda.

10. Jangan membiarkan sembarang barang berantakan di dalam rumah, karena lalat suka bersembunyi di tempat-tempat yang berantakan dan kotor.

11. Pasang perangkap lalat di dalam rumah. Ini adalah cara ampuh untuk menangkap dan membunuh lalat yang ada di dalam rumah.

12. Cobalah untuk menjaga kebersihan dalam kandang hewan peliharaan agar bau tidak mengundang lalat.

13. Tempatkan beberapa bola kapas yang telah dicelupkan ke dalam minyak kayu putih di dalam tempat memasak. Bau dari minyak kayu putih akan dapat mengusir lalat dari rumah kamu.

14. Jangan membiarkan sampah terbuka di dalam rumah. Tutuplah dengan rapat agar lalat tidak mencium bau yang menyengat dari sampah.

15. Bersihkan area disekitar daerah yang menyimpan makanan ataupun piring agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tersisa. Hal ini bisa menjadi lokasi berkembang biak lalat jika dilupakan dengan mudah.

16. Jangan meletakkan benda berair secara terbuka. Lalat mengandalkan air dalam kehidupannya. Jika dibiarkan terbuka, maka lalat dapat datang dan membuat daerah tersebut tidak nyaman.

17. Taruh kain basah di atas benda bercahaya. Lalat akan tertarik pada pancaran cahaya dan sedikit basah. Tetapi, saat mereka terbang di atas kain, mereka akan terperangkap dan tidak bisa melepaskan diri.

18. Membuat racun lalat sendiri. Namun, sebaiknya hindari menggunakan racun lalat yang memiliki bahan kimia berbahaya sebagai agen pengusir lalat yang alami lebih baik.

19. Menggunakan bahan pengusir yang tidak disukai oleh lalat. Misalnya, buah ceri, kaldu bawang bombai, mentega dengan bawang dan tikus yang dikeringkan.

20. Pasang penangkap UV dalam rumah. Lalat yang terbang di dekat penangkapan UV akan tertarik pada cahayanya dan masuk ke dalam perangkap. Ini adalah cara ampuh untuk menangkap lalat yang ada di dalam rumah.

Pengusiran Lalat Alami

Dari cara alami diatas, Anda tidak perlu takut tentang lalat yang muncul dan mengganggu kenyamanan Anda. Hindari menggunakan bahan kimia berbahaya yang hanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan rumah tangga. Selain alami dan murah, cara-cara di atas juga sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu konsisten mempertahankan lingkungan yang bersih dan bau yang tidak disukai oleh lalat.

Kesimpulan

Menjaga kebersihan lingkungan rumah sebaik mungkin merupakan cara terbaik untuk mengusir lalat tanpa harus menggunakan bahan-bahan berbahaya. Jadi mulailah menjaga lingkungan rumah dan nikmati kenyamanan yang lengkap tanpa adanya lalat yang mengganggu.