Buka Puasa dengan 7 Menu Berbuka Puasa Ala Chef

Hello Arbo Web, sedang mencari menu berbuka untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan segera tiba? Jangan pusing karena kami akan memberikan 7 rekomendasi menu berbuka puasa yang dapat kamu cobai dengan sukses!

Buka puasa yang nikmat dan sehat bisa dicapai dengan 7 menu berbuka puasa ala chef. Menu menyehatkan tak selalu membosankan, karena chef ahli dalam menciptakan kombinasi rasa yang lezat. Dengan berbagai pilihan menu kaya gizi dan protein seperti ayam panggang, sayuran potong, sup, fish and chips, dan hidangan khas Indonesia. Buka puasa jadi lebih bervariasi dan pastinya harum.

1. Opor Ayam

Opor ayam adalah salah satu menu khas berbuka puasa yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Ayam yang empuk dan aromanya yang khas di masak dengan bumbu-bumbu rempah yang sangat lezat.

Untuk membuat opor ayam ala chef, kamu perlu menyiapkan bumbu seperti serai, daun salam, daun jeruk, dan santan. Potonglah ayam sesuai dengan selera dan masukkan ke dalam bumbu rempah. Tambahkan santan dan masak hingga ayam matang sempurna. Sajikan dengan ketupat atau nasi putih.

2. Sayur Asem

Sayur asem adalah salah satu menu sayuran yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berbuka puasa. Sayuran yang segar dengan kuah yang khas sangat cocok untuk memulihkan stamina setelah seharian berpuasa.

Untuk membuat sayur asem ala chef, kamu perlu menyiapkan bumbu seperti asam jawa, garam, gula, dan rempah-rempah lainnya. Potong sayuran seperti jagung, kacang panjang, labu siam, dan terong. Masak bumbu dengan air hingga mendidih, tambahkan sayuran dan masak hingga sayuran matang sempurna.

3. Sate Kambing

Bagi kamu yang suka daging kambing, sate kambing adalah salah satu menu yang paling direkomendasikan untuk berbuka puasa. Potongan daging yang empuk dan bumbu kacang yang gurih sangat cocok untuk kenikmatanmu.

Untuk membuat sate kambing ala chef, kamu perlu mempersiapkan daging kambing, bawang putih, bawang merah, jahe, kecap manis, dan bumbu kacang. Tusuklah potongan daging dengan tusuk sate kemudian lumuri dengan bumbu bumbu. Goreng atau panggang hingga matang, dan sajikan dengan bumbu kacang yang terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan.

4. Dadar Gulung Isi Pisang

Buat kamu yang suka menu manis, dadar gulung isi pisang adalah salah satu menu yang bisa kamu coba untuk berbuka puasa. Kulit dadar yang tipis dan lembut, dipadukan dengan kelapa parut dan potongan pisang yang manis sangat cocok untuk hidangan penutup.

Untuk membuat dadar gulung isi pisang ala chef, kamu perlu mempersiapkan telur, tepung terigu, gula merah, kelapa parut, dan pisang. Campurkan telur, tepung terigu, dan gula merah hingga adonan kalis. Panaskan Teflon lalu tuangkan adonan ke dalamnya kemudian beri kelapa parut dan potongan pisang di atasknya. Gulung adonan dan sajikan.

5. Sop Buntut

Sop buntut adalah salah satu menu berbuka puasa yang pas untuk kamu yang suka dengan olahan daging. Daging yang empuk dengan kaldu yang kental dan aroma rempah-rempah khas sangat cocok untuk memulihkan stamina setelah seharian berpuasa.

Untuk membuat sop buntut ala chef, kamu perlu mempersiapkan daging buntut, bawang merah, bawang putih, tomat, wortel, dan bumbu rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan kapulaga. Rebus daging hingga empuk, masukkan bawang merah, bawang putih, tomat, dan wortel. Masak hingga semua bahan matang sempurna. Sajikan dengan nasi putih dan sambal kecap.

6. Roti Bakar Telur

Roti bakar telur adalah salah satu menu berbuka untuk kamu yang suka dengan olahan roti. Roti yang empuk dan renyah dengan telur dadar yang gurih sangat cocok untuk camilan setelah berpuasa.

Untuk membuat roti bakar telur ala chef, kamu perlu menyiapkan roti tawar, telur, keju, dan rempah-rempah. Campurkan telur dengan rempah-rempah kemudian goreng telur hingga matang. Siapkan roti tawar dan olesi dengan margarin atau mentega. Letakkan telur dadar di atas roti lalu taburi dengan keju. Panggang hingga kuning keemasan.

7. Es Cincau Susu

Sudah kenyang dengan hidangan berat, sekarang saatnya mencoba menu penutup yang segar. Es cincau susu adalah pilihan yang pas untuk kamu yang suka dengan menu manis dan segar.

Untuk membuat es cincau susu ala chef, kamu perlu mempersiapkan cincau, susu kental manis, dan es batu. Potong-potong cincau lalu masukkan dalam gelas. Tuangkan susu kental manis di atasnya, kemudian tambahkan es batu. Es cincau susu siap untuk dinikmati!

Kesimpulan

Itulah 7 menu berbuka puasa ala chef yang bisa kamu coba untuk menyambut bulan Ramadhan. Dari opor ayam, sayur asem, sate kambing, dadar gulung isi pisang, sop buntut, roti bakar telur, dan es cincau susu yang bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

#Buka #Puasa #dengan #Menu #Berbuka #Puasa #Ala #Chef arbo Buka Puasa dengan 7 Menu Berbuka Puasa Ala Chef