Bikin Menu Berbuka Puasa Sederhana dari Bahan Olahan Daging Ayam yang Mudah Didapat

Bikin Menu Berbuka Puasa Sederhana dari Bahan Olahan Daging Ayam yang Mudah Didapat – Assalamualaikum pembaca setia, bulan Ramadhan sudah memasuki pertengahan dan tiba saatnya untuk memikirkan menu berbuka puasa yang lezat dan praktis. Kali ini kami ingin berbagi resep menu berbuka puasa sederhana dari bahan olahan daging ayam yang mudah didapat. Daging ayam tidak hanya mudah diolah tetapi juga mengandung banyak protein yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. Yuk, simak resepnya!

Bikin Menu Berbuka Puasa Sederhana dari Bahan Olahan Daging Ayam yang Mudah Didapat

Meskipun puasa ramadan menjadi momentum bagi kita untuk menahan diri dari makan sepanjang hari, menu berbuka tetap menjadi salah satu hal yang dinanti-nanti. Kali ini, mari kita mencoba membuat menu berbuka puasa sederhana dengan menggunakan bahan olahan daging ayam yang mudah didapat.

Lihat juga:  Hindari Makanan yang Digoreng : Hindari makanan yang digoreng karena makanan tersebut dapat memperburuk rasa mual.

1. Ayam Goreng Krispi

Ayam goreng menjadi menu utama saat berbuka puasa. Untuk memberikan cita rasa yang berbeda, kamu bisa mencoba membuat ayam goreng krispi. Ciri khas ayam goreng krispi adalah kulit ayam yang garing dan renyah serta tidak berminyak. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayam goreng krispi adalah ayam, tepung terigu, tepung maizena, telur, bawang putih, bawang merah, bubuk paprika dan garam secukupnya.

2. Ayam Panggang Lada Hitam

Untuk menu yang lebih sehat, kamu bisa mencoba membuat ayam panggang lada hitam. Dalam resep ini, ayam dipanggang hingga matang dan disajikan dengan saus lada hitam yang pedas dan gurih. Untuk membuat saus lada hitam, kamu akan membutuhkan bahan-bahan seperti lada hitam, saus tiram, bawang bombay, bawang putih, dan tepung maizena.

3. Chicken Teriyaki

Chicken teriyaki bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa yang lezat dan praktis. Ayam dipanggang atau digoreng dan kemudian disajikan dengan saus teriyaki yang manis dan gurih. Kamu dapat membuat saus teriyaki dengan bahan-bahan seperti kecap asin, bawang putih, gula merah, saus tomat, dan air.

Lihat juga:  Cara Mengobati Floaters Pada Mata Secara Alami

4. Sup Ayam

Sup ayam merupakan menu berbuka puasa yang cocok untuk datangnya bulan Ramadan, karena rasanya yang enak dan cocok untuk tubuh yang lelah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup ayam sangat mudah didapat, seperti ayam, bawang putih, bawang bombay, wortel, dan kentang.

5. Ayam Bakar

Menu berbuka puasa selanjutnya adalah ayam bakar. Ayam bumbu bakar selalu menjadi menu favorit masakan Indonesia. Bumbu bakar yang digunakan bisa variatif, seperti kecap, bawang putih, bawang merah, jahe, garam, cabai merah, dan kemiri.

6. Nugget Ayam

Menu berbuka puasa selanjutnya adalah nugget ayam. Resep ini sangat mudah dan cepat dipersiapkan, sehingga bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa yang praktis. Nugget ayam biasanya hanya membutuhkan bahan seperti ayam giling, tepung roti, telur, dan bumbu-bumbu seperti garam dan merica.

7. Ayam Goreng Mentega

Menu berbuka puasa selanjutnya adalah ayam goreng mentega. Ayam digoreng dengan tepung hingga kecoklatan dan disajikan dengan saus mentega yang lezat. Kamu dapat membuat saus mentega dengan menggunakan mentega, bawang putih, kecap manis, dan saus tiram.

8. Ayam Goreng Tepung

Ayam goreng tepung merupakan menu berbuka puasa yang mudah dan praktis. Ayam diiris dan diberi bumbu, kemudian ditaburi tepung dan digoreng hingga kecoklatan dan garing.

Lihat juga:  Bagaimana Cara Memutihkan Tangan Dengan Bahan Alami

9. Ayam Goreng Kremes

Jika kamu ingin menyajikan ayam goreng yang berbeda, maka kamu bisa mencoba membuat ayam goreng kremes. Ayam digoreng hingga matang dan kemudian ditaburi oleh tepung kremes yang crispy. Tepung kremes biasanya terbuat dari tepung ketan, tepung terigu, dan bumbu-bumbu lainnya.

10. Sate Ayam

Sate ayam merupakan salah satu menu berbuka puasa yang praktis dan lezat. Kamu bisa membuat sate ayam dengan cara merendam ayam dalam bumbu, kemudian ditusuk, dan dibakar. Sajikan dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih.

11. Ayam Cah Kampung

Ayam cah kampung merupakan menu berbuka puasa yang sehat dan praktis. Memiliki rasa yang segar dan gurih, kamu bisa membuat ayam cah kampung dengan menggunakan sayuran seperti buncis, jagung, wortel, serta bumbu-bumbu yang biasa digunakan pada masakan tumis.

12. Ayam Katsu

Ayam katsu bisa menjadi menu berbuka puasa sederhana yang lezat dan praktis. Ayam dipotong tipis dan diberi bumbu, kemudian dibalut dengan tepung roti, telur, dan digoreng hingga garing dan kecoklatan.

Lihat juga:  Cara Berobat Ke Rs Dengan Bpjs

13. Ayam Goreng Pedas

Bagi pencinta makanan pedas, ayam goreng pedas bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa yang lezat. Ayam digoreng hingga kecoklatan dan disajikan dengan bumbu pedas seperti sambal dan cabai. Kamu bisa menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera.

14. Ayam Geprek

Ayam geprek bisa menjadi menu berbuka puasa yang sedikit berbeda. Ayam digoreng hingga matang, kemudian dihaluskan dan disajikan dengan bumbu pedas dan gurih seperti sambal dan kecap manis.

15. Ayam Bakar Madu

Menu berbuka puasa selanjutnya adalah ayam bakar madu. Ayam dipanggang hingga matang dan disajikan dengan bumbu madu yang manis dan gurih. Kamu bisa membuat bumbu madu dengan menggunakan madu, kecap manis, bawang putih, dan jahe.

16. Ayam Bumbu Bali

Ayam bumbu Bali merupakan menu berbuka puasa yang pedas dan lezat. Bumbu Bali yang terkenal dengan rempah-rempahnya yang khas, seperti bawang putih, jahe, gula merah, kemiri, dan cabai merah. Ayam digoreng hingga kecoklatan, kemudian disajikan dengan bumbu Bali yang pedas dan gurih.

17. Ayam Goreng Saus Telur Asin

Ayam goreng dengan saus telur asin bisa menjadi menu berbuka puasa yang berbeda dan lezat. Ayam digoreng hingga kecoklatan, kemudian disajikan dengan saus telur asin yang gurih dan lezat. Kamu bisa membuat saus telur asin dengan menggunakan telur asin, susu, dan bahan-bahan lainnya.

Lihat juga:  Strategi Backlink yang Tepat untuk Meningkatkan Peringkat SEO

18. Ayam Lada Merah

Ayam lada merah merupakan menu berbuka puasa yang pedas dan gurih. Ayam ditumis dengan bawang putih dan bawang merah, kemudian disajikan dengan saus lada merah yang pedas. Kamu bisa membuat saus lada merah dengan menggunakan bahan seperti lada merah, tomat, bumbu-bumbu dan lainnya.

19. Ayam Betutu

Ayam betutu merupakan menu berbuka puasa khas Bali yang lezat dan sedikit pedas. Ayam dilumuri dengan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, cabai merah, kemiri, dan lainnya, kemudian dibakar dengan daun pisang.

20. Ayam Kalasan

Ayam kalasan merupakan menu berbuka puasa khas Yogyakarta yang manis dan gurih. Ayam direbus dengan garam, bawang putih, dan bawang merah untuk menghilangkan bau amis pada ayam, kemudian digoreng hingga kecoklatan dan disajikan dengan bumbu kalasan yang manis.

Kesimpulan

Itulah 20 menu berbuka puasa sederhana dari bahan olahan daging ayam yang mudah didapat. Semuanya mudah dibuat dan memiliki cita rasa yang lezat. Silahkan coba dan jangan lupa di-share dengan teman-temanmu.

Penutup

Mari menjalankan ibadah puasa dengan bulan Ramadan kali ini dengan menu berbuka puasa yang sehat dan lezat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

#Bikin #Menu #Berbuka #Puasa #Sederhana #dari #Bahan #Olahan #Daging #Ayam #yang #Mudah #Didapat arbo Bikin Menu Berbuka Puasa Sederhana dari Bahan Olahan Daging Ayam yang Mudah Didapat