Telkomsel Hadirkan “GUIDE to Future Telco” untuk Pelanggan

GadGet – Telkomsel dan Huawei menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi “GUIDE for Future Telcos”. Penandatanganan MoU oleh kedua perusahaan ini bertepatan dengan perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung di Barcelona, ​​Spanyol (27/02/2023).

Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho mengatakan, melalui kerjasama dengan Huawei ini, Telkomsel memastikan keberlangsungan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan negara melalui solusi canggih.

Lihat juga:  Peningkatan Transaksi Bitcoin di Ajaib Crypto Mencapai 600%

“Selain itu, kerjasama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri,” ujar Nugroho.

Account Department Director Huawei Indonesia Telkomsel, Wang Xu, mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Telkomsel dalam evolusi “GUIDE for Future Telkom”. Huawei selalu mendukung dan akan terus mendukung evolusi Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

“Kami juga akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam memberikan terobosan inovatif yang berkelanjutan dalam bisnisnya, memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia, serta mendukung visi masa depan 5G-Advanced Digital Indonesia,” kata Wang Xu.

Lihat juga:  Gandeng Cisco, XL Axiata Siapkan Jaringan 5G dan Cloud untuk IOT

Melalui MoU ini, kedua belah pihak akan bekerja sama untuk mengeksplorasi perkembangan teknologi terkini guna mendukung strategi evolusi jaringan jangka panjang Telkomsel. Kedua pihak akan bekerja sama dalam teknologi jaringan seperti array antena skala besar, teknologi multi-antena ultra-wideband nirkabel, miniaturisasi cerdas, transformasi digital dan pengembangan ramah lingkungan, untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan. Selain kerja sama teknologi, kedua pihak juga akan bekerja sama dalam pengembangan bisnis digital.