Alodokter menghadirkan fitur layanan ESDM

Alodokter, platform kesehatan terkemuka di Indonesia, baru saja meluncurkan layanan baru bernama ESDM (Edukasi Seksual Dan Mental). Fitur ini bertujuan untuk memberikan informasi dan dukungan mengenai kesehatan mental dan seksual yang sering kali dianggap tabu. ESDM dirancang untuk memberikan konsultasi dan saran yang aman dan memadai bagi para penggunanya.

Alodokter meluncurkan layanan fitur ESDM

Tren Teknologi Jakarta – Electronic Medical Record (EMR) berperan sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas di Indonesia. tetapi juga layanan telemedicine. yang kini berkembang pesat Untuk membantu masyarakat mengakses konsultasi medis secara cepat, akurat dan terpercaya, maka sebagai platform telemedicine terpercaya dengan 30 juta pengguna di seluruh Indonesia, Alodokter menjadi pionir dengan meluncurkan fitur EMR untuk telemedicine pertama di Indonesia.

Lihat juga:  Mengenal Fitur Baru Instagram: Reels

Tidak hanya mendukung efisiensi layanan dan menciptakan pengalaman konsultasi kesehatan online yang menyenangkan bagi pengguna aplikasi, ESDM merupakan jawaban dan dukungan Alodokter kepada pemerintah terkait kewajiban fasilitas medis untuk menyelenggarakan rekam medis elektronik sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri. Peraturan Kesehatan (PMK) No. 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis.

Suci Arumsari, Co-Founder dan Chief Executive Officer Alodokter, mengatakan Alodokter merupakan platform telemedicine pertama di Indonesia dengan fitur EMR karena kami melihat semakin banyak pengguna Alodokter yang membutuhkan berbagai layanan kesehatan. Dan kami selalu berinovasi untuk meningkatkan layanan kami yang sudah ada dengan EMR untuk pengalaman konsultasi telemedicine yang lebih baik di Indonesia.

Lihat juga:  Mendukung BSPI 2025 DANA melalui penggunaan layanan resmi BI-FAST.

“Hal ini juga sejalan dengan visi Alodokter untuk menjadi layanan kesehatan yang paripurna di setiap tahapan perjalanan medis pasien,” ujar Suci.

Aplikasi EMR yang ditawarkan oleh Alodokter memberikan keuntungan seperti kemampuan untuk mengakses rekam medis pasien secara real time dan konsisten. melihat hasil pemeriksaan lab resep sebelumnya dan rekam medis lainnya dengan cepat sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih baik dan lebih tepat. hati-hati dan benar

“Dengan adanya fitur EMR, kami berharap para tenaga kesehatan atau dokter dapat lebih mudah mengakses informasi penting tentang pasiennya secara instan melalui aplikasi Alodokter, sehingga dapat meningkatkan pelayanan termasuk diagnosis dan pengobatan bagi pasien. dari segi waktu dan efisien dari segi medis,” ujar Louis Hewitt, Chief Medical Officer Alodokter.

Lihat juga:  3 alasan mengapa Anda harus memilih Galaxy S23 Series 5G

Pada aplikasi Alodokter, sistem EMR menyimpan dan memuat riwayat kesehatan pasien. termasuk rekam medis yang dibuat oleh dokter Sistem akan merekam riwayat obrolan di platform Alodokter, riwayat tindakan, pembelian obat di apotek dengan alasan tindakan medis. Tidak hanya mengurangi risiko kesalahan dalam pencatatan pasien dan memudahkan kegiatan manajemen, penggunaan EMR juga memudahkan dokter dan tenaga kesehatan untuk berkomunikasi dengan pasien.

Fitur ESDM pada Alodokter berdampak positif terhadap akses layanan telemedicine. untuk terus membantu rakyat Indonesia dan memberikan opsi layanan terbaik di kelasnya untuk jaringan konsultasi jarak jauh dengan 85.000 dokter yang berpartisipasi. Dan kedepannya fitur ESDM pada Alodokter akan terus berkembang untuk meningkatkan kesehatan di Indonesia.

Lihat juga:  Paket Internet IndiHome Kini Gratis Akses Netflix

Kesimpulan

Alodokter meluncurkan layanan fitur ESDM untuk membantu pasien dengan penyakit kronis melalui Telemedicine. Fitur ini dilengkapi dengan chat dokter, resep obat online, jadwal pemeriksaan, dan histori medis. Diharapkan fitur ini membantu meningkatkan kualitas hidup pasien, serta memudahkan akses kesehatan di era digital yang semakin maju.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Alodokter #meluncurkan #layanan #fitur #ESDM arbo Alodokter meluncurkan layanan fitur ESDM