7 Tips Meningkatkan Subscriber Newsletter yang Wajib Dicoba

7 Tips Meningkatkan Subscriber Newsletter yang Wajib Dicoba. Newsletter adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung dengan pelanggan Anda. Tapi bagaimana Anda membuat orang-orang berlangganan newsletter Anda? Berikut adalah tujuh tips untuk meningkatkan pelanggan newsletter Anda.

7 Tips Meningkatkan Subscriber Newsletter yang Wajib Dicoba

Apakah jumlah pelanggan buletin Anda tidak naik? Coba terapkan beberapa tips menambah pelanggan newsletter yang akan dibahas pada artikel berikut.

Sebagian besar tips terlihat seperti langkah kecil, namun terkadang hal kecil itulah yang membuat keputusan orang untuk berlangganan atau tidak berdampak besar.

Jangan lupa rekam, terapkan, lalu evaluasi, ya!

Tak perlu menunggu lama lagi, langsung saja simak rangkuman yang sudah disiapkan Arbo untuk Anda berikut ini.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Jerawat Alami Pria

1. Menyederhanakan formulir pendaftaran

Buat langkah-langkahnya sesederhana mungkin. Di beberapa website, ada yang hanya menyediakan 1 kolom untuk memasukkan alamat email.

Namun, masih ada website yang mengharuskan kita terlalu banyak mengisi informasi hanya untuk berlangganan newsletter.

Mulai dari nama lengkap, nomor telepon, diisi hingga nama perusahaan tempat kita bekerja.

Semakin sederhana formulirnya, semakin sedikit orang yang berhenti berlangganan hanya karena mereka terlalu malas untuk melakukan terlalu banyak langkah pendaftaran.

2. Buat copywriting yang menarik

Tip selanjutnya untuk meningkatkan pelanggan buletin adalah copywriting yang menjelaskan manfaat yang akan diterima audiens Anda jika mereka mulai berlangganan.

Selain itu, copywriting di bagian tombol subscribe juga sangat berpengaruh lho.

Penonton pasti akan merasa berbeda ketika mereka membaca “subscribe now”, “get exclusive content”, atau CTA lainnya.

Jadi, Anda benar-benar harus memahami apa yang mereka cari.

Untuk mengetahui copywriting mana yang paling efektif, Anda mungkin perlu melakukan beberapa tes. Jangan lupa minta referensi dan bandingkan dengan website kompetitor.

3. Berikan berbagai penawaran

Selain berdasarkan copywriting, peningkatan pelanggan juga tergantung dari kualitas newsletter yang dihasilkan itu sendiri.

Lihat juga:  Cara Agar Awet Muda Secara Alami

Apakah buletin yang Anda hasilkan benar-benar menawarkan manfaat eksklusif atau unik, atau isinya hampir sama dengan konten umumnya?

Dilansir dari Campaign Monitor, ada beberapa insentif yang dikira bisa mendorong audiens Anda untuk berlangganan:

  • diskon eksklusif, voucher, atau pengiriman gratis untuk pelanggan
  • konten eksklusif seperti e-book, kertas putih, artikel edisi khusus, dan sebagainya
  • prioritas khusus untuk mengakses produk atau acara tertentu yang dijalankan oleh merek tersebut

Namun, Anda perlu memperhatikan apa perbedaan antara newsletter dan email marketing agar strategi yang digunakan lebih terarah.

4. Mengoptimalkan promosi melalui media sosial

Pengikut media sosial yang jarang mengunjungi situs web Anda mungkin tidak tahu bahwa mereka dapat berlangganan buletin.

Coba terapkan tips ini untuk meningkatkan pelanggan buletin dengan mempromosikannya secara rutin melalui semua saluran media sosial merek tersebut.

Hati-hati, Anda juga tidak boleh terlalu sering mempromosikan hal ini karena takut membuat mereka merasa bosan dan resah.

Manfaatkan momen-momen tertentu untuk mengarahkan mereka ke buletin.

Lihat juga:  Cara Alami Hidung Mampet

Untuk memudahkan proses pendaftaran, sertakan tautan afiliasi di bios atau keterangan media sosial.

5. Perhatikan pengaturan waktu dan tata letak tombol berlangganan

Biasanya, bentuk donasi ini datang dalam dua bentuk. Pertama, spanduk pop up yang muncul tiba-tiba saat Anda membuka dan menggulir halaman web. Kedua, tombol-tombol tersebut terletak di bagian tertentu dari situs web.

Jadi, tip selanjutnya untuk meningkatkan pelanggan buletin adalah bereksperimen untuk melihat formulir mana yang paling cocok untuk Anda.

Jika Anda menggunakan spanduk popup, pastikan waktunya tepat. Ketika terlalu cepat, pengguna akan langsung menutupnya karena ingin mendapatkan informasi yang mereka cari terlebih dahulu.

Pengguna mungkin telah meninggalkan halaman web jika tampaknya terlalu lama. Pada dasarnya, pastikan tanda ini tidak memengaruhi pengalaman pengguna secara signifikan.

Bagi Anda yang lebih suka memasang kancing secara permanen, tempatkan kancing di tempat yang mudah terlihat. Pilih warna tombol yang berbeda agar lebih permanen.

6. Sesuaikan dengan maksud pengguna

Beberapa situs web memiliki banyak kategori blog yang berbeda.

Lihat juga:  Cara Menghilangkan Lendir Di Paru Paru Dengan Alami

Misalnya, ada kategori pemasaran digital, pendapat profesionalsebaik berita industri terbaru.

Pengguna harus memiliki maksud yang berbeda (artinya dalam salah satu aktivitas pencarian) setiap kali dia membuka halaman web.

Misalnya, Anda membuat CTA “Ayo berlangganan untuk mempelajari perspektif pakar tentang kontroversi di dunia kerja” di kategori digital marketing. Mereka mungkin bahkan tidak tahu konteks yang dimaksud.

Itu sebabnya Word Stream menyatakan bahwa copywriting yang Anda lakukan harus berubah, tergantung di mana Anda meletakkan formulir pendaftaran.

7. Cegah mereka berhenti berlangganan

Tips menambah pelanggan newsletter secara langsung mungkin tidak termasuk poin yang satu ini.

Namun, Anda juga tidak bisa mengabaikannya, terutama saat tim content marketing harus memprioritaskan jumlah pelanggan newsletter.

Tentu saja upaya yang dilakukan tidak akan berguna jika pelanggan baru yang berhasil diperoleh gagal dipertahankan.

Ini terjadi karena Anda tidak mengetahui apa yang akhirnya membuat orang berhenti berlangganan.

Apakah karena mereka terlalu sering menerima email? Apa karena isi buletinnya kurang menarik?

Periksa metrik ini secara teratur agar Anda dapat mendiagnosis penyebabnya dan memperbaikinya sesegera mungkin.

Lihat juga:  Cara Alami Meluruskan Rambut Pria

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan pelanggan buletin. Semoga tips di atas bisa membuat strategi Anda menjadi kenyataan, ya.

Apakah Anda ingin masuk lebih dalam ke dunia pemasaran digital? Silakan, baca lebih banyak artikel terkait yang tersedia secara gratis di Blog Arbo!

Selain membahas newsletter, Anda tentu akan menemukan topik penting digital marketing lainnya, seperti influencer marketing, email marketing, ide promo, dan lainnya.

Apa yang kamu tunggu? Klik link ini sekarang untuk mendapatkan koleksi artikel terbaru!

in Conclusion

Dalam meningkatkan subscriber newsletter, ada beberapa tips yang dapat dijalankan. Yang pertama, memastikan konten menarik, menambahkan CTA yang jelas, dan memperbaiki tampilan email. Kemudian, mengatur jadwal pengiriman email, menawarkan hadiah atau diskon untuk subscriber setia, dan memanfaatkan media sosial. Terakhir, penting untuk selalu mengukur dan memantau perkembangan subscriber newsletter. Dengan menerapkan tips-tips tersebut, diharapkan subscriber newsletter semakin bertambah dan aktivitas email marketing terus meningkat.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Tips #Meningkatkan #Subscriber #Newsletter #yang #Wajib #Dicoba arbo 7 Tips Meningkatkan Subscriber Newsletter yang Wajib Dicoba