5 Rekomendasi Baby Lip Balm, Jaga Kelembaban Bibir Si Kecil

Siapa bilang lip balm atau lip balm hanya dibutuhkan oleh orang dewasa? Ternyata ada juga lip balm yang bisa digunakan bayi lho! Namun, tentunya produk lipbalm bayi tidak bisa dibandingkan dengan apa yang Sobat gunakan, ya.

Produk lipbalm bayi pasti sudah teruji keamanannya karena tubuh bayi masih sensitif dan rentan terhadap iritasi atau alergi.

Selain itu, lip balm bayi biasanya mengandung bahan alami dan tidak boleh mengandung bahan kimia yang sama dengan lip balm dewasa.

Rekomendasi Baby Lip Balm

Jadi, masih bingung memilih lip balm bayi yang tepat? Berikut saran lipbalm bayi yang bisa menjadi pilihan untuk si kecil, yaitu:

Produk bayi dari Sebamed terkenal mengandung bahan alami dan tidak membahayakan tubuh bayi.

Lihat juga:  Cara Alami Mencerahkan Wajah Kusam

Jadi, Sebamed Baby Lip Balm juga bisa direkomendasikan karena formula kompleks lipid di dalamnya bisa mencegah iritasi dari air liur atau puting.

Lip balm ini juga mampu mencegah bibir bayi pecah-pecah dan kering akibat terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Tak berhenti sampai di situ, kelebihan lain dari baby lip balm ini adalah mengandung bahan-bahan alami. Sebut saja kandungan shea butter, jojoba oil, candelilla, beeswax, dan vitamin E yang mampu merawat bibir kering dan sensitif.

Ibu bisa mengoleskan baby lip balm ini setelah makan. Jangan khawatir, produk ini bebas paraben, pengawet, atau pewarna buatan berbahaya lainnya. Tertarik untuk mencobanya?

2. Salep Papaw Lucas

Rekomendasi baby lip balm berikutnya adalah Lucas Papaw Ointment. Menariknya, lip balm ini bisa digunakan oleh orang dewasa maupun bayi.

Lihat juga:  Cara Mengobati Gatal Di Kemaluan Wanita

Mengapa demikian? Produk ini mengandung bahan alami yang berfungsi melembabkan bibir bayi.

Diformulasikan dari buah pepaya dengan kualitas terbaik dan difermentasi sehingga hasilnya berkualitas tinggi.

Produk ini terkenal dengan khasiatnya untuk melembapkan bibir dan kulit serta disebut-sebut mampu mencegah ruam popok pada bayi.

Lucas Papaw memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, jadi manfaatnya lebih dari sekadar melembapkan bibir, Sobat!

Produk yang satu ini mampu mengobati luka pada kulit, mengatasi gesekan dan ruam pada kulit bayi, mengatasi gatal pada kulit, menyembuhkan gigitan serangga, dan mengobati kutikula.

Selain itu, produk ini juga mampu melembutkan kulit kaki yang pecah-pecah. Wah, tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Lip balm ini bisa menjadi pilihan untuk keluarga.

3. Balsem Bibir & Wajah Organik Babyganics

Rekomendasi Baby Lip Balm-Babyganics Organic Lip & Face Balm.jpg

Ingin lip balm bayi yang teruji secara dermatologis? Bunda bisa mencoba produk ini.

Lihat juga:  13+ Rekomendasi Vitamin C Di Bawah 100.000 Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Babyganics Organic Lip & Face Balm telah mendapat rekomendasi dari dokter spesialis anak karena tidak mengandung bahan berbahaya.

Produk ini tidak mengandung paraben, sulfat, ftalat, minyak mineral, pewarna sintetis, atau wewangian.

Ibu dapat mengoleskannya pada pipi, hidung dan bibir bayi sesering mungkin untuk membantu melembabkan kulitnya. Gunakan formula yang lebih lembut sebagai pelembab untuk kondisi kulit kering dan dingin.

Kandungan material dari produk ini juga tidak perlu diragukan lagi. Diperkaya dengan minyak biji yang kaya antioksidan, produk ini juga mengandung bahan alami seperti bunga matahari, cranberry, jintan hitam dan raspberry merah.

Jika kulit bayi Anda super sensitif, Anda tidak perlu khawatir karena produk ini tidak mengandung bahan yang dapat menyebabkan alergi.

4. Balsem Bayi Kiehl

Rekomendasi Baby Lip Balm-Kiehl's Baby Balm.jpg

Rekomendasi lipbalm bayi berikutnya yang bisa Anda coba adalah Kiehl’s Baby Balm yang mengandung bahan-bahan alami.

Lihat juga:  Cara Menyembuhkan Amandel Dengan Alami

Menggunakan perpaduan bahan yang unik, termasuk shea butter dan tokoferol untuk menutrisi kulit, melembabkan bibir, merawat bibir kering dan pecah-pecah serta mencegah iritasi.

Walaupun harganya cukup mahal dibandingkan dengan lipbalm bayi lainnya, namun sebanding dengan keunggulan yang bisa didapatkan dari produk ini. Kelebihan dari produk ini adalah sudah teruji oleh pengguna.

Hasilnya, 96 persen ibu melaporkan kulit bayinya terlihat lebih lembap dan terhidrasi setelah menggunakan lip balm ini.

Ibu tidak perlu khawatir karena produk ini telah diuji oleh dokter anak dan dokter kulit sehingga aman digunakan pada kulit sensitif bayi. Bunda bisa menggunakan produk ini kapanpun si kecil membutuhkannya.

5. Balsem Bibir Evete Alami

Rekomendasi Baby Lip Balm-Evete Naturals Lip Balm.jpg

Rekomendasi lip balm yang bisa digunakan untuk bayi adalah produk lokal lho! Rangkaian lipbalm dari Evete (EVT) Naturals ini mengandung bahan alami sehingga aman digunakan untuk bayi.

Lihat juga:  Cara Meluruhkan Kista Secara Alami

Bagaimana bisa? Bahan utamanya adalah shea butter, minyak kelapa murni, lilin lebah, minyak almond manis dan vitamin E.

Lip balm ini juga terasa lembut dan melembapkan, namun terasa ringan dan tidak meninggalkan rasa berminyak.

Perpaduan bahan-bahan alami juga memastikan bibir halus, lembut dan kenyal. Anda bisa menggunakannya minimal dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Lip balm dari EVT Naturals ini memiliki beberapa varian rasa yaitu Chocolate Mint, Coconut, Ginger, dan Strawberry. Nah, Bunda bisa memilih varian yang sesuai dengan selera.

Itulah beberapa rekomendasi baby lip balm yang bisa menjadi pilihan.

Jadi, pastikan Sobat mengoleskan lip balm dengan lembut pada bibir bayi. Pastikan Anda selalu membersihkan bibir bayi Anda secara rutin, terutama setelah anak Anda menyusu.