34 Kelurahan Rejang Lebong, Bengkulu, Didanai Rp. 6,8 Miliar

Dana sebesar Rp. 6,8 miliar disiapkan untuk pembangunan infrastruktur di 34 kelurahan di Rejang Lebong, Bengkulu. Proyek ini meliputi pembangunan jalan, jembatan, drainase dan fasilitas lainnya. Ini merupakan langkah positif dari pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik bagi masyarakat di wilayah tersebut.

34 Kelurahan Rejang Lebong, Bengkulu, Didanai Rp. 6,8 Miliar

REJANG LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada 2023 menyiapkan anggaran bantuan sebesar Rp6,8 miliar untuk 34 kelurahan.

Lihat juga:  Cara Alami Tes Kehamilan

Kepala Seksi Pemerintahan Pemkab Rejang Lebong Bobby Harpa Santana mengatakan, bantuan dari kecamatan itu untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Setiap kecamatan akan mendapat bantuan Rp 200 juta. Anggaran ini berasal dari DAU untuk kecamatan pada tahun 2023,” ujarnya seperti dikutip ANTARA, Minggu, 19 Maret.

Dijelaskannya, alokasi sebesar Rp. Bantuan kelurahan sebesar 100 juta rupiah akan digunakan untuk mendukung program prioritas sesuai visi dan misi Bupati Rejang Lebong dan Wakil Bupati dalam penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan UMKM, kelompok masyarakat dan kelembagaan di desa.

Lihat juga:  Cara Bikin Bibir Merah Alami

Sedangkan anggaran sebesar Rp. 100 juta berdasarkan hasil musyawarah pembangunan di tingkat kelurahan, seperti dukungan bantuan pengentasan kemiskinan atau kegiatan lainnya.

Selama ini penggunaan anggaran bantuan oleh Pemkab Rejang Lebong sudah disosialisasikan dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong untuk 34 kelurahan agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Menurutnya, program bantuan keuangan untuk kelurahan ini telah diluncurkan sejak tahun 2022, yang selain diberikan kepada 122 desa juga diberikan kepada 34 kelurahan.

“Bedanya hanya tahun ini setiap kecamatan mendapat bantuan Rp 200 juta dan untuk desa tetap Rp 100 juta per desa,” ujarnya.

Lihat juga:  Kelebihan Komputer dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja

Dalam penyaluran bantuan keuangan tahun 2022, dari 34 kelurahan di wilayah tersebut, hanya 12 kelurahan yang mengeluarkan anggaran Rp 100 juta per desa, sedangkan 22 kelurahan lainnya tidak mengajukan permohonan pencairan karena alasan tersebut. mereka tidak mengetahui mekanisme penggunaannya.

Dalam penyaluran bantuan keuangan desa tahun 2023, lanjutnya, pihaknya menargetkan seluruh kelurahan untuk membayarnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kesimpulan

Dengan didanainya sejumlah dana sebesar Rp. 6,8 miliar, 34 kelurahan di Rejang Lebong, Bengkulu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat setempat. Langkah tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif yang signifikan terhadap pengembangan kawasan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semoga investasi ini dapat memberi manfaat yang besar bagi seluruh warga Rejang Lebong.

Lihat juga:  Cara Alami Obati Kutu Air

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Kelurahan #Rejang #Lebong #Bengkulu #Didanai #Miliar arbo 34 Kelurahan Rejang Lebong, Bengkulu, Didanai Rp. 6,8 Miliar