2023, TV Hotel dan Media Tampilan Digital menjadi Fokus Alat Solusi Bisnis LG

LG Electronics kembali memperkenalkan inovasi terbaru dengan memfokuskan alat solusi bisnis pada TV Hotel dan Media Tampilan Digital pada tahun 2023. Kedua produk ini diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan, serta membantu pemilik bisnis dalam mendapatkan keuntungan lebih dari segi visual dan interaksi dengan customer. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai inovasi LG di masa depan.

2023, TV Hotel dan Media Tampilan Digital menjadi Fokus Alat Solusi Bisnis LG

GadGet – LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan perangkat inovatif untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis. Tahun ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menetapkan hotel TV sebagai fokus pemasaran utama di Indonesia.

“Dengan pesatnya perkembangan perangkat pintar untuk pengguna langsung, lini TV hotel ini disiapkan untuk memberikan pengalaman cerdas yang sama bagi para tamu serta solusi yang lebih efisien dan nyaman bagi para pelaku bisnis perhotelan,” ujar Agustian Yusetia, Head of IT & ID B2B. LG Electronics Indonesia.

Dengan fokus tersebut, menurutnya LG juga telah memperkenalkan berbagai inovasi varian media display digital untuk mendukung komunikasi bisnis secara lebih efektif.

TV Hotel Beresolusi 4K Dengan Berbagai Kecerdasan Memanjakan Para Tamu

Bersamaan dengan berbagai koleksi TV hotel, tahun ini LG juga menawarkan serial TV untuk tujuan komersial. Hadir dalam seri LG UQ, koleksi lengkap yang menawarkan layar lebar hingga 86 inci yang menawarkan resolusi 4K Ultra HD. Masing-masing model adalah UQ751C untuk pilihan layar dari 43 inci hingga 65 inci, UQ801C dengan layar 75 inci dan UQ901C dengan bentang layar hingga 86 inci.

Kecerdasan fungsi smart TV yang dihadirkan koleksi ini, hadir dengan dukungan penuh untuk platform LG WebOS Smart TV. Ini termasuk ketersediaan beberapa aplikasi populer seperti Netflix, Disney Hotstar, dan lainnya. Seperti LG Smart TV dengan WebOS, seluruh koleksi dilengkapi dengan LG Magic Remote Control untuk kemudahan navigasi.

Lebih dari sekedar kenikmatan menikmati pemandangan dengan tampilan warna yang cemerlang dari layar, pengembangan berbagai fitur di dalamnya dibuat siap melayani segala kebutuhan para tamu untuk merasa nyaman di kamar hotel. Bagi penyuka film misalnya, fitur HDR Active memungkinkan pengunjung menikmati film dengan warna yang lebih dramatis berkat rentang cahaya lebar yang membuat setiap detail terekspos dengan baik di layar.

Bagi penggemar acara olahraga, Bluetooth Surround Ready membuatnya siap memberikan dimensi suara yang lebih mencakup seluruh ruang yang membuatnya serasa berada di tengah stadion. Di sisi lain, pengunjung juga dapat memanfaatkan fitur Sports Alert yang akan mengingatkan mereka akan jadwal tim kesayangannya agar tidak melewatkan pertandingan-pertandingan penting.

Khusus bagi para pecinta game, keseruan bermain di rumah juga bisa dikreasikan di kamar hotel melalui fasilitas HGiG. Dengan mengenali performa kualitas gambar yang akan ditampilkan di layar, fasilitas ini melakukan pengaturan grafis HDR untuk memberikan pengalaman gaming HDR yang baik.

Bagi pemilik bisnis perhotelan, inovasi yang dibawa TV hotel terbaru LG juga memberikan keuntungan yang tinggi. Dengan fokus pada efisiensi biaya, manfaat ini mencakup pengurangan risiko kegagalan unit, lebih sedikit pengaturan sistem dan peralatan tambahan, dan pengaturan menu yang lebih mudah serta cara yang menarik untuk memasarkan layanan hotel kepada tamu.

Perlindungan lebih tinggi terhadap kemungkinan kerusakan pada unit, salah satunya dilakukan LG melalui penerapan lapisan konformal pada papan sirkuit listrik utama TV. Lapisan khusus ini berguna untuk meningkatkan perlindungan dari resiko kerusakan akibat cuaca lingkungan seperti garam saat disimpan di area dekat laut, kelembapan untuk hotel dengan tingkat kelembapan tinggi dan lain-lain.

Sederhanakan konektivitas tanpa memerlukan ruang dan peralatan ekstra, melalui fungsi LAN out di LG Hotel TV ini. Menggunakannya memungkinkan pengguna untuk mengelola LAN virtual untuk mengatur ID untuk setiap perangkat yang terhubung hanya melalui menu di layar TV.

Tidak hanya itu, penggunaan Software-enabled Access Point (SoftAP) di TV hotel LG ini memungkinkan TV tersebut sekaligus berfungsi sebagai hotspot nirkabel. Ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan berbagai perangkat digital mereka untuk menikmati koneksi wifi. Fasilitas ini juga mendukung Bridge Mode yang memungkinkan administrator mengatur informasi seperti level sinyal, kata sandi dan lainnya untuk manajemen penggunaan.

Pemilik bisnis hotel dapat dengan mudah mengelola menu rumahan tanpa perlu keahlian pemrograman khusus. Ini karena di hotel ini, LG TV menyediakan model menu (template) untuk mengatur pesan selamat datang dan mempromosikan layanan hotel lainnya dengan mudah. Semua menu dapat diatur dengan mudah, termasuk tampilan hari dan jam, dan beberapa menu yang biasa diakses pengunjung melalui tampilan menu home hanya dengan menggunakan remote control.

Pro:Centric Hotel TV, Opsi Canggih yang Memberi Tamu dan Pemilik Paling Banyak

Bagi para pelaku bisnis perhotelan yang menginginkan kemudahan mengatur TV di setiap kamar hotel, LG telah memperkenalkan LG Pro terbaru: Hotel TV Centric. Menjadi layanan sistem manajemen konten, LG Pro:Centric ditawarkan dalam empat pilihan yang masing-masing menghadirkan tingkat keunggulan yang lebih lengkap dalam kontrol konten TV hotel serta tampilan antarmuka berdasarkan tingkat kebutuhan pemilik bisnis hotel.

Yang pertama adalah LG Pro:Centric Value. Varian ini dapat dipilih bagi pemilik hotel yang membutuhkan cara yang menarik untuk mengkomunikasikan pesannya dalam melayani tamunya. Dengan fitur LG Pro:Centric Value, pemilik hotel dapat membuat pengaturan saluran TV menjadi lebih menarik dengan menampilkan ikon, informasi cuaca dari AccuWeather, membuat pesan informasi layanan hotel dengan template yang menarik dan instalasi yang mudah melalui kloning USB.

Kustomisasi untuk memberikan sentuhan yang lebih personal kepada tamu juga dimungkinkan, termasuk dengan mengatur pesan selamat datang dengan langsung menulis nama tamu. Di sisi lain, tamu juga bisa mendapatkan informasi total biaya semua layanan yang mereka gunakan langsung di TV di kamar tanpa harus ke meja kasir. Fasilitas di LG Pro:Centric Value juga memungkinkan para tamu untuk menyetel alarm untuk mengingatkan jadwal mereka dengan menggunakan TV.

LG Pro:Centric Direct adalah pilihan bisnis untuk manajemen penyiapan yang lebih kompleks. Dengan lebih banyak TV yang terhubung ke satu server, layanan ini memberikan fleksibilitas kustomisasi yang tinggi, salah satunya melalui kemudahan membuat pengaturan khusus bagi kelompok tertentu untuk menerima perlakuan konten yang berbeda.

Dari sudut pandang pembuatan konten khusus, LG Pro:Centric Direct memberi pemilik kemudahan yang lebih besar dalam berkreasi dengan tersedianya berbagai template yang intuitif dan menarik, termasuk opsi gaya font dan animasi. Sedangkan dalam hal pendistribusian konten, pemilik memiliki keleluasaan untuk mendistribusikan konten yang berbeda kepada kelompok pengunjung yang berbeda. Ini, misalnya, dapat digunakan untuk memasarkan layanan hotel tertentu sesuai dengan profil tamu yang menginap.

Jika kedua jenis layanan LG Pro:Centric sebelumnya masih menggunakan server berupa perangkat keras, LG Pro:Centric Cloud merupakan solusi sistem manajemen konten (Content Management System) melalui penyimpanan awan (cloud). Hal ini memungkinkan pemilik usaha yang memiliki beberapa unit usaha hotel dalam satu grup dapat seragam dan melakukan update konten dalam waktu yang bersamaan tanpa memerlukan kehadiran pekerja di setiap lokasi dan menghindari keterlambatan update konten.

Dalam hal membuat pesan promosi untuk tamu hotel, LG Pro:Centric Cloud dibuat memiliki fasilitas yang lebih lengkap dalam pilihan tampilan antarmuka. Fitur tersebut antara lain tersedianya lebih banyak pilihan bahasa, informasi cuaca dan informasi jadwal penerbangan. Selain itu, LG Pro:Centric Cloud memiliki ruang Partner Center untuk mengakomodasi layanan tambahan dari pihak ketiga.

LG Pro:Centric Smart adalah layanan yang memberikan fleksibilitas paling tinggi untuk konten TV hotel. Pasalnya, selain memiliki berbagai fasilitas dari varian LG Pro:Centric lainnya, tipe ini memberi pemiliknya kemampuan untuk membuat dan menyematkan aplikasi sendiri di TV. Dengan mengembangkan menggunakan library HCAP dan bahasa HTML5, aplikasi dapat dibuat untuk mengontrol TV atau terhubung untuk mendapatkan informasi dari sumber Pro:Centric.

Beragam Varian Media Tampilan Digital untuk Berbagai Kebutuhan

Selain perkembangan besar di TV hotel, fokus LG tahun ini untuk solusi bisnis akan berinovasi dengan berbagai varian media tampilan digital. Terbagi dari panel berbasis LED, LCD hingga OLED, berbagai bentuk dan fitur dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menampilkan pesan promosi pemasaran dan kebutuhan komunikasi yang lebih baik.

Untuk mendukung aktivitas perkantoran, misalnya, LG memiliki rangkaian display standar profesional/bisnis untuk mendukung pertemuan bisnis, papan digital interaktif, dan fungsi multi-sentuh seperti papan tulis digital untuk memenuhi kebutuhan yang membutuhkan lebih banyak interaksi dari peserta. hingga video wall yang merupakan rangkaian besar.. dari beberapa media display yang dapat digunakan di ruang kontrol untuk memantau pekerjaan di lokasi yang berbeda dengan mudah.

Bagi pebisnis yang membutuhkan komunikasi produk dengan publik, LG menyediakan berbagai media display indoor untuk digunakan di restoran dan pusat perbelanjaan. Yang paling canggih di antara opsi tersebut adalah OLED dengan layar transparan yang memungkinkan orang mendapatkan informasi dari layar, sekaligus melihat langsung produk yang ditampilkan di belakangnya.

Tampilan Kecerahan Tinggi adalah varian media tampilan digital yang disiapkan oleh LG untuk keperluan komunikasi di luar ruangan. Tingkat kecerahan layar yang tinggi memungkinkan untuk menampilkan informasi secara menarik di layar tanpa distorsi visual. Sedangkan untuk tujuan menampilkan komunikasi pemasaran yang menjangkau khalayak luas, LG memiliki pilihan layar blind hingga 136 inci yang dapat digunakan untuk keperluan indoor maupun outdoor.

Untuk mendukung kinerja media tampilan digital ini dalam penggunaan skala besar, LG juga menyiapkan dukungan layanan khusus dengan dua fokus, yaitu untuk keperluan manajemen konten dan kebutuhan untuk memantau kinerja dan perbaikan jika terjadi masalah unit.

Termasuk dalam kepentingan manajemen konten adalah ketersediaan fasilitas yang memungkinkan pertukaran jarak jauh konten berbasis web untuk dengan mudah membuat atau memodifikasi bagian konten secara langsung untuk kemudian dibagikan pada beberapa layar media tampilan yang terhubung.

Sedangkan untuk memantau performa dan memperbaiki masalah, salah satunya melalui LG ConnectedCare. Koneksi dengan fasilitas ini menyediakan layanan pemantauan peralatan berbasis cloud secara real-time untuk memastikan bahwa tindakan penanganan yang diperlukan dapat dilakukan tepat waktu. Sedangkan fasilitas SuperSign+Control dibuat untuk melakukan pengaturan jarak jauh sekaligus memberikan notifikasi kepada pemilik jika terjadi masalah pada unit.

“Dengan segala inovasi yang dibawa oleh berbagai jenis media display digital LG ini dibuat sesuai dengan kemajuan untuk mewujudkan smart city di Indonesia,” ujar Agustian. Hal inilah yang membuatnya optimistis, berbagai varian yang disiapkan LG akan mendapat respon positif dari berbagai pebisnis.

“Berbagai inovasi di unit maupun dukungan di layanan yang dipadukan dengan reputasi besar LG di industri perangkat elektronik akan menjadi dasar yang kuat untuk menawarkan berbagai solusi tersebut kepada berbagai pelaku bisnis sesuai dengan kebutuhannya,” kata Agustian lagi.

Kesimpulan

Dalam pandangan LG, 2023 akan menjadi tahun penuh dengan inovasi dan perkembangan dalam layanan TV Hotel dan media tampilan digital. LG menyadari pentingnya teknologi ini sebagai alat solusi bisnis yang efektif dan akan terus berinvestasi di masa depan. Dengan fokus pada pengalaman pengguna yang superior, LG siap melampaui ekspektasi pelanggan dan terus menjadi pemimpin dalam industri tersebut.

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Hotel #dan #Media #Tampilan #Digital #menjadi #Fokus #Alat #Solusi #Bisnis arbo 2023, TV Hotel dan Media Tampilan Digital menjadi Fokus Alat Solusi Bisnis LG